Cara Mendaftar Mandiri Internet Banking Lewat Mesin ATM dan Aktivasi Online

2

Transaksi online bukan lagi hal yang aneh di zaman sekarang ini, semua orang senang melakukan berbagai aktivitas secara instan dengan berbagai jenis transaksi online yang ada. Berbelanja, membaca, mengajar, semuanya bisa dilakukan secara online, ini merupakan suatu bukti bahwa kemanjuan dan kecanggihan teknologi memberikan banyak kemudahan bagi umat manusia.

Banyak sekali fitur-fitur disekitar kita yang dapat diakses secara online, hanya saja beberapa dari kita kurang mengerti untuk menggunakannnya.

Internet Banking, mungkin kamu sudah tidak asing lagi dengan istilah ini, sebuah layanan perbankan online yang diberikan bank-bank yang ada di dunia. Dengan internet banking kita dapat melakukan berbagai aktivitas langsung di perangkat pribadi tanpa harus datang ke Bank maupun mesin Anjungan Tunai Mandri (ATM).

Sebut saja ketika kamu  ingin mengecek status uang transferan ke rekening pribadi, tidak perlu repot datang ke mesin ATM untuk melihat jumlah saldo sudah bertambah atau belum, cukup dengan koneksi internet kita sudah bisa melihat semua riwayat transaksi yang terjadi pada rekening anda.

Beberapa hari yang lalu saya baru saya mengaktifkan fitur internet banking pada rekening Mandiri saya. Begitu besar manfaat yang saya rasakan, maka dari itu saya berniat membagikan pengalaman tersebut kepada anda semua. Simak ulasan saya dibawah ini seputar pengaktifkan internet banking khusus Bank Mandiri.

Cara Mendaftar Mandiri Internet Banking

Cara Mendaftar Mandiri Internet Banking

  1. Langkah pertama kamu harus datang ke mesin ATM terdekat, masukan PIN ATM. Pilih Registrasi E-Banking pada menu.
  2. Setelah memilih registrasi e-banking, ada beberapa pilihan seperti sms banking dan internet banking. Silahakan pilih Internet Banking.
  3. Kamu akan diminta memasukan ulang PIN ATM, masukan saja. Hal ini bertujuan untuk memverifikasi bahwa kamu adalah benar-benar pemilik rekening.
  4. Langkah berikutnya anda akan dihadapkan pada ketentuan layanan internet banking mandiri. Pilih saja Setuju.
  5. Setelah itu kamu akan diminta memasukan PIN internet banking sebanyak dua kali. PIN ini yang nantinya akan dijadikan password saat proses aktivasi di situs bank mandiri.
  6. PIN terdiri dari 6 digit angka, bersifat sementara dan akan segera diganti saat proses aktivasi di situs website bank mandiri.
  7. Registrasi lewat mesin ATM selesai, anda tinggal perlu melakukan aktivasi lewat website bank mandiri.

Cara Mendaftar Mandiri Internet Banking (Gambar)

Cara Daftar Internet Banking Mandiri Lewat Mesin ATM

Cara Daftar Internet Banking Mandiri Lewat Mesin ATMCara Daftar Internet Banking Mandiri Lewat Mesin ATM
Ketika berhasil mendaftarkan mandiri Internet Banking lewat ATM, kamu perlu melakukan tahapan lanjutan yaitu aktivasi aktivasi internet banking. Untuk aktivasi ini bisa kamu lakukan secara online lewat situs website Bank Mandiri. Berikut tahapan aktivasi Mandiri Internet Banking.
  1. Masuk ke situs web http://bankmandiri.co.id/ pilih aktivasi pada menu internet banking.
  2. Kamu akan diarahkan ke halaman syarat dan ketentuan, pilih saja setuju. selanjutnya muncul halaman seperti ini.
    Cara Daftar Internet Banking Mandiri Lewat Mesin ATM
  3.  Masukan Acces ID dan Acces Code.
    Acces ID adalah 16 digit angka yang terdapat pada bagian depan kartu ATM anda, masukan tanpa spasi. Acces Code adalah 6 digit PIN yang anda masukan saat mendaftar di mesin ATM.
  4. Klik tombol aktifkan.
  5. Kamu akan diminta memasukan username untuk login dan password baru, silahkan dibuat sesuai ketentuan.
  6. Jika berhasil, kamu akan dapat melihat semua riwayat transaksi rekening pada mandiri internet banking.

Itulah beberapa langkah yang perlu kamu lakukan untuk mendaftar Mandiri Internet Banking. Peraturan terbaru mungkin mewajibkan pemilik rekening untuk datang langsung ke Bank Mandiri demi menjamin keamanan setiap transaksi. Informasi lebih lengkap tentang cara mendaftar Mandiri Internet Banking bisa kamu tanyakan langsung ke Bank Mandiri terdekat.

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here