Advan G2, HP Selfie yang Menonjolkan Cantik Alami

0

Selama ini, imej smartphone dengan merek lokal dan buatan dalam negeri masih dianggap sebagai ponsel kelas dua. Dewasa muda kekinian sangat fokus pada dua merek iPhone dan Samsung. Kesan prestis yang ingin disampaikan menjadi salah satu pertimbangan mengapa smartphone ini digandrungi, meskipun harus dibalut alasan teknis seperti kualitas suara dan fitur kamera yang (memang) mumpuni.

Padahal, kalau berbicara kualitas, sejatinya smartphone lokal pun nggak kalah untuk bersaing dengan ponsel merek besar. Banyak dari kita yang, sayangnya, masih belum tahu bahwa ponsel pintar dengan merek lokal ini punya kemampuan tersebut, salah satunya adalah produk smartphone dan tablet Advan.

Brand ini memang tergolong baru berdiri. Umurnya yang belum mencapai 10 tahun digadang-gadang jadi alasan mengapa konsumen belum terlalu paham dengan merek ini. Jadi nggak ada bayangan kalau Advan bisa menghasilkan produk smartphone yang tidak kalah keren dibandingkan merek besar lainnya. Tapi, percaya tidak percaya, diam-diam produk lokal ini sudah masuk dalam jajaran tiga besar produk smartphone dengan penjualan tertinggi menurut International Data Corporation. Posisi ini bahkan berhasil mengalahkan dua merek smartphone baru seperti Xiaomi dan Vivo. Hmm..

Prestasi ini sebenarnya nggak muncul tiba-tiba. Kinerja tim di baliknya yang selalu melakukan improvisasi dan peningkatan mutu kualitas produk jadi kunci mengapa Advan – yang dulu mungkin kita nggak kenal sama sekali – jadi produk terbaik yang punya penjualan tinggi. Nah, baru-baru ini, Advan meluncurkan produk smartphone terbaru mereka dengan nama Advan G2. Bisa dikatakan ini adalah produk terbaru sekaligus produk terbaik mereka. Kenapa? Karena Advan G2 ini adalah hasil dari teknologi yang bisa menjawab kebutuhan pengguna tapi nggak bikin kantong jebol. Kesempatan kali ini, bisa dibilang aku beruntung banget karena bisa menjajal langsung smartphone terbaru mereka. Penasaran sama review-nya?

Terobosan Ponsel Selfie yang Nggak Berat di Kantong

Ketika meluncurkan satu produk, udah pasti dong kalau ada hal yang ditonjolkan. Sekarang ini, fitur yang cukup berat jadi pertimbangan adalah kameranya. Terutama untuk pengguna muda dan para perempuan, pasti ingin punya foto selfie yang menunjukkan kesan dan bagian diri paling baik. Jadi nggak malu-maluin ketika diupload. Nah, sering-seringnya smartphone yang punya fitur kamera bagus selalu dibanderol dengan harga mahal, seolah-olah yang bikin mahal ya kamera itu sendiri. #FaktaNgeselin ini selalu bikin kita mikir dua kali ketika mau beli smartphone.

Smartphone kamera bagus harga setara motor? Pikir-pikir lah! Sekarang ini nggak perlu lagi buang uang terlalu banyak hanya untuk sebuah ponsel. Fungsinya sebagai alat komunikasi jangan sampai dikalahkan sebagai perangkat untuk sekadar foto. Dari kondisi seperti ini, Advan G2 hadir untuk menjawab problematika kekinian satu ini. Fitur kameranya yang oke dan amat-sangat-detil jadi salah satu keunggulan Advan G2 dibandingkan ponsel rival di kelasnya.

Slogan “Selfie in Detail” jadi keunggulan kamera smartphone beresolusi 16 MP satu ini. Bener-bener bisa menunjukkan sampai detil-detil kecilnya. Nggak cuma unggul buat kamera selfie, kamera utamanya juga punya keunggulan yang sama. Ketika kamu memotret lalu memperbesar hasil tangkapan gambarmu, kamu bisa melihat obyek-obyek kecil yang mungkin akan jadi obyek buram kalau difoto dengan kamera smartphone standar.

Kan nggak afdol ya kalau review tapi nggak ada bukti fotonya? Nah, biar semakin percaya, aku bakal post beberapa hasil foto selfie dan foto obyek pakai Advan G2 ini.

 

Bisa dilihat dari beberapa foto selfie di atas sedetil apa hasil gambar dari kamera Advan G2 ini. Garis rambut, kerutan bibir, warna mata, semuanya bisa kelihatan jelas. Buat contoh dan portofolio lainnya, aku mencoba untuk memotret beberapa obyek. Menurutku, baik dari foto selfie maupun foto obyek punya nilai …/8.5. Aku sih tergolong puas banget sama hasilnya karena bener-bener detil dan nggak pecah ketika diperbesar. Di bawah ini aku upload beberapa hasil foto obyek pakai Advan G2.

Nah, kalau yang pakai adalah perempuan, konsepnya bisa beda nih. Apalagi perempuan yang hobi selfie. Dikasih ponsel se-kece ini mungkin bakalan ngerespon dengan “Duh, kamera yang terlalu detil gini justru bikin malu karena jerawatku kelihatan semua.”

Perlu diluruskan sedikit ya kalau sebenarnya pola pikir seperti ini salah. Kenapa? Karena kita jadi berpikir bahwa jerawat membuat kita nggak cantik, padahal kenyataannya juga nggak gitu-gitu amat kok. Meski begitu, Advan G2 ini juga tetap dibekali dengan fitur-fitur selfie yang kece, salah satunya adalah fitur Real-Time Beautify.

Kalau selama ini ketika kita selfie dengan fitur beautification baru terlihat setelah diproses beberapa detik, beda halnya dengan kemampuan Advan G2 yang langsung mampu memindai wajah lantas memberikan sedikit permak seperti tingkat kecerahan wajah. Ini karena Advan G2 sudah dibekali dengan GPU algoritma beauty sehingga bisa melakukan “pengeditan” secara real time.

Tak hanya fitur Real-Time Beauty yang jadi fitur selfie yang cukup ditonjolkan. Ada beberapa fitur keren terkait kamera selfie-nya seperti fitur Watermark untuk memberikan tanda air pada foto, fitur Face Age Photo yang bisa mendeteksi usia pengguna, fitur Smile Capture dan juga fitur Face Cute Mode. Nah, di fitur terakhir ini ada yang namanya Sticker Selfie, fitur tambahan yang bisa membuat penggunanya menambahkan ekspresi wajah dan membuat hasil foto selfie terlihat lebih cute, sesuai namanya.

Dimensi Ponsel yang Nyaman

Pernah mengalami nggak enaknya pakai smartphone yang besar atau berat? Yap! Aku pernah banget mengalami kondisi seperti ini. Memang harus diakui kalau ponsel layar besar itu lebih enak ketika digunakan karena tentu gambarnya jadi lebih jelas. Sayangnya, ponsel besar dan berat ini jadi nggak nyaman digunakan ketika selfie. Posisi tangan yang harus selalu menyesuaikan belum lagi bobotnya yang bikin pegal, tentu mengganggu dong.

Improvisasi baru yang dilakukan Advan G2 adalah menciptakan smartphone yang bukan hanya unggul dari segi teknis tetapi juga estetikanya. Desain bodi yang bagus didukung dengan bobot ponsel yang ringan membuat Advan G2 layak masuk dalam daftar ponsel baru yang harus kamu miliki tahun ini – mumpung masih awal tahun ya. Ponsel cantik satu ini bahkan bobotnya nggak sampai 2 ons, loh.

Keuntungan punya smartphone ringan? Bebas kram! Tentu saja ini jadi keunggulan. Fakta bahwa hampir setiap saat kita memegang smartphone jadi salah satu aspek yang disoroti Advan sehingga melahirkan ponsel yang dirancang untuk membuat penggunanya tidak mengalami gangguan, bahkan pada hal-hal terkecil.

Faktor Spek!

Apa lagi yang perlu disoroti dari sebuah smartphone? Ya yang pasti spesifikasinya dong. Punya ponsel mahal tapi kalo spesifikasinya masih di bawah ponsel yang lebih murah apa ya nggak malu dan keki?

Advan G2 dilengkapi dengan spesifikasi yang mendukung, terutama untuk kebutuhan selfie tadi. Nggak enak dong lagi senang-senangnya selfie tiba-tiba low battery? Nggak perlu jawab dengan pembelaan kalau smartphone sekarang memang didesain untuk kebutuhan beberapa jam dalam sehari. Advan menepis fakta tersebut dengan menyodorkan produk kece yang dilengkapi dengan baterai sebesar 3.500 mAh – spesifikasi baterai yang lebih besar dibandingkan pesaingnya seperti Samsung J5 Pro, Oppo F5 Youth, dan Vivo Y69. Terus kenapa kalau baterainya lebih besar kapasitasnya? Ya jelas bisa lebih tahan lama lah, apa lagi.

Selain baterainya yang punya kapasitas besar, ponsel ini juga punya kelebihan dari sisi RAM dan internal memori. Advan G2 dibekali dengan RAM 3 GB – sebuah angka yang besar dan sangat menunjang kinerja smartphone, apalagi basisnya Android. Sedangkan internal memorinya sendiri sudah sebesar 32 GB, masih bisa ditambah eksternal memori sampai 128 GB. Nah loh, kurang apa lagi?

Keunggulan lain dari sisi spesifikasi yang nggak kalah saing adalah smartphone satu ini dilengkapi dengan fitur Anti-Theft. Keki bener dong ya kalau barusan beli baru terus hilang? Nggak perlu nangis lebay, ponsel ini punya chip khusus yang bisa buat penggunanya melacak ada dimanakah gerangan smartphone barunya. Mungkin kita bisa merelakan smartphone-nya, tetapi tidak dengan datanya. Nah, fitur ini bakal membantu penggunanya untuk mengamankan data-data penting dalam ponsel itu. Fiuhh..

“Masih belum begitu tertarik, soalnya biasanya smartphone murah itu jelek dari kualitas teknis. Dipakai telpon di pelosok dikit aja udah kehilangan sinyal.”

Duh, sepertinya kamu kurang gaul kalau masih punya pikiran seperti ini. Makanya sering-sering update info dong. Seperti Advan G2 satu ini, nggak perlu lagi khawatir berlebihan tentang “apakah ponsel ini masih bisa dipakai di tempat yang terpencil” sekalipun. Advan G2 ini diklaim sebagai ponsel yang punya keunggulan dari sisi kestabilan sinyal.

Overall, itu sih hal-hal yang udah aku buktiin dan memang bener-bener sesuai dengan klaim yang mereka kasih. Kalau menurutku, ponsel ini memang worth it antara harga dengan kualitas. Eh, belum kukasih tahu harganya ya? Advan G2 ini dibanderol dengan harga sekitar Rp2,5 juta. Tergolong murah untuk smartphone dengan spesifikasi dan keunggulan yang udah pernah aku coba ini.

Secara pribadi, aku menyarankan ponsel ini jadi salah satu alternatif kalau kamu butuh rekomendasi ponsel baru. Lagipula, baru rilis kemarin, sis. Jadi, kenapa nggak dicoba? Pas banget nih karena tanggal 2 Maret 2018 besok bakalan ada promo flash sale kedua. Nggak tanggung-tanggung, flash sale ini bakal langsung diselenggarakan di 5 situs e-commerce terkenal sekaligus, salah satunya di Shopee. Dengan harga Rp2,5 juta, kamu bakalan dapet 1 unit ponsel kece Advan G2 plus voucher belanja MAP senilai Rp500 ribu. Mari berburuuu!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here