Perbandingan Smartphone Oppo vs Xiaomi Bagi Kamu yang Bingung Memilih Keduanya

0
204
views

Keberadaan smartphone yang semakin bervariasi dan menawarkan berbagai macam keunggulan spesifikasi membuat banyak orang bingung dalam menjatuhkan pilihan. Apalagi jika memilih ponsel pintar yang ditawarkan oleh vendor asal Cina. Di samping spesifikasi yang sangat memikat hati vendor-vendor asal negeri tirai bambu itu juga berani menawarkan smartphone mereka dengan harga miring.

Oppo dan Xiaomi adalah salah dua dari beberapa smartphone yang saat ini banyak diminati oleh pasar Indonesia. Meskipun keberadaan Xiaomi lebih muda jika dibandingkan dengan keberadaan Oppo, namun keberadaan Xiaomi dengan slogan “Apple dari Cina” itu mampu merebut hati banyak penggemar. Lalu timbul pertanyaan tentang manakah yang lebih baik dari kedua smartphone ini. Apakah kamu juga mempertanyakan hal yang sama? Simak ulasan berikut.

Jika ingin membandingkan Dua buah smartphone hal pertama yang harus kamu perhatikan adalah kelas dari kedua samrtphone yang ingin kamu bandingkan, biasanya untuk menentukan kelas, cukup dengan melihat per bandingan harga. Karena sudah jelas smartphone yang ditawarkan dengan harga 3 Juta Rupiah berbeda kelasnya dengan smartphone yang ditawarkan dengan harga 1 Juta Rupiah saja.

1. Oppo Neo 7 Versus Xiaomi Redmi 3 Pro

Sama-sama menawarkan harga dengan kisaran 1.7 Juta Rupiah namun keduanya menawarkan spesifikasi yang sungguh berbeda.

Oppo Neo 7 Hadir dengan ukuran layar 5.0 inci, dengan desain menarik dan nyaman untuk di genggam. Ponsel ini dibekali RAM berukuran 1 GB meskipun memiliki RAM ukuran biasa namun kelemahan ini ditutupi dengan keberadaan memori internal sebesar 16 GB. Ponsel ini juga dibekali dengan Dual slot Sim card serta memiliki dual kamera beresolusi 8 MP untuk kamera utama dan 5 MP untuk kamera depan. Salah satu kelebihan dari smartphone Oppo ini yaitu keberadaan software penunjang dalam fotografi sehingga ponsel ini bisa menghasilkan gambar yang bagus dalam keadaan apapun. Kinerja Oppo Neo 7 ini di dukung oleh OS Android Lollipop 5.1 serta baterai berukuran 2420 mAh.

Oppo Neo 7 Versus Xiaomi Redmi 3 Pro

Kamu percaya atau tidak spesifikasi yang ditawarkan oleh Xiaomi Redmi 3 Pro ternyata sangat jauh mengungguli Oppo Neo 7. Dengan ukuran layar yang sama besar Redmi 3 Pro hadir dengan RAM sebesar 3 GB dan Memori internal 32 GB. Hal yang sangat luar biasa bukan? tidak cukup sampai di sana, Redmi 3 Pro dilengkapi dengan kamera utama sebesar 13 MP dengan kamera depan 5 MP. Masih belum puas mengungguli, Redmi 3 Pro ternyata juga disematkan dengan baterai sebesar 4100 mAh yang dengan kata lain memiliki daya pakai yang lebih lama dibanding Oppo Neo 7.

Salah satu kekurangan Xiaomi ini hanya terletak pada Slot SD Card yang bertipe Hybrid yang di mana tempat SD Card menyatu dengan slot sim card 2, yang artinya jika kamu menggunakan SD Card maka kamu tidak bisa menggunakan SIM 2. Namun sebenarnya hal ini telah teratasi dengan keberadaan memori internal sebesar 32 GB yang membuat kamu tidak perlu lagi repot-repot menggunakan memori eksternal atau SD Card tersebut.

2. Oppo F1s Versus Xiaomi Mi4s

Kedua smartphone ini masuk ke dalam jajaran Ponsel kelas menengah ke atas dengan tawaran harga berkisar antara 3.8 Juta Rupiah. Apakah yang kedua smartphone ini tawarkan sehingga pantas untuk dibandrol dengan harga tersebut?

Oppo F1s yang hadir dengan mengusung tema ‘selfie expert’ langsung tidak tanggung-tanggung menyematkan sensor kamera depan beresolusi 16 MP sementara kamera belakang masih 13 MP. Tema selfie expert tersebut juga dilengkapi dengan berbagai macam software aksesori pelengkap untuk mendukung hasil jepretan selfie kamu.

Oppo F1s Versus Xiaomi Mi4s

Oppo F1s disematkan dengan layar berukuran 5.5 inci dan sudah dilengkapi dengan pelindung layar corning Gorilla Glass 4, yang akan membuat Oppo F1s tahan terhadap goresan. Layaknya keberadaan feature finger print yang telah umum disematkan di berbagai smartphone saat ini, Oppo F1s juga telah dibekali feature tersebut, malahan teknologi pemindai sidik jari yang diusung oleh Oppo F1s ini bisa mengenali sidik jari dari jari yang berbeda dan mengatur aplikasi yang ingin dibuka berdasarkan masing-masing jari. 

Oppo F1s ini juga telah dibekali dengan RAM sebesar 3 GB dan memori internal sebesar 32 GB. Semua spesifikasi yang ditawarkan oleh Oppo F1s ini berjalan diatas prosesor octa core dengan OS Android Lollipop 5.1 dan kapasitas baterai sebesar 3075 mAh.

Sementara itu dari vendor Xiaomi yang menghadirkan Xiaomi Mi4s dengan ukuran layar 5 inci mengalami kekalahan awal dengan ketidak beradaan pelindung layar layaknya yang dimiliki oleh Oppo F1s. Meskipun sama-sama menyematkan resolusi kamera 13 MP untuk kamera belakang, Xiaomi langsung kalah telak dengan keberadaan kamera depan mereka yang hanya beresolusi 5 MP.

Namun kekalahan tersebut langsung di tebus Xiaomi dengan kemampuan dapur pacu yang mumpuni. Terbukti dengan keberadaan RAM sebesar 3 GB dan memori Internal 64 GB jelas mengungguli Oppo F1s. Masih terus mengungguli, Xiaomi Mi4s telah dibekali dengan OS Android versi 6.0 Marsmallow dan prosesor hexa core serta baterai perkapasitas 4000 mAh serta tak mau ketinggalan Xiaomi juga dibekali dengan feature pemindai sidik jari. Oppo F1s Versus Xiaomi Mi4s

Jadi dalam hal pemilihan seri ini tergantung kepada keperluan masing-masing pengguna, jika Kamu ingin memiliki smartphone dengan dapur pacu unggul maka Xiaomi Mi4s patut menjadi pilihan utama kamu. Namun jika tujuan kamu memiliki smartphone lebih mengutamakan keberadaan kamera selfie maka Oppo F1s adalah pilihan yang lebih tepat.

sekarang setelah 2 contoh perbandingan seri Oppo dan Xiaomi tersebut Kamu sebenarnya telah bisa memutuskan sendiri mana yang lebih baik antara Oppo atau Xiaomi. Secara garis besar berdasarkan kualitas dapur pacu bisa dikatakan bahwa Xiaomi sebenarnya lebih unggul dibandingkan dengan Oppo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here