Akhirnya, Pokemon Go Resmi Bisa Dinikmati Pengguna Smartphone Intel!

0
84
views

Permainan Pokemon Go resmi bisa dinikmati oleh para pengguna ponsel cerdas berbasis Intel. Sebuah kabar yang seolah menjadi penantian panjang oleh sebagian masyarakat dunia terhadap antusiasme game augmented reality satu ini. Sebelumnya, permainan satu ini tidak bisa digunakan pada ponsel berbasis prosesor Intel dengan arsitektur x86 sebab Pokemon Go belum didesain untuk mendukung prosesor tersebut. Tentu saja para pengguna smartphone Asus ZenFone harus rela menggigit jari sambil melihat teman-teman pengguna smartphone yang kompatibel dengan permainan ini sedang seru-serunya menjelajah tempat baru dan menemukan pokemon.

Lama kelamaan, keinginan untuk ikut gabung bermain Pokemon Go ini mencetuskan tindakan seorang pengguna Asus Zenfone yang mengusung prosesor Intel pun mencetuskan sebuah petisi. Pengguna Asus yang diketahui berasal dari Italia ini meminta Niantic dan Nintendo agar mau merilis Pokemon Go yang mampu mendukung prosesor Intel sehingga pengguna smartphone Asus di seluruh dunia pun mampu berpartisipasi. Tak perlu menunggu hingga petisi itu ditandatangani oleh 50.000 orang, Niantic mendengarkan dan berusaha menuruti keinginan tersebut dan akhirnya lahirlah permainan Pokemon Go yang sudah diperbaiki sehingga bisa dijalankan pada smartphone berprosesor Intel, tak terkecuali Asus ZenFone 2.

Pokemon Go versi 0.29.2 ini bahkan tak hanya mendukung smartphone dengan prosesor Intel namun juga dimungkinkan untuk diunduh secara legal. Perlu diketahui bahwa Pokemon Go baru bisa diluncurkan pada sebagian kecil negara seperti Australia, Selandia Baru, dan Amerika Serikat. Untuk Asia sendiri memang belum tersedia di Google Playstore, bagi kamu yang tertarik mencoba game ini kamu dapat mengunduh file APK dan menginstall secara manual. Dowload Pokemon Go APK.

Maraknya permainan Pokemon Go membuat pengguna smartphone hampir di seluruh belahan bumi mengusahakan berbagai cara agar bisa berpartisipasi dalam atmosfir permainan ini. Bukan hanya masyarakat awam saja yang seru dengan permainan satu ini, beberapa artis Hollywood seperti John Mayer, Nick Jonas, dan Demi Lovato pun ketahuan kecanduan menangkap Pokemon ke mana saja mereka pergi. John Mayer bahkan tak keberatan membeli PokeCoins sebesar US$99.99 atau setara dengan Rp1.3 juta dan menggunggah foto pembelian tersebut di media sosial.

Mungkin kamu bertanya-tanya, apa yang spesial dari permainan ini sampai-sampai semua orang selalu mengkaitkan sesuatu pada pokemon? Kamu perlu tahu bahwa Pokemon Go memang merupakan permainan yang paling asyik abad ini, hehe. Pertama, pemain Pokemon Go tidak dibatasi usia. Mau kamu sudah berusia lanjut kalau memang terlanjur cinta dengan Pokemon, lanjut terus! Permainan ini terbilang cukup mudah dimainkan dan juga ajang olah raga secara asyik karena kamu diharuskan berjalan menjelajah berbagai tempat yang mungkin terbilang asing atau baru – yang kamu alami karena bisa jadi selama ini kamu terlalu asyik untuk mendongkrak eksistensi di media sosial dengan foto selfie terbaik.Pokemon Go Resmi Bisa Dinikmati Pengguna Smartphone Intel!

Setelah kamu berjalan lantas menemukan pokemon tersebut, kamu tinggal mengarahkan pokeball yang ada dalam smartphone-mu ke pokemon yang kamu temukan. Alasan lain mengapa Pokemon Go menjadi permainan yang cukup diminati banyak orang adalah karena permainan ini membiarkanmu bernostalgia dengan masa kecil, saat pokemon menjadi tokoh yang diidolakan para generasi 90-an.

Tertarik untuk memiliki permainan satu ini? Ada beberapa hal yang perlu kamu tahu terkait Pokemon Go, mulai dari pengunduhan hingga masalah privasi. Dimulai dari lokasi kamu bisa mendapatkan permainan ini. Pokemon Go sudah bisa diunduh melalui App Store (iPhone) dan Google Play (Android) secara gratis dan bisa diakses melalui Australia, New Zealand, dan Amerika Serikat. Kabarnya, permainan ini segera dirilis di Jepang. Di Indonesia sendiri memang belum dirilis tetapi kamu bisa mengunduhnya melalui Android Application Package atau APK yang sudah banyak disebar diberbagai situs teknologi.

Kalau sudah kecanduan permainan ini, jangan kaget kalau kamu akan mengalami sendiri berbagai kejadian aneh dan kebiasaanmu yang bisa berubah 180 derajat. Beberapa kejadian unik dialami oleh beberapa pemain Pokemon Go, seperti kisah seorang perempuan di Amerika Serikat yang berniat untuk mencari pokemon dan justru mendapat mayat di sebuah sungai yang terletak tak jauh dari rumahnya. Sayangnya, Pokemon Go terkadang juga digunakan sebagai sarana untuk merampok.

Beredar berita empat orang harus bertanggung jawab atas perbuatan mereka karena memanfaatkan Pokemon Go untuk mengumpan para pemain agar menuju ke tempat terpecil dan sepi lantas memanfaatkan momen tersebut untuk merampok pemain Pokemon Go tersebut. Kejadian buruk pun juga bukan sebuah hal yang bukan tidak mungkin terjadi selama memainkan permainan ini.

Tak jarang laporan mengenai orang jatuh atau tak sengaja melukai dirinya ketika bermain Pokemon Go karena tak menaruh perhatian terhadap lingkungan sekitarnya. Moral dari kisah ini adalah: bermain itu boleh, asal tetap fokus pada lingkungan sekitar dan tetap waspada para orang tak dikenal yang ingin berteman dalam permainan ini.

Hal terakhir yang sebaiknya kamu tahu dan pahami sebelum mengunduh dan memainkan Pokemon Go adalah masalah privasi. Perlu kamu ketahui, untuk bisa memainkan ini, kamu harus sign up atau log in melalui akunmu serta mengizinkannya menggunakan lokasimu untuk dibagikan melalui aplikasi tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here