Cetak Foto dari Smartphone Lebih Mudah Dengan Printer Saku

Di awal kemunculannya segala macam bentuk teknologi berupa perangkat keras yang dapat membantu pekerjaan manusia pada umumnya berukuran sangat besar. Sering dengan perkembangan ilmu pengetahuan, berangsur-angsur perangkat-perangkat raksasa tersebut berubah ukuran menjadi lebih kecil. Kita ambil contoh misalnya perangkat komputer, saat ini kita bisa saja dengan mudah membawa komputer kemanapun dalam genggaman kita, padahal bukan rahasia umum lagi jika di awal kemunculannya untuk meletakkan perangkat tersebut menyita lokasi sebesar 167 m2. Perubahan besar tersebut diikuti oleh semua pihak, termasuk produsen mesin pencetak atau Printer.

Jika sampai saat ini kamu masih menggunakan printer seukuran meja belajar anak sekolahan dan merasa perangkat tersebut tidak lagi efisien, ada baiknya kamu menyimak informasi mengenai dua printer saku berikut.

  1. HP Sprocket

Hewlett-Packard Company atau yang kerap disapa dengan sebutan HP company. Baru saja menawarkan sebuah mesin pencetak (Printer) berukuran kecil yang mampu mencetak foto ukuran 2 x 3 langsung dari smartphone via Bluetooth yang memanfaatkan baterai sebagai sumber dayanya. Well, dengan printer saku ini kamu bisa mencetak fotomu kapan saja dan dimana saja.

Sesuai dengan gelarnya, printer saku , printer ini memang memiliki ukuran yang sangat kecil yaitu hanya sebesar saku baju kita. Meskipun sangat berbeda dari ukuran printer biasanya, printer yang diberi nama HP Sprocket ini mampu menghasilkan cetakan foto yang cukup cerah. Dibekali dengan kertas dasar cetakan yang tidak biasa, membuat hasil foto kamu tahan noda, tahan air dan tidak mudah sobek. Selain itu, kertas ini memiliki konsep yang sama dengan kertas sticker. Jika kamu ingin menempelkan fotomu, kamu tidak perlu repot-repot mencari bahan perekat tambahan, cukup buka lapisan perekat yang ada di bagian belakang kertas dan fotomu siap ditempelkan dimana saja sesuka hatimu. Cetak Foto dari Smartphone Lebih Mudah Dengan Printer Saku

Untuk mempermudah kinerja printer ini, vendor HP menyediakan aplikasi HP Sprocket gratis untuk pengguna Android dan iOS. Dengan memanfaatkan aplikasi ini kamu bisa dengan mudah menghubungkan perangkat Sprocket dengan smartphone mu atau membuatmu langsung bisa mencetak fotomu dari media sosial. Selain itu aplikasi ini juga memungkinkanmu untuk mempercantik tampilan fotomu, dengan berbagai cara diantaranya, menambahkan frame untuk memberikan kesan kokoh pada foto, atau kamu bisa menuliskan teks sebagai memorable memories, atau kamu juga bisa memberikan tambahan sticker emoji yang akan membuat fotomu terkesan lebih lucu. Dan masih banyak lagi  kebolehan lainnya yang disediakan oleh aplikasi ini untuk  menarik hatimu.

Untuk memiliki printer saku ini kamu harus merelakan uang sakumu sebesar $129,99 atau setara dengan Rp. 1,7 juta. Satu paket pembelian Hp Sprocket berisi satu Hp Sprocket dan 10-Pak kertas foto HP ZINK, satu pak  berisi 20 lembar kertas foto. Hp Sprocket ini muncul dengan dua varian warna yaitu putih dengan aksen rose gold dan hitam dengan aksen silver. Bagi kamu yang senang mengabadikan setiap momentum dalam selembar kertas maka HP Sprocket bisa sangat membantu.

2 Pocket Printer ZUtA Labs

Berbeda dari printer saku keluaran vendor lain yang rata-rata hanya bisa mencetak dalam satu ukuran kertas, Pocket Printer bisa mencetak dalam berbagai ukuran kertas. Dengan bentuk seperti lambang tetesan air berukuran 4 x 4,5 inci pinter saku ini dapat mencetak dokumen hingga ukuran 8,5 x 11 inch hanya dalam waktu kurang dari satu menit.

Satu lagi hal yang perlu kamu ketahui, Pocket Printer tidak memiliki tempat untuk memasukkan atau mengeluarkan kertas. Jadi bagaimana cara printer ini bekerja? Kamu cukup meletakkan Pocket Printer diatas kertas, maka Pocket Printer akan mulai berjalan di atas kertas tersebut seperti gerakanmu dalam menulis. Menarik bukan? Cetak Foto dari Smartphone Lebih Mudah Dengan Printer Saku

Dengan cara kerja yang seperti itu tentu saja perangkat ini tidak menggunakan kabel apapun untuk menghubungkannya ke sumber daya atau ke perangkat sumber dokumen. Pocket Printer mendapatkan energy dari baterai yang bisa bertahan selama Satu jam pemakaian. Dan menggunakan Bluetooth untuk melakukan transfer data. dengan Bluetooth sebagai pihak ketiga tentu saja perangkat ini bisa terhubung ke perangkat mobile Android, iOS, Linux, windows atau dengan kata lain, kamu bisa menghubungkan perangkat ini ke Komputer PC, Laptop ataupun Smartphone.

Meskipun hanya bisa menghasilkan cetakan dalam satu warna saja yaitu hitam, Pocket Printer ini akan sangat membantu saat kamu berada di luar rumah atau kantor tapi tiba-tiba perlu untuk mencetak beberapa lembar dokumen.

Nah, masih merasa bahwa printer zaman sekarang tidak efisien? Ubah pandanganmu dengan menggunakan  printer saku yang saat ini telah beredar di pasaran dengan berbagai merek, salah dua nya seperti yang  telah dibocorkan diatas.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY