» » » Pemilihan Caleg DPRD Kalbar 2014 Satu Kursi Untuk Seniman

Pemilihan Caleg DPRD Kalbar 2014 Satu Kursi Untuk Seniman - Tepat dua minggu kedepan dari hari ini Pemilihan Calon Anggota Legislatif (CALEG) 2014 akan segera dilaksanakan. Ya, 9 April 2014 mendatang, semua caleg akan berperang suara untuk memperebutkan satu buah kursi menjadi anggota DPRD. Semua partai heboh untuk berkampanye agar mendapatkan suara lebih banyak dari masyarakat.

Di Kalimantan Barat sendiri kehebohan menjelang pemilu terjadi berbeda dari yang lainnya, iya para blogger berperang menembak kata kunci Pemilihan Caleg DPRD Kalbar 2014 Satu Kursi Untuk Seniman. Hal ini terjadi karena adanya kontes semi SEO yang diadakan Blogger Borneo yang berkerja sama dengan salah satu Calon Legislatif (CALEG) DPRD Provinsi Kalimantan Barat.

Pemilihan Caleg DPRD Kalbar 2014 Satu Kursi Untuk Seniman

Berbicara tentang pemilihan umum, tentu sudah tidak asing lagi jika mendengar kata Golput (Golongan Putih). Julukan ini diberikan untuk orang-orang yang memutuskan tidak memberikan suaranya pada saat pemilihan umum dilaksanakan. Berbagai alasan pun diberikan saat ditanyankan mengapa memilih golput ketimbang memberikan suara mereka untuk calon para pemimpin tersebut. Ada yang mengungkapkan mereka tidak mengenal wajah-wajah yang terdapat di surat suara. Ada juga yang menjawab, percuma memilih orang ini, toh nanti juga lupa janjinya.
Memang ada benarnya juga dari perkataan-perkataan masyarakat tersebut, kurannya sosialiasi dari para caleg ke daerah-daerah membuat mereka tidak dikenal baik oleh masyarakat. Tentunya ini menjadi koreksi bagi caleg-caleg mendatang yang ingin memenangkan banyak suara.

Mungkin inilah yang menjadi pelajaran bagi  Dwi Agus Prianto, SE . Seorang Caleg DPRD Provinsi Kalimantan Barat yang lebih akrab dipanggil Dwi Bebek tersebut. Caleg yang berlatar belakang Seniman ini kedekatannya dengan masyarakat tidak dirangukan lagi, dengan slogannya Satu Kursi untuk Seniman membuat beliau semakin dikenal baik masyarakat Kalimantan Barat. Pria yang pandai bermain gitar dan drum ini sangat sering berbaur dengan masyarakat, dan tampil di acara-acara pesta rakyat. Sosok seperti inilah yang ditunggu masyarat, orang yang mau terjun ke lapangan secara langsung, berbaur dan mendengar keluh kesah masyarakat.
Pemilihan Caleg DPRD Kalbar 2014 Satu Kursi Untuk Seniman

Harapan kedepannya adalah, setelah ada caleg yang begitu dekat dengan masyarakat seperti beliau ini, angka Golput, khususnya dalam Pemilihan Caleg Kalbar 2014 bisa dikurangi. Dengan berkurangnya angka para penganut golongan putih, ini mencerminkan masyarakat Indonesia mulai cerdas untuk menggunakan hal pilih dan memberikan suara kepada calon pemimpin yang benar-benar bertanggung jawab atas semua janjinya yang diucapkan saat kampanye.
Jangan lupa 9 April mendatang, pilih Dwi Agus Prianto, SE  dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) nomor urut 8. :))


***
Tulisan ini diikutsertakan dalam kontes mini seo :
Pemilihan Caleg DPRD Kalbar 2014 Satu Kursi Untuk Seniman


About Petrus Andre

Andre, anak kedua dari tiga bersaudara. Baru saja lulus dari sebuah kampus akademi swasta, sedang aktif bergabung dengan lembaga sosial untuk melakukan kampanye pelestarian lingkungan. Info lengkap tentang saya silahkan buka laman tentang author. Atau bisa melihat langsung profil saya di Wikipedia.
«
Newer Post
»
Older Post

5 Komentar:

  1. Tulisan mengenai Pemilihan Caleg DPRD Kalbar 2014 Satu Kursi untuk Seniman ini Ada di Urutan 3 pada Tanggal 01 April 2014 Jam 04.45 WIB. Tetap Semangat ya... :-)

    ReplyDelete
  2. Hasil penilaian untuk tulisan:
    - Minimal 500 Kata Tidak Terpenuhi (397 Kata)
    - 3 Keyword Lengkap
    - Link Aktif Lengkap
    - Gambar Ada
    - Kalimat dan Gaya Bahasa Oke

    ReplyDelete
  3. Setelah melalui proses penilaian online dan offline, maka dengan ini saya memutuskan blog ini menjadi JUARA KEEMPAT dalam LOMBA BLOG MINI SEO SATU KURSI UNTUK SENIMAN dengan akumulasi nilai 65 poin. Apabila ada diantara para peserta merasa keberatan dengan hasil penilaian diberikan masa waktu banding selama 3x24 jam dengan mengirimkan email keberatan ke bloggerborneo[at]gmail.com. Penyerahan hadiah akan dilakukan pada tanggal 17 April 2014 malam bertempat di Borneo Exotic Cafe. Terima kasih... :-)

    ReplyDelete


Contact Form

Name

Email *

Message *