ASUS Transformer T100HA Lebih Tangguh dengan Quad Core Intel x5

3
388
views
Sebagai Top 2 produsen notebook konsumen dunia dan penghasil motherboard terbaik di dunia, bukan hal yang aneh jika ASUS terus membuat gebrakan baru pada setiap produknya. Seperti yang terjadi pada awal tahun 2016 ini, ASUS baru saja melakukan refresh terhadap lini produk Transformer yang fenomenal dengan menghadirkan varian terbaru yakni Transformer T100HA. ASUS Transformer T100 sebenarnya sudah muncul pertamakali di Indonesia pada tahun 2013 lalu. Produk ini telah mendongkrak reputasi ASUS sebagai pemain utama di industri perangkat komputer 2-in-1.
Perangkat 2-in-1 Transformer merupakan kombinasi antara notebook 10,1 inci ultra portabel yang ringan dengan tablet super tipis. Dengan adanya Transformer Book T100HA ini, ASUS terbukti mampu menguasai pasar notebook 2-in-1 dari sisi inovasi, desain, dan performa produk.
Untuk versi terbaru ASUS Transformer T100HA sistem operasi yang digunakan adalah Windows 10. Pada bagian desain notebook sekaligus tablet ini pun tampil semakin menarik yang hadir dengan desain metal yang tipis dan dikombinasikan dengan warna-warna cerah. Untuk kekuatan dan kehandalan ASUS Transformer T100HA sudah tidak diragukan lagi karena di dalamnya telah menggunakan engsel yang kuat dan berbasis magnetik.
ASUS Transformer T100HA
Melaui desain terbaru ini tablet yang ada akan sangat pas saat disambungkan dengan mobile docking. Dalam sekejap, fungsi tablet tersebut akan berubah menjadi notebook. Tidak berhenti sampai di situ, tampilan interface Windows 10 Continuum sangat luar biasa. Kamu bisa menikmati fitur konfigurasi secara otomatis, hal ini ditujukan agar proses transisi laptop ke tablet atau sebaliknya dapat berjalan dengan mulus.
ASUS pun melakukan perubahan besar pada dapur pacu Transformer T100HA. Selain penggunaan sistem operasi terbaru Windows 10, beberapa hal yang ditambahkan yaitu dengan menggunakan prosesor quad-core Intel Atom x5 quad-core 64-bit yang bertenaga, serta dukungan USB 3.1 Type C.
Prosesor Intel Atom x5 Z8500 menawarkan performa 2 kali lebih baik dari sisi grafis dibanding sebelumnya. Kinerja komputasi pun dapat dipastikan semakin lebih baik. Bila kamu gunakan untuk bekerja, menjelajah internet, ataupun menikmati konten multimedia semua akan berjalan dengan sangat mulus. Ditambah pula dengan RAM hingga 4GB, ini pasti akan membuatmu semakin nyaman.
Tampilan yang lebih tipis dibanding sebelumnya menjadikan Transfomer T100HA sebagai tablet Windows 10 paling tipis untuk saat ini. Ketebalannya hanya 8,45 millimeter, bobotnya pun dipangkas hanya 580 gram. Dengan bobot yang tingkat ketebalan seperi yang disebutkan, tentu Transfomer T100HA akan sangat asik digunakan di mana pun dan kapan pun.
Sebagai sebuah laptop, Transfomer T100HA memiliki keyboard detachable. Didesain secara maksimal agar pengguna merasa nyaman saat menggunakannya. Jarak tekan 1,5 milimieter, tombol-tombol pada keyboard dioptimalkan agar bisa bertahan lama saat digunakan.
ASUS Transformer T100HA
ASUS Transformer T100HA memang didesain khusus dengan style yang sangat optimal. Bagi kamu yang sangat menginginkan gadget yang stylish dengan mobilitas tinggi, maka Transfomer T100HA merupakan pilihan yang tepat. Dimensi dan bobot sengaja didesain agar sesuai dengan keinginan pengguna. Transfomer T100HA tersedia dalam empat pilihan warna, yaitu Tin Grey, Silk White, Aqua Blue, dan Rouge Pink.
Meski terpaku pada tampilan, Transfomer T100HA tidak lupa mengoptimal dari sisi energinya. Yaitu, lebih efisien. Transfomer T100HA menawarkan daya baterai hingga 12 jam non stop. Dengan adanya masa aktif mencapai 12 jam ini, maka akan sangat sesuai dengan pengguna yang sering beraktifitas di luar rumah.
Ada yang menarik lagi, proses pengisian baterai sudah dimodofikasi sedemikian rupa. Transfomer T100HA menghadirkan teknologi eksklusif ASUS BoostMaster. Untuk mengisinya, tidak diperlukan waktu yang lama. Kamu hanya cukup men-charging baterai selama 15 menit. Dengan hanya 15 menit pengisian baterai, kamu bisa menggunakan Transfomer T100HA selama 90 menit.
Untuk kamu yang tidak sempat untuk melakukan charging lewat adaptor, kamu bisa mengisi ulang daya Transfomer T100HA hanya bermodalkan power bank. Caranya, melalui port micro USB yang tersedia. Jadi apabila kamu sedang di tengah perjalanan dan ternyata baterai Transfomer T100HA habis, maka kamu cukup menguhubungkan Transfomer T100HA dengan powerbank.
Wah sepertinya ASUS Transformer T100HA adalah notebook-tablet impian saya. Sebagai seorang Blogger tentu perangkat seperti ini akan sangat dibutuhkan. Jika sedang mood menulis kita tinggal menghubungkan tabletnya dengan mobile docking yang tersedia sehingga dapat menulis dengan leluasa di notebook. Dan begitupun sebaliknya, jika suasana hati kurang membaik dan kita membutuhkan hiburan tinggal melepas tablet dari mobile docking dan nikmatilah berbagai multimedia yang tersedia di tablet! 🙂

3 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here