Trizara Resort, Glamping Bandung yang Bikin Gak Mau Pulang

10
3255
views

Hari minggu kemarin saya dan 30+ Bloggers menghadiri undangan Trizara Resort untuk menikmati venue tenda camping mewah di Trizara Resorts Lembang, Bandung. Sebuah pengalaman yang terbilang sangat mengesankan bagi saya. Berangkat pukul 07.30 dari Jakarta dan tiba di Trizara Resort sekitar pukul 10.15 kami langsung disambut hangat oleh tim Trizara.

Saya langsung takjub begitu memasuki areal Trizara Resort, terletak tepat di seberang Gunung Tangkuban Perahu membuat mobil yang kami tumpangi harus melewati sebuah tanjakan ekstrim yang justru menjadi keunikan sendiri untuk mencapai Trizara Resort ini. Masuk pintu gerbang Trizara Resort, sebuah desain khas India terpampang jelas di depan mata.

Camping Mewah di Trizara Resorts Lembang
Trizara Resort Gate

Saya sempat berbicara sekilas dengan sang founder Trizara Resort, Mr. Kunal. Menurut beliau 99% desain yang ada di Trizara dikerjakan langsung oleh tangan penduduk sekitar. Tidak ada campur tangan arsitek maupun tukang-tukang dari luar. Semua konsep dituangkan langsung dari pikiran Mr. Kunal lalu dirembukan dengan penduduk asli untuk dikerjakan bersama-sama. Kabarnya, desain-desain yang ada di Trizara Resort sekarang merupakan hasil try and error yang ternyata menghasilkan sebuah karya desain yang luar biasa.

Trizara Resorts Lembang dibangun di atas lahan seluas 3 hektar dengan jumlah total ada 47 camp. Tenda camping ini terdiri dari 4 type yaitu Netra yang merupakan camp Deluxe untuk 2 orang, kemudian ada Zana yang merupakan camp honeymoon untuk 2 orang juga dan ada Nasika serta Svada yang merupakan family camp dengan kapasitas masing-masing 4 orang. Karena mengusung konsep camping dan kembali ke alam, tenda camping di Trizara Resort sangat minim alat elektronik seperti TV, Kultas, maupun telephone. Jika kamu membutuhkan kedamaian alam, maka camping mewah di Trizara Resorts Lembang adalah pilihan tepat!

Camping Mewah di Trizara Resorts Lembang
Trizara Resorts Room Sign

Nama Trizara sendiri diambil dari bahasa saskerta India yang memiliki arti Kebun/taman di Surga. Saya belum pernah melihat bagaimana visualisasi dari taman di Surga, namun ketika mengunjungi Trizara Resort saya benar-benar menemukan suatu tempat yang indah dan damai layaknya di Surga. Berhadapan langsung dengan Gunung Tangkuban perahu membuat pemandangan malam Trizara begitu indah lewat hiasan kerlap kerlip lambu di seberang lembah sana. Sunrise, sunset, dan kamu juga bisa kamu nikmati langsung di Trizara Resort ini.

Setelah menginap 2 hari 1 malam di Trizara Resort, saya ingin memberikan kamu beberapa alasan kenapa kamu harus banget menikmati venue camping mewah di Trizara Resorts Lembang! Penasaran? simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

4 Alasan Kamu Harus Camping Mewah di Trizara Resorts Lembang

Pelayanan

Ketika kamu pergi ke suatu hotel atau cafe, tentu hal pertama yang akan selalu kamu ingat adalah service mereka bukan? Ya begitu juga di Trizara Resort ini. Hal yang akan selalu saya kenang adalah bagaimana ramahnya setiap orang yang ada disana. Mulai dari receptionist, waiter, bartender, sampai room keeper yang terus memberikan senyum dan ucapan setiap kali berpapasan.

Semua manusia ramah yang ada di Trizara Resort tidak lain adalah penduduk sekitar yang direkrut untuk menjadi pekerja disana. Saya melihat jelas bagaimana misi sang Founder ingin memberdayakan masyarakat sekitar. Mulai dari lahan parkir yang dijaga penduduk sekitar dan semua penghasilannya diberikan kepada mereka, penggunaan hasil alam sekitar untuk berbagai makanan di Trizara, dan sebagainya.

Pemadangan

Ah, khusus bagian ini saya tidak ingin menceritakannya dalam bentuk tulisan, kalian bisa membayangkan langsung bagaimana indahnya Trizara resort lewat foto-foto di bawah ini:

Camping Mewah di Trizara Resorts Lembang Camping Mewah di Trizara Resorts Lembang Camping Mewah di Trizara Resorts Lembang Camping Mewah di Trizara Resorts Lembang Camping Mewah di Trizara Resorts Lembang Camping Mewah di Trizara Resorts Lembang Camping Mewah di Trizara Resorts Lembang Camping Mewah di Trizara Resorts Lembang Camping Mewah di Trizara Resorts Lembang Camping Mewah di Trizara Resorts Lembang

Fasilitas

Kebetulan kemarin saya mendapatkan camp tipe Netra dan tidak ada teman sekasur jadi saya menikmati seisi camp secara sendirian. 1 Camp netra dilengkapi kasur ukuran king size yang sebenarnya cukup berdua dan sebuah selimut hangat yang membuat jiwa ini enggak keluar dibalik selimut ketika dingin pagi menerpa. Pada langit-langit camp terdapat 2 buah lampu panjang dengan corak tenda seperti bintang yang membuat tidur kamu serasa langsung berselimutkan langit.

Camping Mewah di Trizara Resorts Lembang
Room Trizara Resort

Di dalam camp terdapat kamar mandi yang saya berani jamin sangat bersih dan terawat. Karena ini bersifat camp dan tidak ada fungsi keamanan seperti gembok pintu, di dalam camp terdapat sebuah kotak yang bernama deposit box untuk menyimpan benda-benda berharga.

Fasilitas lain adalah adanya Jeep taxi buat kamu yang ingin keliling-keliling area Trizara tapi sedang malas berjalan kaki. Bagi kamu yang hobi berolahraga juga disediakan sepeda untuk memancing keringat keluar ditengah udara yang dingin. Sedang malas keluar selimut? Ah tenang kamu tetap bisa bermain macam-macam board game seperti Uno, Jenga, dan lain sebagainya yang dapat dipinjamkan secara gratis!

Makanan

Di Trizara Resort tersedia berbagai makanan lezat yang terdiri dari makanan western dan makanan khas lokal. Kebetulan kemarin saat ke Trizara Resort sedang dalam suasana puasa sehingga dapat menikmati suasana berbuka bersama teman-teman Blogger lainnya. Karena saya tidak menjalankan ibadah puasa sore itu saya memesan sendiri menu nasi goreng khas Trizara. Rasanya tergolong enak dengan bumbu kemangi yang khas serta topping telur setengah matang.

Camping Mewah di Trizara Resorts Lembang
Nasi Goreng Trizara
Camping Mewah di Trizara Resorts Lembang
Hot Chocolate Trizara

Jika sedang mampir ke Trizara coba juga berbagai minuman hangatnya. Cuaca Bandung yang dingin akan lebih akan berubah lebih bersemangat dengan setiap sruputun dari gelasmu. Saya sudah mencoba hot chocolate sambil bermain Uno bersama teman-teman, kamu kapan? 😀

10 COMMENTS

  1. Pengalaman merasakan Camping mewah di Trizara Resort Lembang emang seru, apalagi bisa bertemu 30 blogger lainnya 🙂

  2. nice post mas bro 🙂
    wahh, saya malah belum nyicipin Hot Chocolate nya nih… kayanya kok enak gitu! hahaha

  3. Pengennya sih nambah barang satu hari lagi dan prepare bawa jaket. Kemarin sukses menggigil lantaran gak bawa jaket

  4. I have been browsing online more than 4 hours today, yet I never found any interesting article like yours.
    It’s pretty worth enough for me. In my opinion, if all web owners and bloggers made
    good content as you did, the net will be a lot more useful than ever before. http://www.yahoo.net

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here