Cara Mudah Setting Domain ke Blogspot Register Namecheap

12
484
views
Namecheap.com adalah salah satu layanan penyedia domain dan hosting langganan saya. Saya memilih membeli domain di namecheap karena proses transaksi yang tergolong sangat mudah dan cepat. Namecheap memberikan layanan pembayaran via paypal yang jelas mempermudah setiap transaksi yang dilakukan pelanggan.
Harga domain dan hosting yang dijual namecheap juga tergolong murah dan sangat terjangkau, sesuai standar harga domain dan hosting pada umunya.
Selain beberapa kemudahan yang sudah saya jelaskan sedikit diatas, namecheap juga memiliki keunggulan lain dibanding layanan penyedia domain lainnya. Keunggulan yang saya maksud adalah ketika kita ingin mengatur domain yang kita beli agar bisa di custom ke blog platform blogspot.
Beberapa penyedia domain mengharuskan kita untuk menambahkan cukup banyak record di pengaturan DNS, di namecheap kita hanya perlu menambahka beberapa record yang di pointing langsung ke blog blogspot kita.
Dibawah ini saya mencoba memberikan sedikit tutorial tentang cara paling mudah dan benar untuk melakukan pengaturan custom domain di blogspot dengan register domain namecheap, silahkan dicermati.
Cara Mudah Setting Domain ke Blogspot Register Namecheap:

 

  1. Pastikan anda sudah memiliki sebuah domain yang telah terdaftar di namecheap. Buka blog blogspot, klik menu Setting → Publishing.
  2. Pada Blog Address klik link  + Setup a 3rd party URL for your blog
    Cara Mudah Setting Domain ke Blogspot Register Namecheap
  3. Masukan domain di kolom yang tersedia, klik save akan mucul pesan peringatan seperti gambar dibawah. Silahkan fokus pada bagian yang saya tandai saja.
    Cara Mudah Setting Domain ke Blogspot Register Namecheap
  4. Untuk sementara silahkan beralih ke akun anda di namecheap. My Account → Manage Domains. Pilih domain yang ingin di custom ke blogspot, pada menu Host Management pilih All Host Records.
    Cara Mudah Setting Domain ke Blogspot Register Namecheap
  5. Isi URL sesuai nama domain seperti yang ditandai panah, isi TTL dengan angka 1800. Cocokan kolom yang sudah diberi angka-angka dengan point 3 tadi.
    Cara Mudah Setting Domain ke Blogspot Register Namecheap
  6. Klik save di namecheap, kemudian klik juga save di pengaturan blogspot.
Baca Juga: Cara Mudah Membuat Skor SEO Template Blog Menjadi 100% di Chkme.comSelamat, anda berhasil melakukan pengaturan domain namecheap ke blog blogspot hanya dalam 5 langkah!. Mudah bukan? Jika kesulitan melakukannya, saya dengan senang hati akan membantu dan 100% gratis, silahkan hubungi saya di akun twitter @Anddreeeh 🙂

12 COMMENTS

  1. Bang Andre, malam ini aku ubek2 blog kamu, niatnya secret reader *eh. Dan gegara judul namecheap aku jadi inget blogku. Yak, akhirnya aku comment :p Makasih yaaa domainnyaaaa~

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here