5 Aplikasi Edit Video Terbaik untuk Tiktok yang Layak Dicoba

0

Para milenial dan gen Z di Indonesia pasti sudah tidak asing dengan aplikasi bernama TikTok, sebuah platform sosial media khusus video. Aplikasi satu ini menyuguhkan video singkat berdurasi 15 detik dengan musik, filter, hingga berbagai fitur kreatif lainnya. 

Jika kamu sudah punya aplikasinya di HP kamu, pasti nggak asing pula dengan berbagai konten video kreatif yang ada di TikTok. Apalagi kalau video tersebut masuk ke FYP alias For Your Page, berarti video tersebut mendapatkan banyak likes dan views

Nah, ternyata untuk bisa membuat video kreatif yang bisa masuk FYP tidaklah mudah. Mulai dari gadget, ide, hingga proses editing harus benar-benar diperhatikan. Bahkan untuk menghasilkan video yang bagus, seringkali kreator menggunakan berbagai aplikasi edit video

Mau coba bikin video TikTok juga yang bisa masuk FYP? Yuk, mulai edit video menggunakan 5 aplikasi edit video terbaik untuk TikTok ini : 

Inshot

Graphical user interface, application

Description automatically generated
Gambar : www.poynter.org

Aplikasi edit video ini adalah yang paling umum digunakan untuk mengedit video di smartphone. Inshot sangat mudah dioperasikan karena interface-nya yang sederhana sehingga cocok untuk pemula sekalipun. 

Inshot sendiri menyediakan fitur-fitur dasar seperti memotong video, menyatukan video, menambahkan teks. Tak hanya itu, Inshot juga punya berbagai efek dan filter yang bisa bikin video kamu semakin bagus dan kreatif. 

Funimate

A screenshot of a computer

Description automatically generated
Gambar : apkpure.com

Jika kamu suka mengedit video dengan berbagai efek visual serta transisi yang unik, aplikasi edit video Funimate ini cocok untukmu. Funimate menyediakan banyak sekali efek visual, video loop, hingga transisi. 

Yang menarik dari Funimate sendiri adalah efek animasinya yang tak terbatas hanya pada efek video, tapi juga teks. Video akan terlihat sangat unik dan tidak membosankan. Satu hal lagi, Funimate punya daily challenges untuk membantu kamu semakin eksis di TikTok dan komunitas Funimate. 

Capcut

Graphical user interface, application

Description automatically generated
Gambar : apkton.com

Capcut merupakan aplikasi edit video yang dikembangkan oleh perusahaan yang sama dengan TikTok. Capcut punya fitur dasar seperti cut, reverse, pengaturan kecepatan video, efek, dan filter. Perpustakaan musiknya pun cukup besar sehingga kamu tidak akan kehabisan pilihan. 

Yang menarik dari Capcut adalah adanya fitur Trending Sticker serta font custom TikTok. Jadi kamu tidak akan ketinggalan tren TikTok dan kesempatan masuk FYP makin besar. 

Quick

Graphical user interface, application

Description automatically generated
Gambar : downzen.com

Quick merupakan aplikasi edit video yang bekerjasama dengan merk kamera ternama GoPro. Quick mampu menganalisa galeri video dan mencari momen terbaik untuk diedit. Kamu sendiri dapat memilih 23 gaya video dan mengeditnya dengan menambahkan teks, emoji, frame, dan lainnya. 

Salah satu fitur menarik pada aplikasi ini adalah kemampuannya untuk memberikan efek slow-motion  dan fast-motion. Tak hanya itu, terdapat fitur pemotongan cerdas yang memudahkan kamu memotong video sesuai dengan durasi maksimal TikTok. 

Magisto

Graphical user interface, application

Description automatically generated
Gambar : magisto.com

Magisto sendiri merupakan aplikasi cerdas yang sudah dilengkapi dengan Artificial Intelligence (AI) yang membuat proses editing jadi semi-otomatis. Jika kamu masih pemula, aplikasi ini akan sangat membantumu mengedit otomatis dengan fitur Style Smart Editing

Fitur otomatis itu memungkinkan kamu memilih berbagai efek, frame, hingga teks dengan mudah. Apalagi Magisto punya perpustakaan musik, efek, dan klip yang besar. Hasilnya pun bagus, tidak kalah dengan hasil editan profesional. 

Itu dia 5 aplikasi edit video terbaik untuk TikTok. Tertarik untuk mencobanya? Yuk, download dan mulai buat video kreatif!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here