Beberapa Hal Tentang Asuransi yang Penting Untuk Diketahui

Jika mendengar kata asuransi, sebagian orang mungkin akan memilih untuk menyudahi pembicaraan apalagi jika lawan bicaranya adalah agen asuransi. Memang tidak mudah untuk memungkiri fakta bahwa asuransi masih belum dipandang sebagai suatu kebutuhan primer oleh masyarakat Indonesia. Bisa jadi, beberapa kejadian buruk yang pernah menimpa rekan dan famili menjadi pengalaman yang sangat dihindari oleh banyak orang yang belum memiliki asuransi. Tidak bisa diklaim, pengurusan rumit dan birokratis, dan berbagai alasan lain mendasari orang untuk tidak memiliki asuransi dan lebih memilih produk lainnya seperti tabungan dan deposito yang dianggap mampu memberikan fasilitas penyimpanan dana untuk digunakan di masa depan.

Akan tetapi, tahukah Kamu bahwa sesungguhnya asuransi merupakan produk yang cukup krusial dan penting untuk Kamu miliki? Mungkin saat ini Kamu tidak akan merasakan manfaatnya secara langsung dengan mendaftarkan diri sebagai pemegang polis asuransi kesehatan tetapi ketika suatu saat Kamu baru menyadari riwayat kesehatan yang tidak sebaik prediksimu, masalah keuangan bisa menjadi hal yang menyebalkan. Jadi, untuk lebih membantu dan melindungi diri kamu, saya akan membahas beberapa manfaat penting yang perlu Kamu tahu ketika memiliki asuransi.

Asuransi akan memberikan Kamu rasa tenang.

Kamu bisa menjaminkan bahwa Kamu tidak bisa memastikan apa yang akan terjadi di masa depan secara tepat dan detil, baik hal tersebut merupakan kejadian baik maupun buruk. Semua hal yang akan datang merupakan unexpected event dan hal itu membawa risiko masing-masing. Mungkin besok Kamu akan mendapatkan uang, namun lusa Kamu harus mengeluarkan dana dua hingga tiga kali lebih besar. Tidak ada yang tahu mengenai apa yang terjadi di hari esok.

Maka untuk memberikan perlindungan terhadap diri Anda, properti, hingga keluarga Anda, Kamu membutuhkan asuransi yang bisa memberikan proteksi tersebut. Rasa percaya diri pun juga akan didapatkan oleh para pemegang polis karena merasa lebih tenang dengan adanya back up atas kejadian tak terduga tersebut.

Fungsinya bisa dijadikan sebagai sarana investasi dan menabung.

Keuntungan memiliki asuransi adalah Kamu memiliki tabungan serta investasi yang tidak terasa Kamu kumpulkan sendiri. Asuransi membantu Kamu menyiapkan keselamatan dan keamanan bagi diri Kamu sendiri selaku pemegang polis. Ketika menggunakan jasa layanan serta produk asuransi, Kamu mendapat jaminan bahwa akan ada pengembalian sejumlah dana yang Kamu setor ketika menyepakati perjanjian hingga akhir kontrak. Sebagian besar perjanjian tersebut menawarkan pengembalian yang disesuaikan dengan tingkat suku bunga yang berlaku sehingga nilai dana Kamu di masa depan secara nominal bisa jauh lebih besar dari yang sudah Kamu keluarkan dalam jangka waktu tertentu.

Hal Tentang Asuransi yang Penting Untuk Diketahui

Kerugian bisa terjadi seminimal mungkin.

Dikarenakan Kamu tidak bisa tahu apa yang akan terjadi di masa mendatang, Kamu juga tidak bisa memprediksikan kerugian apa yang akan Kamu alami dan harus Kamu tanggung. Kamu tidak bisa memastikan besaran kerugian yang harus ditutup dengan dana tertentu ketika hal tersebut terjadi. Misalkan kecelakaan, kebakaran properti, tagihan biaya perawatan di rumah sakit, dan lain-lain. Namun Kamu yang memegang polis tentu saja tidak perlu mengawatirkan hal ini sebab Kamu memiliki pihak yang bisa Kamu andalkan untuk ikut menanggung beban kerugian tersebut.

Kamu akan ‘dipaksa’ untuk memiliki kondisi keuangan yang teratur.

Dengan memiliki asuransi, secara tidak langsung Kamu ‘dipaksa’ untuk menabung. Mau tidak mau Kamu harus menyisihkan sebagian pendapatan Kamu untuk disetorkan sebagai kewajiban Kamu ketika memiliki asuransi. Tentu saja hal ini juga untuk kepentingan Kamu sendiri sebab Kamu menjadi pribadi yang tidak menghamburkan uang terlalu banyak untuk kebutuhan saat ini. Asuransi menjadi pihak yang memotivasi Kamu untuk terus menyimpan uang hingga jangka waktu tertentu dan memberikan kompensasi cukup besar melalui perjanjian yang sudah disepakati di awal.

Ada banyak hal yang sesungguhnya merupakan keuntungan memiliki asuransi. Hanya saja kita memiliki ketakutan berlebih untuk menghadapi risiko yang mungkin terjadi dari memiliki asuransi tersebut. Sebenarnya pemilihan asuransi yang tepat juga menjadi salah satu faktor kunci agar Kamu tidak mengalami hal-hal buruk yang mungkin pernah dialami oleh rekan dan famili. Maka, untuk membantu Kamu membandingkan berbagai produk asuransi dari berbagai perusahaan asuransi, Kamu akan sangat membutuhkan jasa situs www.pasarpolis.com yang merupakan portal asuransi paling lengkap yang akan menjawab semua pertanyaan seputar asuransi.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY