Gelang Cicret, Sanggup Mengubah Kulit Manusia Menjadi Layar Smartphone

Perkembangan teknologi memang semakin hari semakin canggih, berbagai perangkat penunjang aktivitas manusia muncul bermunculan dengan fitur yang terus membuat kita terperangah. Seminggu yang lalu dunia heboh dengan peluncuran laptop pertama buatan Microsoft yang diberi nama Surface Book, kabarnya laptop ini adalah laptop yang menggunakan teknologi paling canggih saat ini.

Masih tentang perkembangan teknologi, beberapa hari yang lalu saya menonton sebuah video di youtube yang menayangkan sebuah teknologi canggih yang ditanamkan pada sebuah gelang yang sanggup mengubah kulit manusia menjadi layar smartphone. Informasi ini sepertinya menarik untuk dibahas lebih dalam, jadi untuk tulisan kali ini saya akan membahas tentang gelang ajaib bernama Cicret tersebut.

Gelang Cicret adalah sebuah gelang yang menggunakan teknologi pico projector dan 8 buah sensor (proximity sensor) yang dapat menampilkan apa saja yang ada di ponsel ke permukaan pergelangan tangan dan sekaligus mengontrolnya layaknya sebuah tablet. Gelang ini merupakan sebuah terobosan baru dari Cicret, perusahaan asal Paris, Perancis.

Untuk dapat mengaktifkan gelang Cicret, kita tentu membutuhkan sebuah perangkat smartphone atau tablet. Sinyal Bluetooth akan menghubungkan smartphone atau tablet ke gelang Cicret yang juga dilengkapi Wi-Fi untuk terhubung ke internet. Gelang Cicret juga dibekali fitur getaran serta micro USB port. Fitur vibrasi ini tentu akan memudahkan kamu mengetahui jika ada notifikasi yang masuk ke gelang Cicret. Untuk mulai menampilkan layar smartphone pada kulit, kita dapat melakukan sedikit gerakan pada tangan seperti memutar balik, memukul, atau bahkan hanya dengan sedikit cubitan layar smartphone akan berpindah ke tangan!

Gelang Cicret, Sanggup Mengubah Kulit Manusia Menjadi Layar Smartphone

Dengan bantuan gelang ajaib ini, para penggunannya dapat menjawab telpon langsung lewat lengan mereka. Selain itu, Gelang Cicret juga memungkinkan para penggunannya untuk memperbesar tampilan layar serta mengeklik tulisan pada layar tersebut.

Gelang Cicret tersedia dalam 2 pilihan kapasitas memori internal, 16 GB dan 32 GB. Gelang ajaib tersebut akan hadir dengan 10 pilihan warna berbeda. Selain itu Gelang Cicret didesain dengan sangat kuat dengan fitur anti air dan daya tahannya sangat lama, sehingga para penggunanya dapat menggunakannya kapan pun dan di mana pun. Saat mandi, berjalan di pantai, saat hujan dan berbagai aktivitas lainnya.

Gelang Cicret, Sanggup Mengubah Kulit Manusia Menjadi Layar Smartphone

Saat ini para pengembang gelang cicret sedang mengumpulkan dana lewat web crowd funding dan di situs resmi mereka http://cicret.com/. Gelang circet akan diproduksi setelah dana terkumpul dan akan segera dipasarkan dengan harga US$ 400 atau hampir sama dengan harga jam tangan pintar.

Baca Juga: Zenbo, Robot Asisten Besutan ASUS yang Bisa Diajak Bicara

Jika kamu penasaran dengan kecanggihan gelang tersebut, kamu dapat menonton lebih detail tentang gelang ini lewat video dibawah ini:

Wah sungguh ada-ada saja ya hal-hal baru yang dapat diciptakan dengan kecanggihan teknologi yang sekarang ini. Terlepas kecanggihan tersebut terletak benar pada gelangnya, atau hanya sebatas manipulasi video keduanya benar-benar efek dari kecanggihan teknologi. Kita tunggu saja gelang pintar ini masuk pasar Indonesia, jangan lupa menabung jika ingin mencoba gelang ajaib ini! 😀

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY