BCA Prima Amazing Experience, Pengalaman Seru Menggunakan Layanan BCA Prima

6

Selasa 25 Oktober kemarin saya dan 30+ Blogger dan rekan media berangkat dari Jakarta menuju Bandung untuk mengikuti acara Amazing Experience yang diselenggarakan oleh Bank BCA dan Jaringan ATM Prima. Acara ini dilaksanakan di kawasang Dago, Bandung. Sebenarnya, sebelum main event ini ada acara pre-event yang dilaksanakan di kawasan Rumah Perubahan Rhenald Kasali, Jawa Barat. Pre-event ini tentunya berisi pembekalan untuk setiap peserta yang akan mengikuti BCA Prima Amazing Experience yang diselenggarakan pada tanggal 25-26 Oktober 2016.

Pagi 25 Oktober semua peserta Amazing Experience ini berkumpul di Menara BCA untuk selanjutnya berangkat bersama-sama ke Bandung menggunakan bus yang sudah disediakan. Sekitar pukul 08.00 semua peserta sudah berkumpul, lalu kami dipersilahkan naik di bus yang sudah terparkir. Perjalanan kami ke Bandung pagi ini cukup menyenangkan, jalanan tidak terlalu macet dan cuaca yang cerah sepanjang perjalanan membuat kami bisa menikmati keindahan alam.

BCA Prima Amazing Experience
Anggota kelompok 6 yang super heboh

Tujuan awal dari perjalanan ini adalah Bank BCA Kantor Cabang Umum Dago. Sekitar pukul 11.20 kami sudah sampai di Kantor BCA KCU Dago dan disambut hangat oleh pihak BCA. Setelah mendengarkan sambutan dari pihak BCA kami lalu diberikan arahan terkait Amazing Experience yang akan segera dilaksanakan. Kemudian, semua peserta dibagi per tim menjadi masing-masing 5 orang dengan total 6 tim. Dan tebak, saya masuk tim kelompok 6. Kelompok paling terakhir yang akan berangkat menyelesaikan misi yang diberikan. Dan disinilah keseruan itu dimulai!

Tim kelompok 6 terdiri dari 2 orang beauty Blogger yaitu Tiara dan Amanda, 1 media dari Beritagar yaitu Mas Riza, 1 media dari Kompas yaitu Mbak Hagi, dan tentunya saya sendiri Techo Blogger yang katanya mau upgrade skill jadi Technopreneur 😶

Kelompok 6 ini hebohnya keterlaluan, paling berisik dan anti mainstream. Kami belum pernah bertemu satu sama lain sebelumnya, tapi di  BCA Prima Amazing Experience kami merasa begitu akrab layaknya orang-orang yang sudah berteman sejak dalam kandungan ibunya masing-masing 😂

Tantangan BCA Prima Amazing Experience

BCA Prima Amazing Experience ini tentunya berisi misi-misi yang harus kami jawab setiap tantangannya. Pada mission card pertama kami diminta untuk berkeliling museum BCA yang terletak di dekat BCA KCU Dago. Kami dikenalkan dengan berbagai alat-alat yang digunakan BCA sejak lama seperti kursi dengan ukiran lambang BCA, mesin penghitung uang giral dan kartal, berangkas penyimpan uang dan lain sebagainya. Tidak hanya untuk menyelesaikan misi, bisa masuk ke museum BCA ini menjadi pengetahuan tersendiri bagi kami. Sebelumnya saya tidak pernah tau kalau logo BCA saat ini adalah bentuk dari daun cengkeh.

Setelah menjawab semua tantangan pada mission card pertama, kami lalu menuju mobil PRFM News untuk dapat menerima mission card berikutnya. Disini kami mendapatkan mission card lanjutan yang berisi perintah untuk mentrasnfer uang dari kartu ATM yang kami terima ke rekening kelompok. Di meeting poin ini kami juga menerima perbekalan berupa tas yang berisi beberapa aksesoris pendukung.

Selesai mengerjakan misi lanjutan dari mission card pertama, kami lalu menerima mission card kedua. Di misi ke-2 ini tugas kami adalah berbelanja kelengkapan untuk fashion show nanti malam menggunakan ATM prima debit. Semua anggota kelompok bersemangat untuk menuju pusat perbelanjaan. Namun sebelum itu kami harus memecahkan teka-teki dari mission card untuk mengetahui nama toko yang benar untuk mulai berbelanja.

BCA Prima Amazing Experience
Tiara sedang melakukan pembayaran menggunakan debit ATM Prima

Benda pertama yang kami beli untuk kebutuhan fashion show nanti malam adalah aksesoris berupa gesper dan kacamata. Karena dituntut memilih tema yang colorful untuk fashion show , kami lalu berbelanja aksesoris se-norak-mungkin. Setelah berbelanja aksesoris kemudian dilanjutkan dengan berbelanja atasan dan bawahan untuk fashion show. Barulah yang paling terakhir kami berbelanja sepatu. Semua barang-barang ini dibeli secara berpasangan karena memang akan ada dua orang perwakilan kelompok yang akan mengikuti lomba fashion show.

Semua transaksi yang kami lakukan tadi menggunakan metode pembayaran debit kartu ATM. Kebanyakan dari pusat perbelanjaan tadi menggunakan mesin EDC BCA, sedangkan kartu ATM yang kami terima merupakan keluaran Bank Arta Graha. Namun hal tersebut bukan masalah, karena hampir semua bank di Indonesia sudah tergabung dalam jaringan Prima yang membuat kita dapat bertransaksi di mesin ATM/EDC bank apapun dengan kartu yang berbeda!

Selesai dengan misi belanja-belanja kami lalu diarahkan untuk makan siang di tempat makan yang sudah ditentukan yaitu Rumah Makan Dago Panyawangan. Saya mendapat informasi dari kelompok lain bahwa mereka sudah menyelesaikannya misi belanja-belanja 1,5 jam yang lalu, dan kelompok 6 baru selesai sekarang. 😶

BCA Prima Amazing Experience
Muka-muka kelaparan tapi selalu bahagia 🙂

Ah, bodoamatlah! Toh kita kelompok terakhir yang jalan wajar saja jadi yang paling telat, gumam kami. Sembari melepas lelah, kami lalu memesan berbagai makanan untuk mengisi perut yang sudah berontak. Kelompok 6 ini semangatnya tidak ada habisnya, sudah kelelahan ditinggal kelompok lain menyelesaikannya misi,  saat menjelang makan kami masih bisa berfoto dengan ria!

Kami makan dengan sedikit buru-buru karena sudah ditunggu oleh kelompok lain berangkat ke Rumah Mode. Rumah mode ini terletak di kawasan Setiabudi dan kami berangkat kesana menggunakan bus untuk menyelesaikan misi berikutnya.

Tiba di kawasan Setiabudi kami menerima mission card berikutnya, saat itu cuaca sedang hujan sehingga membuat kegiatan kami sedikit terkendala. Di mission card yang ke-5 ini kami ditugaskan untuk berfoto dengan patung Sarasvati dan mempostiongnya ke media sosial. Kemudian dilanjutkan dengan mission card yang ke-6 yang berisi perintah untuk melakukan tarik tunai di ATM mana saja yang berlogo Prima.

Selesai dengan mission card yang ke-6, kami kemudian mendapatkan  mission card yang ke-7 yang berisi tugas untuk berbelanja benda-benda khusus yang untuk mengetahui namanya kami harus memecahkan teka-teki terlebih dahulu. Syukurlah anggota kelompok tim 6 cukup cerdas untuk memecahkan teka-teki yang ada sehingga kami dapat menyelesaikan misi ke-7 yang merupakan misi terakhir ini dengan baik.

Check In Regata Hotel & Fashion Show

Selesai dengan semua misi yang diberikan, kami lalu diminta untuk check in di Regata Hotel yang terletak persis di samping Rumah Mode. Semua anggota kelompok lalu berpisah untuk kemudian menuju kamar masing-masing bersama roommate yang sudah ditentukan. Tidak disangka BCA Prima Amazing Experience ini menyedot banyak tenaga dan membuat saya langsung ketiduran begitu bertemu kasur.

Sekitar pukul 17.40 saya terbangun saya bergegas mandi karena sudah membuat janji untuk persiapan fashion show nanti. Makan malam dan fashion show dimulai pukul 19.30, dan kami membuat janji berkumpul 1 jam sebelumnya yaitu pukul 18.30. Singkatnya saya mandi dan bersiap-siap, berkumpul kembali bersama kelompok 6 untuk mendandani Mas Riza dan Tiara yang akan mewakili kelompok 6 untuk lomba fashion show.

Selesai berdandan kami semua lalu naik ke rooftop hotel regata, makan malam sudah tersedia disana. Semua orang lalu mengisi perutnya masing-masing, setelah semuanya merasa kenyang kami berpindah ke ujung kanan rooftop tempat fashion show diadakan.

BCA Prima Amazing Experience
Panggung lomba fashion show

Sekitar pukul 20.00 acara dibuka oleh MC, diselingi musik oleh Band Akustik lokal Bandung. Setelah acara dibuka dan perwakilan BCA serta ATM Prima memberikan sambutan, panggung fashion show segera dibuka. Dimulai dari kelompok 1 yang tampil duluan, disusul kelompok 2 dan berikutnya. Sampai akhirnya tiba giliran kelompok 6, Tiara dan Mas Riza segera mempersiapkan diri.

Tadi ketika sedang berdandan untuk fashion show, kelompok 6 berembuk dan salah satu dari kami berkata “sepertinya kita nggak mungkin menang fashion show untuk kategori terbaik”. Yang lain menambahkan “bagaimana kalau kita bikin konsep yang heboh aja, kita nggak mungkin menang untuk kategori terbaik, tapi untuk kategori terheboh masing ada harapan”.

Dan benar saja, ketika Mas Riza dan Tiara beraksi di panggung, semua penonton bersorak ria. Tiara berperan sebagai perempuan centil overdosis yang berhasil mengambil perhatian juri. Dan tebak, kelompok 6 menang lomba fashion show untuk kategori terheboh. Yay!

BCA Prima Amazing Experience
Menang kategori terheboh karena memang heboh!

Ya, itulah sedikit cerita tentang keseruan saya saat mengikuti BCA Prima Amazing Experience yang diadakan di Bandung 25-26 Oktober kemarin. Seru, banget! bisa mendapatkan banyak ilmu baru terkait produk dan layanan BCA serta bertemu-teman Blogger baru yang super seru, khususnya kelompok 6. Semoga bisa bertemu di acara keren berikutnya ya!

Bonus foto keseruan BCA Prima Amazing Experience:

BCA Prima Amazing Experience BCA Prima Amazing ExperienceBCA Prima Amazing Experience BCA Prima Amazing Experience

BCA Prima Amazing Experience

Tulisan ini diikutsertakan dalam lomba blog BCA Prima Amazing Experience dari Bank BCA dan Jaringan PRIMA.

6 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here