Berbicara tentang kehebatan dan kekayaan alam Indonesia memang tiada hentinya. Berjajar pulau dari Sabang sampai Merauke yang menyimpan berjuta kekayaan alam yang patut kita banggakan. Gunungnya, Pantainya, Lembah, Bukit, Sungai, dan semua isi alam Indonesia begitu indah dipandang jika kita melihatnya dari sisi yang penuh rasa cinta terhadap Indonesia.
Indonesia Hebat, inilah ungkapan yang pantas diberikan untuk negeri yang begitu kaya, negeri sejuta pulau, tanah air Indonesiaku. Negeri ini menyimpan berjuta keindahan alam yang membuatnya begitu dikenal oleh bangsa-bangsa. Apa saja keindahan tersebut? berikut saya ceritakan 5 tempat terbaik tak terlupakan yang ada di Indonesia :
1. Pulau Dewata, Bali 
Siapa yang tak kenal dengan Pulau Bali, pulau yang lebih sering disebut dengan Pulau Dewata tersebut. Pulau ini memiliki pesona yang luar biasa, dipadu dengan kekayaan budaya yang masih sangat kental. Wajar saja Pulau Bali menjadi tujuan wisata asing dari seluruh dunia. Keindahan Pulau Bali sudah tak diragukan lagi. Objek wisata yang ditawarkan pun  beragam, mulai dari keindahan Pantai Kuta, Tanah Lot, Bukit Kintamani dan masih banyak lagi. Objek wisata ini selalu dipenuhi wisatawan asing maupun lokal, hal ini membuktikan Indonesia Hebat dimata orang-orang dari negeri luar sana.
 
Foto-foto untuk keindahan Pulau Bali :
Indonesia Hebat - Kuta, Bali
Pantai Kuta, Bali (sumber : http://www.wisatanesia.com)
2. Laut Raja Ampat, Papua
Raja Ampat, ini merupakan kekayaan alam berikutnya yang menjadikan Indonesia Hebat!. Di Pulau ini tersimpan banyak sekali spesies terumbu karang dan biota laut lainnya. Hasil penelitian tim ahli dari Conservation International, The Nature Conservancy, dan Lembaga Oseanografi Nasional (LON) Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) pada 2001 dan 2002, mencatat ada 75 persen spesies terumbu karang dunia ada di Raja Ampat. (sumber : http://www.indonesiahebat.org). Atas dasar itulah banyak sekali fotographer bawah laut Internasional yang datang ke Laut Raja Ampat untuk mengabadikan pesona laut Raja Ampat.
Foto-foto untuk keindahan Laut Raja Ampat :

Indonesia Hebat - Bawah Laut Raja Ampat
 Bawah Laut Raja Ampat (sumber :travelkota.com/)
3. Pulau Komodo, Nusa Tenggara
Pulau Komodo adalah sebuah pulau yang terletak di Kepulauan Nusa Tenggara. Pulau Komodo dikenal sebagai habitat asli hewan komodo. Tahukah kamu, Pulau Komodo merupakan salah satu icon kebanggan bangsa Indonesia, yang menjadi situs warisan dunia UNESCO dan saat ini sudah masuk 7 keajaiban dunia! (New 7 Wonders). Sesuai dengan namanya, di Pulau ini hidup ribuan kadal raksasa yang kita kenal dengan nama komodo. Hewan Komodo ini hanya ada tedapat di Indonesia, tidak akan pernah ditemukan di negara lain, di belahan bumi manapun.
Foto-foto untuk keindahan Pulau Komodo :
Indonesia hebat - Pulau Komodo
Pulau Komodo (sumber : http://fotowisata.com/)
Indonesia hebat - Hewan Komodo
Hewan Komodo di Pulau Komodo (sumber : http://fotowisata.com/)
4. Puncak Gunung Jaya Wijaya, Papua
Tahukah kamu, di Indonesia ternyata memiliki salju. Ya, salju ini terdapat di Puncak Gunung Jaya Wijaya, Papua. Puncak Jaya merupakan titik tertinggi di Indonesia dan Oseania. Puncak Jaya (Carstenz Pyramid) ini merupakan salah satu Seven Summit di tujuh benua dunia, dengan puncak tertinggi di Indonesia pada puncak Jaya Wijaya. Ketinggian puncak Jaya mencapai tinggi sekitar 4.884 meter di atas permukaan laut.  Indonesia Hebat!
 Foto-foto untuk keindahan Puncak Jaya Wijaya :
Indonesia Hebat - Puncak Jaya Wijaya
Puncak Jaya Wijaya (sumber : http://www.btravindonesia.com/)
Indonesia Hebat - Peringatan Hari Es di Puncak Jaya Wijaya
Peringatan Hari Es di Puncak Jaya Wijaya (sumber : http://www.kemendagri.go.id/)
5. Danau Toba, Sumatera
Danau Toba, siapa yang tak kenal? sejak Sekolah Dasar kita telah diajarkan untuk mengenal Danau terbesar kebanggan Indonesia ini. Danau ini terletak di Sumatera Utara, dengan ketinggian 900 meter diatas permukaan laut menjadikan hawa di danau ini sangat sejuk. Air danau yang biru jernih, pemandangan gunung hijau yang terlihat di sekeliling danau, menjadikan keindahan Danau Toba susah dilupakan.
Kurang apalagi? Indonesia punya semua yang negara lain punya, bahkan Indonesia punya yang negara lain tidak miliki. Banggalah engkau telah lahir dan besar di Negeri yang kaya ini. Tetap cintai Indonesia seperti engkau mencintai dirimu sendiri! 🙂

10 replies on “Indonesia Hebat! Kekayaan Alamnya Melimpah”

  • April 8, 2014 at 4:44 am

    Haduh.. Artikelnya hampir sama kayak punya saya, miiiiin…. #eh

    • April 8, 2014 at 8:01 am

      Cuma sama jayawijaya, lagian itu tanggal postingannya duluan punyaku :3

    • April 10, 2014 at 4:43 am

      Oh, iya, yah.. Etapi itu mikirnya udah lama.. cuma postingnya aja yang agak telat -_-

  • April 5, 2014 at 10:22 am

    Yuk ikuti, giiveaway berhadiah CD Original @onedirection dan pulsa http://t.co/VbMOKQ77C5 Ajak teman-temanmu sebanyaknya dan menangkan hadiahnya!

  • March 31, 2014 at 11:08 am

    Yang indah-indah banyak di Indonesia timur yang ongkos ke sananya mahal… hiks…

    • March 31, 2014 at 10:57 pm

      Percaya saja akan keajaiban ngeblog bang, semakin banyak nulis destinasi wisata, semakin besar peluang kita akan diajak pergi kesana 🙂

  • March 31, 2014 at 7:57 am

    Gila keren semua. Paling seneng kalo lihat Raja Ampat. Berharap bisa ke sana suatu saat :v

  • March 29, 2014 at 10:30 am

    Saking hebatnya saya yg orang Indonesia ga bisa nikmati semua kehebatan Indonesia ini.

    • March 29, 2014 at 1:08 pm

      Lah, kenapa mas? saya sndiri juga belum pernah ke tempat2 tersebut sih 😀

Comments are closed.