ASUS Zenvolution, Terima Kasih Sudah Membawa Saya ke Bali Untuk Pertama Kali!

6
127
views

Beberapa waktu yang lalu saya mendapat email dari ASUS Indonesia terkait undangan untuk menghadiri event Zenvolution di Nusa Dua, Bali. Sebuah kabar yang paling menggembirakan sepanjang bulan Agustus sepertinya. Betapa tidak, beberapa bulan sebelumnya saya dan beberapa teman kantor merencakan untuk pergi ke Bali pada akhir November dengan biaya sendiri, dan kini ASUS menawarkan untuk datang ke Bali menghadiri event Zenvolution dengan semua biaya ditanggung oleh pihak ASUS.

Sebuah kesempatan yang pasti akan sangat sayang untuk dilewatkan, sudah pasti saya mengiyakan tawaran ini dan segera mengajukan cuti kerja. Perjalanan menghadiri event Zenvolution ini merupakan kali pertama saya menginjakan kaki ke Pulau Dewata yang keindahannya tersohor sampai ke berbagai belahan dunia tersebut. Terima kasih ASUS! – Bali Bagus!

Acara Zenvolution ini berlangsung selama 3 hari, 2 hari berisi kegiatan yang sudah disusun oleh ASUS dan 1 hari lainnya adalah hari bebas/kembali ke daerah masing-masing. Saya sendiri tergabung dalam tim Media dan Blogger Jakarta. Ada banyak media dan Blogger yang diudang dari berbagai pulau di Indonesia untuk datang ke Bali menghadiri acara Zenvolution ASUS Indonesia ini. Kebetulan jadwal kepulangan pesawat tim media dan Blogger Jakarta dari Bali cukup sore jadi ada sedikit waktu bagi saya untuk mengelilingi Bali sejenak pada hari ke-3.

Day 1: Trip to Press Launch

Hari pertama, Rabu 7 September 2016 semua Media, Blogger, Dealer, Distrubutor, Retailer dan perintilan lainnya berangkat dari daerah masing-masing menuju Bali. Saya bangun cukup pagi hari ini, sekitar pukul 04.10 langsung mandi dan mempersiapakan berbagai hal untuk perjalanan ke Bali. Selesai bersiap-siap saya segera mencari taksi untuk pergi ke Bandara karena saya sudah membuat janji bertemu dengan beberapa Blogger di Bandara. Tim Media dan Blogger dari Jakarta berangkat menggunakan pesawat Citilink QG 850 dengan jadwal keberangkatan pukul 07:35 WIB, dan kami tiba di Bali sekitar pukul 10:30 WITA.

ASUS Zenvolution Indonesia: Launching ASUS Zenfone 3 yang Megah
Bertemu Bang Aldy, Afifah, dan Mbak Rien di Bandara.

Sesampainya di Bandara Ngurah Rai Denpasar, Bali kami media dan Blogger Jakarta langsung bergegas mencari tim ASUS yang sudah menunggu untuk pembagian bus menuju ke tempat acara peluncuran serta pemberian ID tag kepada masing-masing peserta.

Peluncuruan Produk

Acara Zenvolution hari pertama bertempat di Ballroom Bali Nusa Dua Convention Center. Untuk mencapai venue ini dari Bandara dibutuhkan sekitar 25 menit perjalanan menggunakan bus. Yang menarik dari perjalanan menuju BNDCC adalah bus yang kami tumpangi melewati tol laut yang menurut saya pribadi sangat keren sekali!

Sesampainya di BNDCC semua peserta Zenvolution langsung melakukan registrasi dengan cara menempelkan ID tag pada reader yang menggunakan sistem RFID. Setelah ditempelkan nama peserta akan muncul di screen dengan ucapan selamat datang di atas nama, canggih sekali ya ASUS! Sambil menunggu acara Press Launch dimulai, kami disuguhkan makan siang yang super lezat.

ASUS Zenvolution Indonesia
Lunch Time – In frame: Davina Larissa Artis ASUS yang melegenda
ASUS Zenvolution Indonesia
Registrasi menggunakan sistem RFID

Tak lama setelah saya menyelesaikan santap makan siang, pintu ballroom pun dibuka yang menandakan acara Press Launch akan segera dimulai. Petinggi ASUS menyampaikan sambutannya dan memberikan informasi terkait produk mereka. Salah satu informasi yang paling saya ingat adalah “Asus mnjadi brand no 1 untuk notebook dan no 2 untuk smartphone di Indonesia”. Adapun produk yang diluncurkan kali ini adalah varian ASUS ZenBook 3, varian Transformer 3 dan juga berbagai varian ZenFone 3.

ASUS Zenvolution Indonesia
ASUS Zenvolution Indonesia

Hari ini meriah sekali, acara selesai sekitar pukul 9 malam dan dilanjutkan dengan acara bebas yang merupakan sekaligus kompetisi foto dengan tema “Beauty in the sky” yang berlangsung di Peninsula Bay. Saya mengikuti acara bebas ini namun hanya di 20 menit terakhir sebelum kami kembali ke hotel dikarenakan bus yang saya tumpangi nyasar sekitar 1 jam 🙁 Tapi hari pertama ini tetap menyenangkan!

Day 2: Incredible Race

Hari kedua adalah hari dimana semua peserta yang mengikuti event ASUS Zenvolution berlomba bersama untuk memperebutkan hadiah total 109 juta rupiah dalam kegiatan ASUS Incredible Race Indonesia. Pada hari sebelumnya setiap peserta sudah diberikan masing-masing 1 unit smartphone ASUS Zenfone 3 dan properti lain seperti t-shirt, topi, dan tas untuk mendukung kegiatan Incredible Race ini.

Saya bangun sekitar pukul 6.30, bergegas mandi, menggunakan atribut lengkap Incredible Race dan langsung menikmati sarapan yang sudah disediakan. Sekitar pukul 08.15 semua media dan Blogger yang menginap di hotel Courtyard by Marriott Bali Nusa Dua berjalan menuju Start Point yang berada di Hotel Inaya Putri Bali. Disanalah semua peserta berkumpul dan mencari ketua tim masing-masing berdasarkan nomor race yang terdapat di ID tag.

Incredible Race
Berjalan Menuju Hotel Inaya
Incredible Race
Suasana di Start Poin Hotel Inaya
Incredible Race
Incredible Race Tim 24 – Foto: Mbak Katerina

Incredible Race ini mirip kegiatan outbond yang saya lakukan ketika pengambilan slayer Palang Merah Remaja ketika SMA dulu. Semua kelompok akan diberikan sebuah clue pada pos pertama untuk menyelesaikan tantangan lain di post berikutnya. Terus berlanjut hingga pos terakhir yaitu post 10. Karena race ini sifatnya berjalan kaki dan rute yang ditempuh cukup panjang hampir 20Km, tim 24 tidak dapat menyelesaikan semua tantangan yang diberikan di 10 pos yang ada. Tapi tidak mengapa, bahagia bisa tertawa bersama dengan orang-orang yang tidak pernah bertemu sebelumnya sepanjang hari ini sesuatu yang sangat luar biasa, kami tetap sampai ke garis finish dengan wajah ceria!

Incredible Race Finish
Tim 24 Sampai Finish – Foto: Mbak Katerina

Saya berbahagia pada hari kedua Zenvolution ini bisa bertemu dan bermain bersama manusia-manusia luar biasa yang tidak pernah saya temui sebelumnya. Mereka keren, saya hanya remahan bakpia. Yang tidak kalah bahagianya adalah ASUS karena Incredible Race ini masuk rekor muri untuk kategori permainan dengan peserta terbanyak yang diselenggarakan oleh perusahaan teknologi. Yay congratulations ASUS!

Hari kedua Zenvolution ASUS Indonesia ditutup dengan Gala Dinner yang juga dilaksanakan di ballroom BNDCC. Seru sekali Gala Dinner ini, turut hadir Joe Taslim dan Bunga Citra Lestari yang merupakan Brand Ambassador untuk produk Zenfone 3. Lelah berjalan seharian dibayar lunas dengan Gala dinner yang super mewah.

Gala Dinner ASUS Zenvolution
Gala Dinner ASUS Zenvolution

Gala Dinner ASUS Zenvolution Gala Dinner ASUS Zenvolution

Day 3: Explore Bali

Tidak ada jadwal khusus hari ini, saya bangun cukup siang karena kelelahan bermain seharian kemarin, lagipula hari ini adalah jadwal kepulangan ke masing-masing kota asal. Bangun pukul 07.00 WITA, bergegas mandi kemudian menuju tempat sarapan yang terletak 1 lantai di bawah kamar tidur saya.

ASUS Zenvolution
Menu sarapan di hotel Courtyard by Marriott
ASUS Zenvolution
Suasana Sarapan yang nyaman di hotel Courtyard by Marriott

Selesai sarapan saya lalu berbincang dengan teman media dan Blogger yang berasal dari Jakarta. Ada yang mengajak ke pantai, ada yang mengajak berbelanja oleh-oleh. Saya ikut tim yang berbelanja oleh-oleh karena sejatinya saya kalau belanja bisa mengalahkan kaum hawa 😀

2 Tempat utama berbelanja oleh-oleh sudah ditentukan yaitu Outlet Krisna Oleh-oleh Bali, dan Joger pabrik kata-kata. Dari hotel kami berangkat menggunakan grabcar yang ternyata juga ramai digunakan di Bali. Sesampainya di tujuan kami yang terdiri dari 7 orang segera berpencar mencari buah tangan masing-masing.

Saya menghabiskan Rp.230.000 di Krisna dan 110.000 di Joger. Lumayan banyak untuk takaran anakkost seperti saya, bisa untuk uang makan 2 minggu, ya mungkin saya akan puasa selama 2 minggu kedepan 😀 Selesai berbelanja kami lalu memutuskan untuk makan siang di warung Nasi Pedas yang saya lupa namanya. Warung makan nasi pedas ini terletak persis di depan Joger, cukup terjangkau dan lumayan lezat.

1175 kata untuk cerita perjalanan selama 3 hari di Bali sepertinya kurang memuaskan, namun untuk saat ini hanya ini yang dapat saya bagikan kepada kamu yang sedang membaca artikel ini. Terkhusus mbak ASUS yang membaca artikel ini, terima kasih sudah memilih dan mengundang saya untuk hadir dalam acara yang spektakuler ini. Tahun depan, jangan lupa tandai nama Petrus Andre untuk masuk daftar hadir! 😀

6 COMMENTS

  1. “Perjalanan menghadiri event Zenvolution ini merupakan kali pertama saya menginjakan kaki ke Pulau Dewata yang keindahannya tersohor sampai ke berbagai belahan dunia tersebut.”
    👆
    Saya juga pertama kalinya …. yang dibayarin 😭
    Biasanya kalo ke Bali biaya sendiri

  2. Hi Andre,

    Blognya makin keren nih.

    Salut banget bisa diundang sama ASUS Indonesia.
    Zenfone memang keren, bahkan sampai mendapat tempat di hati pengguna Android yang semakin ketat persaingannya.

    Sebagai pengguna Zenfone 2, saya merasa Asus sangat tepat mengeluarkan produk dengan poin utama value-for-money. Tapi di generasi Zenfone 3 ini, sepertinya Asus sedang berusaha untuk memasuki pasar high-end dan serta merta meninggalkan strategi mid-end.

    Layak untuk diamati. Thanks for sharing, Andre.

    • Wah terima kasih sudah mampir Mas Ivan. Semoga lain kesempatan bisa ikutan juga ya. Kalau masalah produk ASUS saya sendiri nggak meragukan apa-apa, karena selama ini selalu pakai ASUS baik itu smartphone maupun produk notebook 🙂

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here