ASUS Zenfone 3, Smartphone yang Cocok Untuk Kamu yang Hobi Fotografi

Para penggemar gadget pasti sudah tidak asing dengan kebolehan ASUS dalam merancang produk yang bekinerja tinggi namun tetap bisa dibandrol dengan harga murah. Mendulang sukses dengan penjualan Zenfone 2 di pasaran, kali ini vendor ASUS kembali mencoba peruntungannya dengan meluncurkan Zenfone 3 ZE520KL. Saat peluncurannya ASUS mengklaim bahwa Zenfone mereka yang satu ini adalah smartphone luar biasa yang dapat diandalkan untuk menemani kegiatan sehari-hari kamu.

Kali ini ASUS berusaha semaksimal mungkin untuk menambatkan kesan keindahan yang terinspirasi dari alam ke dalam sebuah smartphone. Hal ini dibuktikan designer ASUS yang tidak main-main dalam merancang model Zenfone 3 ZE520KL ini. Dimulai dari desain bagian depan dan belakang yang 100% menggunakan kaca. Kaca yang digunakan oleh ASUS untuk produk mereka ini bukan sembarang kaca, tapi menggunakan kaca buatan Corning yaitu Gorilla Glass 3, yang sudah terkenal dengan kekuatan anti baretnya. Jadi, kamu tidak perlu cemas dengan layar handphone yang mudah tergores atau kehilangan identitas handphone-mu karena tulisan logo yang mudah terkikis.ASUS Zenfone 3, Build for Photography

Untuk penulisan logo ASUS di Zenfone 3 ini berada di bawah lapisan kaca tersebut yang menjamin kamu tidak akan kehilangan identitas handphone-mu. Selain itu kaca ini juga menggunakan teknologi 2.5D Curve Glass yang memberikan kesan premium pada smartphone ini.

Tidak cukup dengan keberadaan kaca yang mengejutkan konsumen, ASUS memilih metal frame yang terbuat dari alumunium alloy sebagai frame utamanya. Untuk sekedar diketahui, bahan alumunium alloy merupakan bahan yang kuat dan sering digunakan dalam pembuatan badan pesawat tempur. Jadi kamu tidak perlu cemas jika kamu dengan tidak sengaja menjatuhkan Zenfone 3 ini, karena dengan bahan yang seperti ini hal tersebut hanya akan menimbulkan sedikit baret pada frame smartphone tanpa menimbulkan kerusakan yang berarti.

Untuk membuat Zenfone 3 ini menjadi unggulan di kelasnya ASUS tidak hanya berhenti dengan pemilihan bahan yang terbaik, tapi juga melengkapi Zenfone 3 ini dengan berbagai fitur yang mumpuni. Dimulai dengan layar sebesar 5.2 inci dengan resolusi 1920 x 1080 FullHD dan intens kecerahan 600nits yang akan membuatmu tetap mudah melihat dibawah kondisi cahaya terang. Selain itu untuk menghasilkan konten grafis yang bagus dengan pewarnaan yang pas, Zenfone 3 ZE520KL ini telah diperkuat dengan chipset Adreno 506 dengan kecepatan 650Mhz, yang akan membuat kamu lebih menikmati saat-saat bermain game.ASUS Zenfone 3, Build for Photography

Misi yang di usung oleh Zenfone 3 ini yaitu Build for Photography. Oleh karena itu kali ini ASUS tidak main-main dalam menyematkan kameranya. Kamera yang digunakan untuk Zenfone ini memiliki resolusi 16 MP untuk kamera utama dan 8 MP untuk kamera depan. Dan untuk sensornya sendiri ASUS menyematkan sensor Sony Exmor RSTM IMX298. Kehebatan kamera ini salah satunya sudah menggunakan aperture 2.0 sehingga cahaya yang dihasilkan oleh kamera cukup terang.

Selain perangkat hardware yang mumpuni, untuk mewujudkan misi tersebut ASUS juga memadukan kinerja hardware dengan software ASUS PixelMAster 3.0 yang memiliki segudang fitur yang mampu memanjakan kamu sang penggemar fotografi. Fitur-fitur yang dimiliki oleh PixelMaster 3.0 ini diantaranya Auto, Manual, HDR Pro, Beautification, Super Resolution, Children. Low Light. QR Code, Night. Depth of Field. Effect. Selfie, GIF Animation, Panorama, Miniature, Time Rewind, Smart Remove, All Smiles, Slow Motion, Time Laps.

Dengan banyaknya modus pemotretan ini hampir seluruh kebutuhan fotografi mobile bisa dipenuhi oleh Zenfone ini. Dari banyaknya modus yang disediakan salah satu yang paling menarik yaitu teknologi auto-fokusnya, untuk hal ini ASUS Zenfone 3 menggunakan sistem TriTech auto-focus yang akan menghadirkan auto-fokus sangat cepat, mencapai 0,03 detik dalam kondisi apapun. Teknologi TriTech auto-fokus ini juga memungkinkan pengguna mendapatkan auto-fokus secara terus menerus pada objek yang bergerak. Singkat kata ASUS berani meng-klaim bahwa dengan menggunakan Zenfone 3 ini kamu bisa menangkap foto dan video secara nyata cepat dan stabil. 

ASUS Zenfone 3, Build for Photography
Ultra-fast 0.03s laser autofocus Asus Zenfone 3

Untuk menjamin agar semua kinerja ASUS Zenfone 3 dapat berjalan dengan mulus, vendor ASUS menyediakan spesifikasi tangguh kepada smartphone yang satu ini. Kalau berbicara tentang spesifikasi smartphone hal pertama yang biasa di pertimbangkan oleh konsumen adalah kapasistas RAM, karena RAM sangat berperan penting dalam kinerja multitasking di perangkat Android. Oleh karena itu Zenfone 3 ZE520KL ini dibekali dengan kapasitas RAM yang cukup besar yaitu sebesar 3 GB. Selain itu Zenfone 3 juga dibekali dengan sebuah prosesor tangguh yang membantu dalam memproses segalanya.

Untuk keperluan tersebut ASUS menyematkan prosesor Qualcomn Snapdragon 625 dengan kecepatan hingga 2 GHz, kecepatan sebesar 2 GHz tersebut merupakan jaminan peforma maksimal yang tidak perlu diragukan lagi. Untuk menambah poin plus terhadap spesifikasi yang di tawarkan, Zenfone 3 ini sudah menggunakan Android Marshmallow versi 6.0.1. Dengan hadirnya system operasi terbaru ini maka kamu bisa menikmati beberapa fitur menarik seperti fitur penghemat baterai yang dikenal dengan istilah doze yang membuat baterai smartphoene- mu bisa bertahan lebih lama.

ASUS tau betul bagaimana cara memanjakan konsumennya, karena itu ASUS mempersiapkan fitur-fitur menarik lainnya pada Zenfone 3 ini seperti, Sensor sidik jari yang terletak dibagian belakang dengan posisi yang telah diperhitungkan dengan sempurna yang membuat kamu bisa dengan mudah menggunakannya. Dengan menggunakan sensor sidik jari ini kamu bisa membuka kunci Zenfone 3 dalam sepersekian detik dan melakukan banyak hal lagi. 

ASUS Zenfone 3, Build for Photography
Fingerprint sensor ASUS Zenfone 3

Kamu juga dimanjakan dengan penyuguhan audio yang tidak bisa didapatkan dari smartphone lainnya karena hanya Zenfone 3 yang memiliki SonicMaster dan sertifikasi High-Res Audio yang memungkinkan kamu untuk menikmati kualitas audio 4x lebih baik dari kualits CD. Tidak hanya itu, Zenfone 3 ini juga dibekali dengan USB Type-C sehingga kamu tidak perlu khawatir terbalik saat ingin menyambungkan smartphone ini dengan charger ataupun komputer jika ingin melakukan transfer data.

Lalu bagaimana dengan kecepatan konektivitas jaringan internetnya? Mengikuti perkembangan jaringan di Indonesia, ASUS Zenfone 3 mendukung 4G LTE di kedua slot SIM, namun hanya salah satu yang bisa menggunakan 4G sisanya menjadi 2G/3G. Dan Zenfone 3 ini tentu saja juga dilengkapi dengan WI-Fi tipe 802.11ac yang memungkinkan kamu untuk terkoneksi dengan jaringan Wi-Fi yang ada disekitarmu.

Selain itu smartphone ini juga dibekali dnegan Bluetooth tipe 4.2 yang akan memudahkan kamu dalam bertransfer data secara nirkabel. Dengan semua keunggulan yang dimilikinya ASUS yang terkenal berani membandrol harga miring untuk produknya itu, melepas Zenfone 3 ZE520KL ini dengan harga resmi Rp. 4.099.000 ke pasaran.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY