3 Langkah Mencegah Masalah Alergi Anak Sejak Dini dan Terbukti Efektif

0

Sepertinya masalah alergi anak memang selalu menarik untuk dibahas sebab beberapa anak secara unik memiliki alergi ini. Sekarang jenis alergi lumayan beragam namun kebanyakan orangtua mudah panik dan bingung menjumpai bayi yang alergi susu sapi. Alergi ini terjadi karena pemberian ASI mengalami hambatan sehingga susu formula dijadikan alternatif pengganti. Namun karena bahan dasar berbeda maka protein susu sapi pada susu formula menjadi pemicu alergi susu sapi pada bayi.

3 Langkah Mencegah Masalah Alergi Anak Sejak Dini dan Terbukti Efektif

Mencegah Alergi Susu Sapi Sejak Dini

Kampanye mengenai alergi susu sapi pada bayi memang gencar dilakukan sebab kondisi ini rupanya bisa dicegah sejak dini. Terutama bagi ibu yang nantinya akan mengandung buah hati, adapun upaya pencegahannya adalah:

  1. Menikmati gaya hidup sehat selama hamil,

Alergi susu sapi rupanya bisa dicegah atau ditekan kemungkinannya dengan menikmati gaya hidup sehat selama hamil. Konsumsi makanan beragam terutama yang sehat, segar, sekaligus bersih. Makanan akan membantu meningkatkan tumbuh kembang janin sehingga setelah lahir lebih mudah mencerna asupan nutrisi yang diberikan kepadanya.

  1. Mempersiapkan diri menikmati masa menyusui,

3 Langkah Mencegah Masalah Alergi Anak Sejak Dini dan Terbukti Efektif

Sebagai calon ibu baiknya selama masa kehamilan sudah menyiapkan diri untuk memberikan ASI, bila perlu secara eksklusif. ASI adalah asupan nutrisi terbaik pada bayi sehingga perlu diberikan minimal empat bulan sejak bayi lahir. Memberikan ASI akan membantu menyiapkan sistem pencernaan si kecil mencerna makanan padat. Baiknya selalu berpikir positif selama hamil dan menyusui sebab masalah hormonal dan emosi akan mempengaruhi produksi ASI.

  1. Berikan ASI secara khusus kepada buah hati,

Berdasarkan sebuah penelitian, pemahaman solusi alergi anak tentang pemberian ASI pada bayi merupakan salah satu upaya mencegah terjadinya alergi susu sapi. ASI adalah makanan pertama bayi sampai menginjak usia enam bulan sayangnya banyak orangtua yang tidak sabar. Perkenalkan makanan padat pertama bayi minimal empat bulan usianya, namun usahakan setelah berusia enam bulan. Setelah makanan padat dikenalkan tepat waktu maka masalah alergi anak bisa dicegah. Imbangi kebutuhan nutrisinya dengan Susu SGM yang kaya akan nutrisi penting penunjang tumbuh kembang anak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here