DonasiKu, Program Kemanusiaan Dari Alfamart Untuk Membantu Anak Penderita Kanker

9

“Total belanjaan kakak 125.700, 300 rupiahnya mau didonasikan kak?”

Kamu pasti pernah mendengar pertanyaan tersebut ketika berbelanja dan membayar di kasir Alfamart. Apa yang ada dalam benakmu? ah bisa-bisanya aja alfamart bilang donasi, paling juga uangnya ditilap. Iya, kamu bukan satu-satunya orang diluar sana yang berpikiran seperti itu, saya juga dan mungkin masih banyak orang diluar sana juga memikirkan hal yang sama.

Tapi tahukah kamu kebenarannya? Alfamart ternyata benar-benar menyalurkan uang receh donasi kamu tersebut kepada mereka yang membutuhkan. Dalam acara gathering Blogger yang diadakan di Rumah Singgah Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKi) di Percetakan Negara, Cempaka Putih kemarin, saya mendengarkan paparan langsung dari pihak Alfamart. Simak video berikut sebelum kamu membaca lanjutan artikel ini.

Sisa belanjaan yang kamu donasikan pada saat transaksi pembayaran belanja dikasir tersebut salah satunya disalurkan untuk membantu pengadaan fasilitas tempat tinggal sementara bagi anak-anak penderita kanker selama masa pengobatan berupa rumah singgah. Pihak Alfamart juga menyampaikan selama periode 1 sampai 31 Januari 2017, pengelola jaringan Alfamart Alfamidi, PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (SAT), kembali mengajak konsumennya berpartisipasi dalam aksi kemanusiaan yang dijalankan bersama Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI).

Konsumen bisa menyisihkan sebagian uang kembaliannya pada saat berbelanja di Alfamart. Donasi yang terhimpun akan disalurkan sepenuhnya pada YKAKI guna mendukung operasional 4 rumah singgah anak kanker di wilayah Makasar, Pekanbaru, Semarang, dan Malang.

“Keempat rumah singgah tersebut, telah disediakan dari hasil donasi konsumen. Tahun ini, kami kembali bekerja sama dengan YKAKI, menggalang dana untuk kebutuhan operasional rumah singgah yang ada, serta membangun kembali rumah singgah di wilayah lainnya,” papar Nur Rachman, Corporate Communication GM SAT.

DonasiKu, Program Kemanusiaan Dari Alfamart Untuk Membantu Anak Penderita Kanker
Tempat tidur di Rumah Singgah YKAKi Cempaka Putih

Tidak semua rumah sakit di daerah menyediakan fasilitas pengobatan kanker pada anak, sehingga banyak diantara mereka harus menempuh jarak yang jauh untuk menjalani proses pengobatan. Biaya transportasi dan akomodasi yang harus dikeluarkan tentunya sangat memberatkan bagi keluarga yang tidak mampu. Alfamart mencoba membantu dan memfasilitasi lewat sumbangan konsumen lewat program DonasiKu.

Anak penderita kanker sedang belajar di Rumah Singgah YKAKi

Ketua yang juga Pendiri YKAKI , Ira Soelistyo menyampaikan, peran perusahaan ritel yang memiliki jaringan yang luas seperti Alfamart sangat dibutuhkan untuk dapat menghimpun dana masyarakat sehingga pihak yayasan sosial seperti YKAKI dapat membantu anak-anak penderita kanker di berbagai daerah di Tanah Air. Kerja sama pengumpulan donasi konsumen untuk YKAKI sudah terjalin sejak tahun 2014, yang telah kami wujudkan berupa penyediaan 4 rumah singgah yang sampai saat ini telah membantu ratusan anak penderita kanker di berbagai daerah.

Nah, di kesempatan yang sangat baik ini yuk turut berdonasi lewat DonasiKu Alfamart untuk meringankan beban adik-adik kita yang sedang berjuang melawan kanker. Saya sudah melihat sendiri bagaimana mereka sangat terbantukan lewat donasi yang masuk pada program kemanusiaan Alfamart ini. Donasi sekarang juga, karena donasi yang masuk periode 1 sampai 31 Januari 2017 disalurkan sepenuhnya pada YKAKI:)
DonasiKu, Program Kemanusiaan Dari Alfamart Untuk Membantu Anak Penderita Kanker

9 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here