Cara Merawat AC yang Baik Sehingga Memiliki Umur Panjang

Berbagai macam aktivitas manusia dapat mengakibatkan pencemaran terhadap udara. Tingkat pencemaran tersebut semakin hari semakin tinggi terutama di kota-kota besar yang ramai oleh penduduk dan padat akan aktivitas. Sedangkan kita semua tahu bahwa udara merupakan salah satu unsur penting dalam kelangsungan hidup kita dan udara yang tercemar akan berakibat buruk untuk kesehatan. Oleh karena itu banyak orang memanfaatkan Teknologi Air Conditioner (AC) untuk mendapatkan kembali kualitas udara yang baik. Selain dimanfaatkan sebagai pengatur kebersihan udara, AC juga dimanfaatkan sebagai alat mengatur sirkulasi udara, mengatur kelembaban udara dan mengatur suhu udara di dalam ruangan.

Untuk mendapatkan hasil yang optimal mengingat begitu banyak manfaat yang diberikan oleh AC, kita harus bisa dengan bijak menggunakannya. Merawatnya dengan teratur agar selalu bisa dipakai saat dibutuhkan dan tahan lama. Di bawah ini adalah beberapa langkah yang dapat kamu lakukan untuk membuat AC di rumahmu berumur panjang.

  1. Bijak dalam Pemakaian

Untuk menjaga kualitas kinerja dan masa pemakaian AC kamu juga harus bijak dalam pemakaian, dalam hal ini ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan.

  • Pertama, ketika kamu ingin menghidupkan AC pastikan semua pintu, jendela, ventilasi atau apapun celah yang dapat menyebabkan keluar masuknya udara sudah tertutup dengan rapat. Agar udara di dalam ruangan tidak terpengaruhi oleh udara di luar ruangan, sehingga akan memudahkan AC dalam bekerja mengontrol suhu di dalam ruangan.
  • Kedua, sedapat mungkin kamu harus membiasakan menggunakan timer ketika menyalakan AC. Maksimal kamu bisa membuat AC bekerja secara terus menerus selama 5 jam, setelah itu biarkan AC mati untuk mendinginkan mesinnya. Dan jika kamu hendak bepergian jauh atau lama maka lebih baik untuk tidak meninggalkan AC dalam keadaan hidup.
  • Ketiga, ketika kamu baru menghidupkan AC jangan langsung menyetel suhu pada derjat terendah dengan kecepatan fan maximal, itu akan langsung mengagetkan mesin AC. Jika kamu ingin membuat ruangan terasa lebih dingin cobalah untuk menghidupkan AC pada suhu normal terlebih dahulu dan kemudian baru menurunkan derajat nya satu derajat demi satu derajat secara bertahap.
  • Keempat, jika AC tiba-tiba mati dengan tidak sengaja baik itu disebabkan oleh gangguan listrik atau tidak sengaja memencet tombol ‘off’ pada remote control jangan terburu-buru untuk langsung menghidupkan AC kembali. Karena pada saat AC mati beberapa komponen mesin akan kembali lagi ke posisi awal, nah jika kamu langsung menghidupkan kembali AC tanpa memberi jeda minimal 1 menit, maka komponen tersebut akan langsung kembali bekerja tanpa kembali ke posisi awal.
  1. Bijak dalam Merawat

Untuk menjaga ketahanan AC mu usahakan untuk melakukan service AC 6 bulan sekali oleh tenaga ahli. Selain itu ada beberapa hal yang harus kamu lakukan sendiri jika ingin membuat AC mu tetap dapat bekerja dengan optimal dalam jangka waktu lama, diantaranya.

  • Membersihkan saringan udara
    Saringan udara berfungsi untuk menyaring debu dan kotoran, jika saringan udara tidak dibersihkan maka kapasitas udara yang masuk ke dalam AC bisa berkurang karena terjadi penyumbatan oleh kotoran atau debu tersebut, hal ini tentu akan membuat proses penyegaran ataupun pendinginan udara menjadi lebih lama.
  • Membersihkan Evaporator
    Untuk membersihkan evaporator kamu bisa menggunakan penyedot debu atau vacuum cleaner dan usahakan untuk tidak menekan sirip evaporator saat proses pembersihan.
  • Membersihkan Kipas
    Kamu juga harus sering meluangkan waktumu untuk membersihkan kipas AC agar juga tidak ada debu yang menempel disana. Jika tidak ada debu maka sirkulasi udara akan menjadi lebih baik, kerja AC menjadi lebih ringan dan cepat dalam melakukan proses pendinginan.

Nah, itulah poin-poin yang harus kamu perhatikan untuk merawat AC agar umurnya lebih panjang. Oh iya, jika kamu sedang ingin mengganti AC lama-mu di rumah dengan AC yang baru saya ingin merekomendasikan produk AC Gree. Kenapa saya merekomendasikan AC Gree? karena AC yang satu ini punya 8 keunggulan utama yang belum tentu dimiliki produk pendingin ruangan lainnya. Berikut adalah 8 keunggulan utama pendingin ruangan AC AC Gree:

1. Evaporator Kualitas A+

Pada bagian evaporator pendingin udara merk lain ada yang dilapisi dengan cat bahkan ada yang tidak sama sekali. Akan tetapi untuk evaporator Gree dilapisi dengan Blue Fin yang dapat mencegah karat, korosi, dan penumpukan kotoran sehingga proses pendinginan lebih maksimal.

2. Kualitas Gold Fin Terbaik

Konsendor adalah salah satu bagian penting dari AC yang berfungsi melepas panas dari dalam ruangan. Gree menggunakan Gold Fin sebagai lapisan yang berfungsi hampir sama dengan Blue Fin, mencegah karat, korosi, penumpukan kotoran, ditambah dengan perlindungan dari cuaca ekstrem. Cara Merawat AC | Promo 180 Hari Ganti Baru AC Gree

3. Filter Akurasi Tinggi

Gree membuat filter standar dengan tingkat akurasi kerapatan hingga 0.3mm sehingga dapat menyaring partikel kotoran dan debu secara baik. Selain itu Gree juga menyediakan 6 DIY filter yang dapat diseuaikan dengan kebutuhan.

4. Box Elektrikal Terintegritas

Box elektrikal yang dimiliki Gree dibuat sedemikian rupa menggunakan bahan metal berkualitas tinggi dan tertutup rapat sehingga tidak masuk air pada saat perawatan. Selain itu bahan metal terbuat dari bahan yang tidak mudah terbakar sehingga kemungkinan terjadinya kebakaran akibat arus pendek dapat dicegah. Cara Merawat AC | Promo 180 Hari Ganti Baru AC Gree

5. Super Power Cross Flow Fan

Karena dilengkapi teknologi Super power cross flow, AC Gree dibekali dengan fan yang mampu menghembuskan angin sejauh 9 meter. Jika dibandingkan dengan merk lain yang hanya 6-7 meter, Gree mempunyai jangkauan 30% yang lebih jauh.

6. Berbahan Dasar Baru Tanpa Daur Ulang

Gree selalu menggunakan bahan dasar baru dan tidak pernah menggunakan bahan daur ulang sebagai material AC. Sehingga, warna kipas yang dihasilkan berwarna transparan.

7. PCB dengan Teknologi Canggih

Printed Circuit Board yang diproduksi oleh Gree sendiri menggunakan robot industri secara otomatis dengan tingkat akurasi yang tinggi dan presisi, sehingga menghasilkan PCB dengan teknologi yang canggih.

8. Melewati Lebih dari 100 Tahap Proses Produksi

Untuk membuat 1 unit AC Gree, dibutuhkan lebih dari 100 tahapan proses produksi yang ditangani oleh profesional dan dibantu dengan robot industri yang canggih dan presisi serta harus melewati tahap pengujian yang sangat ketat di laboratorium.

Dengan berbagai keunggulan yang ditawarkan, tentu AC Gree layak kamu pertimbangkan untuk menjadi pendingin ruangan di rumahmu. Ditambah lagi saat ini sedang ada Promo 180 Hari Ganti Baru, yang sudah pasti memberikan kamu banyak keuntungan.

Lewat Promo 180 Hari Ganti Baru kamu akan mendapatkan benefit Golden Service Gree berupa: 180 hari gratis ganti baru, 5 tahun garansi perbaikan kompresor dan 3 tahun garansi spare part untuk tipe split wall mounted, serta 3 tahun garansi perbaikan kompresor dan 1 tahun garansi spare part untuk tipe floor standing. Promo Golden Service Gree ini berlaku sejak 20 September 2016 hingga 20 December 2016. Pastikan kamu tidak kelewatan masa promo ya! Cara Merawat AC | Promo 180 Hari Ganti Baru AC Gree

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY