Percy Jackson and the Olympians, tentu pernah mendengar nama buku tersebut bukan? buku ini ditulis oleh Rick Riordan, penulis kelahiran San Antonio, Texas. Percy Jackson and the Olympians adalah buku serial yang terdiri dari lima seri. Dua dari lima serial buku Percy Jackson and the Olympians telah dibuat film. Berikut 5 judul buku serial tersebut :

  • Percy Jackson and the Olympians – Buku #1: The Lightning Thief
  • Percy Jackson and the Olympians – Buku #2: The Sea Of Monster
  • Percy Jackson and the Olympians – Buku #3: The Titan’s Curse
  • Percy Jackson and the Olympians – Buku #4: The Battle of Labyrinth
  • Percy Jackson and the Olympians – Buku #5: The Last Olympian

Untuk tulisan kali ini, saya tidak akan membahas semua serial buku tersebut, saya hanya akan membahas buku seri pertama saja, yaitu : The Lightning Thief, dan pembahasan lebih ke filmnya, karena menurut beberapa sumber, ada perbedaan antara cerita di buku dan di film, karena saya baru menonton filmnya tetapi belum membaca bukunya, jadi yang akan saya ceritakan adalah isi dari film tersebut.

Percy Jackson and the Olympians The Lightning Thief

Percy Jackson and the Olympians The Lightning Thief adalah film bergenre fantasy hasil adaptasi dari buku karya Rick Riordan seperti yang telah disebutkan diatas. Film ini menceritakan tentang seorang anak keturunan Dewa dalam mitologi Yunani kuno, yang menikah dengan seorang wanita Bumi.
Anak ini bernama Percy Jacson, ayahnya adalah Poseidon, dewa laut dalam mitologi Yunani kuno. Dewa Poseidon ini menikahi seorang wanita bumi yang bernama Sally Jackson. Dari pernihahan dewa dan manusia bumi tersebut, lahirlah seorang anak percampuran darah dewa dan manusia. Keturunan ini disebut demigod (manusia setengah dewa).

Percy tumbuh sebagai pria dewasa dengan berbagai kelebihan khusus, salah satunya ia bisa membaca huruf-huruf yunani kuno dan menterjemahkannya kedalam bahasa inggris. Hebatnya, ia bisa melihat masa depan dari huruf hasil terjemahannya tersebut. Hal ini membuatnya dikucilkan dan terlihat aneh di sekolahnya.
Ketika sedang mengadakan sebuah kunjungan ke museum bersama teman-teman sekelasnya, Percy diserang oleh gurunya yang tiba-tibanya berubah menjadi sebuah monster dan meminta Percy untuk mengembalikan tongkat petir milik dewa Zeus . Beruntung, ia diselamatkan oleh Mr Brunner  dan sahabatnya, Grover. Mereka akhirnya menjelaskan bahwa Percy adalah seorang demigod, manusia setengah dewa, hasil hubungan dewa Yunani dengan makhluk Bumi.

Atas kejadian tersebut, ibu dari Percy Jacson mulai sadar bahwa anaknya tidak aman lagi hidup bersamanya, akhirnya Percy dimasukan ke sebuah tempat pelatihan para kaum demigod yang disebut Camp Half-Blood. Disilah Percy benar-benar mengetahui siapa dirinya, dan petualangannya mengembalikan energy petir yang dicuri dimulai dari sini.
Berikut trailer film  Percy Jackson and the Olympians The Lightning Thief : 


4 replies on “Download Film Percy Jackson and the Olympians The Lightning Thief”

  • April 25, 2014 at 8:28 pm

    seandainya ada koneksi yang cepat… [-( download-nya udah selesai tuh… :d

    • April 26, 2014 at 12:12 am

      Pake wifi.id
      koleksi film ane nambah stelah pake wifi.id 😀

  • April 23, 2014 at 9:59 am

    Belum nonton filmnya, apalagi baca bukunya :d

    • April 24, 2014 at 9:54 am

      Ane juga disaranin sama seorang followers twitter buat nonton broh, beneran keren, coba deh nonton 😀

Comments are closed.