GoPro Karma, Drone Bongkar Pasang yang Super Canggih

4
234
views

Dunia fotografi dalam beberapa tahun terakhir kedatangan tamu baru dengan kehadiran kamera GoPro. Awalnya tidak banyak yang mengetahui keberadaan produk ini, namun semenjak bertambah booming nya wisata alam dikalangan para remaja membuat GoPro memetik popularitas yang cukup tinggi dalam beberapa tahun belakangan ini.

Popularitas yang diraih GoPro bukan hanya sebatas kebetulan semata. Pasalnya kamera GoPro muncul dengan bentuk yang berbeda dengan kamera lainnya. Jika kamera pada umunya memiliki ukuran yang besar maka GoPro pertama kali muncul dengan desain yang minimalis dan sangat mudah dibawa kemana-mana. Selain berkualitas HD kamera GoPro langsung banyak digemari karena keberadaannya yang anti-air, dan tahaGoPro Karma, Drone Bongkar Pasang yang Super Canggi guncangan, sehingga membuat kamera ini menjadi pilihan utama untuk dijejalkan dalam perangkat adventure atau sport. Ditambah lagi dengan tersedianya berbagai macam aksesoris tambahan yang menawarkan kemudahan untuk setiap aktivitas extreme, tentu membuat keberadaan GoPro menjadi sangat fenomenal.

Tidak cukup puas dengan hanya meraih keuntungan dari berbagai macam series action camera,  vendor GoPro tidak lama ini mengumumkan peluncuran sebuah pesawat nirawak pertama mereka. Pesawat nirawak atau yang lebih dikenal dengan sebutan Drone ini muncul dengan menyandang nama GoPro Karma. GoPro Karma ini hadir bersamaan dengan peluncuran kamera action terbaru GoPro yaitu GoPro Hero 5. Konon katanya kemunculan GoPro 5 ini tidak hanya sebagai action kamera saja, tapi juga mengemban tugas untuk disandingkan bersama dengan drone GoPro Karma, agar bisa mengabadikan momen-momen indah dari udara baik itu berupa foto ataupun video.

Salah satu yang menjadi sorotan utama bagi kehadiran GoPro Karma ini yaitu, kamu bisa melipat, membongkar pasang beberapa bagian pesawat, dan menyusunnya kedalam wadah berupa koper yang telah disediakan. Sehingga akan membuat pesawat nirawak ini lebih aman untuk disimpan dan lebih mudah untuk dibawa bepergian. Review Lengkap GoPro Karma | Harga Drone Gopro Karma di Indonesia

Tak kalah menariknya lagi, kamu akan dibuat sangat menikmati moment mengemudikan Drone ini. Karena perangkat controller jarak jauh yang dimiliki oleh Quadcopter ini dilengkapi dengan layar sentuh, dua joystick dan memiliki sistem navigasi yang tentunya akan sangat membantu dalam menerbangkan pesawat. Selain itu GoPro Karma juga telah dibekali dengan gimbal 3-axis yang akan menjaga keseimbangan atau kestabilan kamera saat pengambilan foto atau video.

Jika kamu tidak berperan sebagai pilot yang menerbangkan GoPro Karma, kamu tidak perlu berkecil hati yang disebabkan karena tidak bisa melihat secara langsung isi rekaman yang direkam oleh GoPro Karma. Karena produsen asal Jerman ini telah menyediakan sebuah aplikasi GoPro Passenger. Cukup install aplikasi tersebut di smartphone mu dan kamu bisa melihat isi rekaman seperti yang dilihat oleh Pilot GoPro Karma. 

Mengacu pada perkataan dari Nick Woodman Selaku CEO GoPro, Drone GoPro Karma di klaim mampu terbang hingga jarak ketinggian 1000 meter dibatas ketinggian 4500 meter dengan kecepatan 15 meter perdetik. Namun sayangnya hal ini tidak terkesan ‘Waw’ jika kamu ingin menerbangkannya di Indonesia. Karena pemerintah Indonesia menegaskan bahwa batas ketinggian penggunaan drone maksimal hanya sampai ketinggian 150 meter saja. Review Lengkap GoPro Karma | Harga Drone Gopro Karma di Indonesia

Peraturan ini dibuat untuk mengantisipasi kejadian drone menabrak pesawat komersil seperti yang pernah terjadi di luar Negeri. Jadi bagi kamu yang nantinya punya GoPro Karma disarankan untuk tidak mencoba kemampuan maksimal dari GoPro Karma mu, karena peraturan ini bukan main-main malah telah jelas tertulis dalam Peraturan Menteri Perhubungan Republik Indonesia Nomor 90 Tahun 2015 Tentang Pengendalian Pengoperasian Pesawat Udara Tanpa Awak, So, keep to be careful ya.

Tidak hanya dalam mengatur jarak ketinggian terbang, kamu juga harus berhati-hati dalam mengatur penggunaan batrai, karena sudah banyak kejadian mengenai Drone yang tiba-tiba jatuh akibat kehabisan batrai. Rata-rata saat ini Drone berkualitas baik mampu terbang selama 15 menit, Namun dengan menyematkan Li-Po berkapasitas 5100 mAh GoPro Karma mampu terbang selama 5 menit lebih lama atau sekitar 20 menit. Yaa tentu saja drone ini juga dilengkapi dengan Charger untuk pengisi daya yang diberi nama Karma Charger.

Bagi kamu yang sudah mempunyai GoPro Hero 4 kamu tak perlu harus merelakan tabunganmu lagi untuk membeli GoPro Hero 5, karena vendor GoPro ternyata cukup perhatian, selain dibuat compatible dengan Hero 5, GoPro Karma juga bisa disandingkan dengan Hero 4. Sebuah perhatian yang cukup menguntungkan bukan? Review Lengkap GoPro Karma | Harga Drone Gopro Karma di Indonesia

Bagi kamu yang ingin memiliki GoPro Karma ini, persiapkan tabunganmu karena satu unit GoPro Karma di banderol seharga Rp. 10 Jutaan. jika ingin satu paket dengan seri GoPro Hero 5 kamu harus merelakan sedikit lebih banyak uang lagi yaitu sekitar Rp. 13 Juta untuk paket GoPro Karma + Hero 5 Session dan sekitar Rp. 14 Jutaan untuk paket GoPro Karma + Hero 5 Black. Harga yang bisa dikatakan cukup besar jika GoPro Karma hanya dimanfaatkan sekedar untuk bersenang senang.

4 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here