Kumpulan Musik Instrumental Untuk Kamu yang Susah Tidur

19
17874
views

Mendengarkan musik adalah salah satu cara untuk menyegarkan otak yang mempengaruhi pikiran. Lantunan musik instrumen yang merdu dipercaya dapat membantu memberikan ion-ion positif sehingga otak dapat tersegarkan dan mengurangi stress pekerjaan yang kita alami. Beberapa tempat pijat relaksasi memutarkan musik-musik instrumen untuk memberikan rasa lega dan tenang kepada setiap tamu yang datang.

Banyak sekali jenis musik yang biasa kita kenal, namun tahukah kamu jika musik instrumental mampu menciptakan inspirasi dalam berkarya seni. Banyak orang yang mengaku sering mendengarkan musik sebagai teman menulis, membaca, atau bahkan sedang memasak sekalipun. Musik yang didengarkan tentu bukan jenis yang bergenre keras, jenis musik instrumental lah yang sanggup memberikan perasaan tenang dan senang kepada setiap orang yang mendengarkannya.

Kumpulan Music Instrumental

Instrumental  adalah jenis musik yang hanya terdiri dari alunan alat-alat musik, yang umumnya digunakan untuk instrumental adalah gitar, piaono, saxofon, dan sebagainya. Musik instrumental tidak diisi dengan nyanyain/lagu seperti pada musik-musik lain umumnya. Meski hanya terdiri dari alunan musik, musik instrumen memiliki kekuatan yang membuatnya khas dan memberi pengaruh tersendiri terhadap emosi dan suasana hati manusia.

Menurut saya pribadi, mendengarkan music instrumental memiliki banyak sekali nilai lebih daripada mendegarkan music bergenre lain, seperti pop, rock, dan sebagainya. Mendegarkan music instrumental bisa meningkatkan daya konsentrasi pada otak manusia.

Untuk kamu yang memiliki kebiasaan susah tidur pada malam hari (insomnia), mendengarkan musik instrumental juga dapat dijadikan pilihan terbaik untuk membantu memejamkan mata. Selain itu, mendengarkan musik instrumen juga dapat meningkatkan mood. Perasaan-perasaan jengkel, sedih, dan negatif lainnya bisa dikurangi dengan cara mendengarkan musik instrumen. Beberapa penyakit seperti rasa mual, sakit kepala bahkan penyakit jantung bisa di terasa hilang saat mendegarkan musik instrumen.

Bagaimana? tertarik untuk mendengarkan musik jenis ini? Sudah saya siapkan beberapa kumpulan musik instrumen yang sudah digabungkan dalam bentuk file .ZIP dibawah ini. Klik link download dibawah ini untuk mulai mendengarkan musik insturmental pilihan saya,dijamin pikiran kamu akan lebih segar dibanding biasanya 🙂

Buat kamu yang senang mendengarkan instrumen piano Yiruma, saya sudah mengumpulkan cukup banyak koleksi insturmen piano Yiruma dan youtube, kemudian di convert ke mp3. Dibawah ini ada sekitar 35 musik instrumen yang sudah saya satukan dalam file .ZIP yang dapat kamu download sekaligus. Selamat menikmati.

Download  All in One Musik Instrumental Piano Yiruma: klik Disini (140Mb – Kumpulbagi.com)


Update 2017: Dengarkan musik Instrumental di Spotify.

Untuk saat ini, link download untuk kumpulan musik insturmental dan kumpulan instrumen piano Yiruma sudah tidak tersedia. Kabar baiknya, kamu dapat langsung mendengarkan langsung berbagai musik menarik termasuk insturmental secara legal tanpa harus mengunduhnya.

Saat ini tersedia platform pemutar musik terbesar yaitu Spotify. Di Spotify kamu dapat mendengarkan berbagai lagu-lagu terbaru, mencari lagu berdasarkan judul, album, artis dan sebagainya. Untuk kamu yang masih ingin mendengarkan kumpulan musik Instrumental Yiruma sebagai pengantar tidur, kamu dapat mendengarkannya di Playlist Yiruma Best Instrumental.

19 COMMENTS

  1. yeyeye. musik instrument juga sering digunakan untuk relaksasi … saya sering dengarkan instrumen lagu2 islami indonesia. whuenak pholll. Boleh request, artikel tentang dampak negatif instrumen mozart?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here