Sering Mendonasikan Sisa Belanjaan Kamu di Alfamart? Ini Bukti Penyaluran Dananya

0

Sering belanja di Alfamart? kamu tentu sudah tidak asing dengan dana donasi yang selalu ditanyakan kasir ketika selesai berbelanja. Dana donasi konsumen ini digunakan Alfamart untuk berbagai aktivitas kemanusiaan di Indonesia.

Dan tahukah kamu, selama periode 1 sampai 31 Januari 2017 ini dana donasi konsumen yang masuk disalurkan khusus ke Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKi). Donasi yang terhimpun akan disalurkan sepenuhnya pada YKAKi guna mendukung operasional 4 rumah singgah anak kanker di wilayah Makasar, Pekanbaru, Semarang, dan Malang.

YKAKi sebagai organiasi anggota dari CCI (Childhood Cancer International) akan memperingati International Childhood Cancer Day yang jatuh setiap tanggal 15 Pebruari. Pada kesempatan inilah dana konsumen yang sudah dihimpun Alfamart selama periode Januari 2017 disalurkan.

YKAKi Mengadakan Acara Berani Gundul 2017

Memperingati hari kanker anak Internasional ini, YKAKi mengadakan sebuah acara luar biasa yaitu Berani Gundul. Berani Gundul merupakan aksi mengundulkan kepala sekaligus berdonasi sebagai bentuk dukungan kepada anak-anak penderita kanker. Saya sendiri tentu tidak melewatkan momen yang sangat baik ini untuk turut serta berpartisipasi.

Acara Berani Gundul sendiri diadakan di 8 kota besar meliputi; Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Makassar, Menado, Pekan Baru dan Semarang.

Berani Gundul di Central Park Jakarta

Ditengah meriahnya acara #BeraniGundul ini, pihak Alfamart yang diwakili oleh Nur Rachman menyerahkan dana donasi yang terkumpul selama periode Januari. Salah satu alasan Alfamart memilih YKAKi sebagai salah satu lembaga penerima dana donasi yaitu karena tidak semua rumah sakit di daerah menyediakan fasilitas pengobatan kanker pada anak.

Banyak diantara mereka harus menempuh jarak yang jauh untuk menjalani proses pengobatan. Hal inilah yang menjadi alasan Alfamart turut serta menyediakan 4 rumah singgah yang sampai saat ini telah membantu ratusan anak penderita kanker di berbagai daerah.

Penyerahan Dana Donasi Konsumen Alfamart

Adapun total dana konsumen yang berhasil terkumpul selama periode 1 sampai 31 Januari 2017 adalah sebesar 1.203.047.353. Dana ini diserahkan secara simbolis oleh Nur Rachman kepada pihak YKAKi.

Penyerahan Dana Donasi Konsumen Alfamart kepada YKAKi
Penyerahan Dana Donasi Konsumen Alfamart Secara Simbolis kepada YKAKi

Ibu Ira Soelistyo selaku Founder dari YKAKi menyampaikan bahwa peran perusahaan ritel seperti Alfamart sangat dibutuhkan untuk menghimpun donasi dari konsumen. Dengan begitu yayasan sosial seperti YKAKi dapat membantu anak-anak penderita kanker di berbagai daerah di Indonesia.

Kerjasama Alfamart dalam pengumpulan donasi konsumen untuk YKAKi sendiri sudah terjalin sejak tahun 2014. Dalam beberapa tahun ini kerjasama Alfamart sudah membangun 4 rumah singgah yang sampai saat ini dapat membantu ratusan anak penderita kanker.

Kita semua berharap niat baik Alfamart ini dapat terus berjalan ya. Dan sebagai konsumen kita harus turut serta mendukung dalam bentuk mendonasikan beberapa rupiah dari kembalian belanjaan. Dengan begitu, akan semakin banyak sesama kita di berbagai tanah air yang terbantukan lewat donasi yang disalurkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here