5 Kiat Tetap Segar dan Cantik Dalam Setiap Foto, Meski Wajah Lelah dan Kurang Tidur

0
226
views

Acara liburan yang padat seperti kegiatan one day trip bisa jadi malah membuat tubuh sangat kelelahan. Namun, kamu pasti tetap bersemangat menjalaninya lantaran sudah niat untuk mengunjungi tempat-tempat yang ingin dilihat. Jangan sampai rasa lelah dan kurangnya istirahat mengganggu penampilan saat berlibur, apalagi jika kamu akan membuat banyak foto untuk dibagikan ke teman-teman di akun sosial media.

Tips Tetap Segar dan Cantik Dalam Setiap Foto

Simak kiat-kiat menyiasati wajah lelah termasuk wajah kurang tidur dengan cara singkat yang mudah dan praktis untuk dilakukan selama liburan, agar penampilan kamu tetap maksimal sepanjang hari. Kamu pasti akan terlihat bersinar dalam setiap gambar foto liburanmu.

1. Spray Wajah

Bawa selalu semprotan wajah berisi air mineral dalam tas pergi, Kamu bisa menaruhnya di kulkas hotel dari malam sebelumnya, agar ada efek dingin saat disemprotkan pada wajah, yang mana dapat meredakan inflamasi kulit ketika kulit terpapar matahari. Cara ini dapat memperkecil pori-pori kulit sehingga wajah terlihat lebih kencang dan segar. Semprotkan ke wajah sesering mungkin selama dalam perjalanan liburan.

2. Concealer dan Blush On

Kalau kamu kurang tidur dan timbul kantung hitam pada mata, kamu bisa menyamarkan tanda hitam ini dengan memanfaatkan concealer berwarna dasar kuning yang disapukan di sekitar mata, setelah memakai foundation dan sebelum menggunakan bedak. Lalu sapukan blush on berwarna cokelat muda atau pinky peach pada pipimu agar terlihat lebih merona.

3. Pelembab Malam

Gunakan krim pelembab atau pelembab alami untuk wajah sebelum tidur malam, dan setelah membersihkan wajah. Pelembab alami bisa berupa olive oil, masker buah yang kamu bikin sendiri, madu, lidah buaya, atau minyak almond. Kamu akan merasakan perbedaan pada kulit wajah ketika bangun tidur dan mencuci bersih wajah. Kulit akan lebih kencang, halus, dan nyaman, sehingga wajahmu lebih siap untuk menjalani hari.

4. Banyak Minum Air dan Buah

Hindari minuman manis, dan maksimalkan air mineral untuk dikonsumsi tubuhmu, khususnya saat beraktivitas liburan di luar ruangan. Asupan air mineral mampu menjaga kandungan air dalam tubuh, sehingga akan memberi kesegaran pada kulit agar tidak kering dan kusam. Buah-buahan yang mengandung antioksidan tinggi seperti keluarga berry, anggur, kiwi, dan pisang, juga baik dikonsumsi untuk sarapan, guna memberi nutrisi pada kulit kamu.

Tips Tetap Segar dan Cantik Dalam Setiap Foto

5. Baju Berwarna Cerah

Pilihlah baju atasan yang berwarna cerah dan sesuai dengan warna kulit wajah kamu. Hindari memakai baju atasan berwarna gelap karena akan semakin menampakkan wajah lelah dan bisa terkesan kusam, kecuali jika kamu aplikasikan baju gelap dengan syal atau scarf bercorak cerah di leher, ini justru bisa menonjolkan wajah dan terlihat lebih segar saat berfoto.

Ternyata tidak sulit dan tidak repot untuk mengakali wajah lelah atau mata panda saat sedang berlibur. Kamu bisa tetap tampil cantik kapan pun dan di mana pun. Kini kamu juga jadi tahu perlunya membawa sehelai syal bermotif cerah, spray wajah, botol minuman, dan sebotol kecil minyak zaitun untuk kamu kemas bersama kacamata UV, pembersih muka, make up standard, dan perlengkapan liburan lainnya. Kamu tidak akan merasa sia-sia ketika melihat hasil foto-foto liburan dan dengan senang hati membagikannya di akun sosial media.

Sudah merencanakan liburan kemana di bulan Februay penuh cinta ini? Kalau saya sih berencana ke Malang, semoga lekas terlaksana ya! Kalau kamu berniat pergi liburan, yuk, beli tiket liburan di Reservasi.com aja. Lebih murah dan banyak pilihan dibandingkan tempat lainnya. Kamu juga bisa sekaligus booking hotel online murah lewat berbagai promo diskon harga yang ditawarkan Reservasi.com. Liburan yang hemat, foto-foto yang menarik, pasti membuat kamu puas!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here