ASUS Transformer 3 PRO, Tablet yang Dapat Berubah Menjadi Notebook

0

ASUS kini kembali hadir dengan series notebook transformernya yang sudah memasuki generasi ke tiga. Notebook 2-in-1 ini telah dipamerkan pada bulan Mei lalu di ajang computex 2016 dengan nama Transformer 3 Pro. “Diposisikan sebagai PC yang serba bisa di dunia, Transformer 3 Pro merupakan PC 2-in-1 pertama yang mampu berfungsi penuh sebagai tablet, notebook, music station, bahkan sampai perangkat gaming kinerja tinggi” klaim Chief Executive Officer ASUS, Jerry Shen. Mari kita lihat apa saja sebenarnya yang dimiliki oleh Transformer 3 Pro sehingga ASUS bisa begitu percaya diri dengan produk mereka yang satu ini.

Dimulai dari tampak luar dengan desain rapi dan teliti. Seluruh bodi Transformer 3 Pro dibalut dengan campuran logam dan magnesium alloy, yang notabene perpaduan bahan tersebut tidak hanya menghasilkan body yang kokoh dan kuat, namun juga ringan serta tahan terhadap karat. Dibuktikan dengan bobot perangkat ini yang hanya sebesar 795 gram dengan ketebalan minim sebesar 8.35 mm. Dipadukan dengan desain pinggiran bodi yang bergaya diamond cut mampu menghadirkan kesan cantik nan elegant pada perangkat ini. Ditambah lagi dengan ketersediaan 8 kombinasi warna yang unik, desainer ASUS Transformer 3 Pro  patut diberikan acungan jempol untuk mahakarya ini.ASUS Transformer 3 PRO, Tablet yang Dapat Berubah Menjadi Notebook

Masih berbicara tentang apa yang bisa kita lihat secara langsung, satu hal lagi yang tidak kalah menarik terdapat pada cover bagian belakang unit utamanya.  Cover ini dapat berfungsi sebagai dudukan dengan engsel mulus yang dapat digeser hingga 155 derajat atau dengan kata lain memberikanmu kebebasan untuk mengatur layar perangkat hingga dengan sudut kemiringan sebesar 170 derajat. Tentu saja itu akan membuatmu lebih nyaman mengamati layar dari posisi manapun.

Transformer 3 Pro dilengkapi dengan keyboard bawaan yang juga patut diapresiasi, karena memiliki travel distance 1,4 mm yang akan membuatmu merasa sangat nyaman mengetik meskipun dalam jangka waktu yang lama. Terlebih lagi keyboard ini juga dilengkapi dengan fitur backlight yang memudahkanmu mengetik dalam kapasitas cahaya yang minim. Tidak cukup dengan kelebihan tersebut, untuk menyatukan keyboard dengan layar kamu hanya perlu menempelkan keyboard pada magnet yang telah tersedia pada bagian bawah perangkat. Selain itu kamu juga bisa menyetel posisinya menjadi datar dengan meja ataupun bisa menaikkannya sedikit sehingga papan ketik terasa agak landai.ASUS Transformer 3 PRO, Tablet yang Dapat Berubah Menjadi Notebook

Dengan posisi tersebut akan lebih memudahkan kamu dalam proses pengetikan, yang biasanya hanya terdapat pada desain keyboard di laptop premium. Masih belum cukup bermain-main dengan keyboard, ASUS juga menyematkan Touchpad yang mendukung fitur smart gesture pada keyboard bawaan Zenfone 3 pro ini.

Meskipun perangkat dengan lebar layar 12,6 inci hanya didesain menggunakan layar beresolusi 3K jangan menganggap remeh kualitas yang dihasilkan oleh Transformer 3 Pro ini. Karena, perangkat ini bisa menghasilkan besaran nilai color atau  sRGB melebihi angka 100 persen, dimana normalnya perangkat komputasi mobile modern hanya memiliki angka tertinggi hingga 98 persen. Hal ini tentu saja menjelaskan bahwa Transformer 3 Pro bisa memproduksi warna yang lebih akurat dari sudut pandang mata manusia dengan hasil gambar yang terkesan lebih hidup dan lebih nyata dengan sebaran warna yang lebih kaya.

Dengan perpaduan teknologi IPS display kamu bisa menikmati nuansa nyata dan kaya warna tersebut hingga sudut 178 derajat. Meskipun baru beresolusi 3K menampilkan konten 4K pada perangkat ini pun terkesan tidak sia-sia, karena hasil yang didapatkan lebih dari sekedar cukup, kualitas gambar yang ditawarkan tergolong baik dan tidak pecah.

Beranjak kepada komponen hardware yang terselubung oleh body frame, ASUS Transformer 3 dibekali dengan prosesor Intel Core i7-6500U generasi ke-enam dengan kecepatan maksimal mencapai 3,1 GHz dan kecepatan standard sebesar 2,5 GHz. Disanding dengan memori RAM 8 GB LPDDR3  akan membuatmu menikmati mengerjakan pekerjaan berat dalam sekali jalan. Ditambah lagi dengan keberadaan storage sebesar 500 GB SSD SATA3 akan memberikan kecepatan yang luar biasa dalam membuka aplikasi maupun pada saat boot times.

Kinerja Transformer 3 Pro ini juga dilengkapi dengan Port Konektivitas yang lengkap dan mutakhir. Pada sisi kanan perangkat, terdapat sebuah port HDMI, port USB 3.0, port USB Type-C 3.1 gen 2 yang memungkinkan laju transfer data 40 kali lebih cepat dibandingkan dengan USB 2.0. Selain itu port ini juga mendukung Thunderbolt 3  yang dapat menghubungkan perangkat ke sebuah docking machine khusus milik ASUS yang bernama ROG XG Station 2. ASUS Transformer 3 PRO, Tablet yang Dapat Berubah Menjadi Notebook

Dengan dock ini kamu bisa menambahkan kartu grafis sehingga membuatmu bisa menikmati tampilan grafis yang tak tertandingi, dengan kata lain perpaduan tersebut bisa membuat Transformer 3 Pro menjelma sebagai perangkat gaming kelas berat yang mampu memainkan game berbasis virtual reality (VR) sekalipun. Sedangkan disisi kanan perangkat di lengkapi dengan  Pembaca SD Card, Volume key dan Audio Jack.

Selain itu di dalam box ASUS Transformer 3 ini telah dilengkapi dengan sebuah Universal Dock yang akan membantu kamu dalam melakukan berbagai konektivitas. Universal Dock ini terdiri dari beberapa port seperti 2 buah port USB 3.0 type A, 1 buah port USB 3.0 type C, Card Reader, konektor mic dan speaker, HDMI dan Ethernet.

Meskipun telah membaluti perangkat visualnya dengan hardware berkualitas, ASUS tetap menunjang performa visual Transformser 3 Pro dengan Software khusus. Diantaranya ASUS Splendid Technology, yang memungkinkan kamu untuk mengatur sendiri tampilan visual sesuai dengan kenyamanan matamu. ASUS TruVivid, teknologi ini akan memberikan tampilan yang lebih jelas dan mengurangi refleksi hingga 67 persen. Dan terakhir teknologi ASUS Tru2Life Video yang mampu mengoptimalkan ketajaman dan kontras dari setiap pixels di setiap frame video sehingga akan menghasilkan video yang lebih jelas, lebih rinci, dan lebih realistis.

ASUS Transformer 3 Pro ini juga dibekali dengan 2 kamera beresolusi 13 MP untuk kamera belakang dan sebuah kamera depan yang dilengkapi dengan Infra merah yang dapat memindai wajah, sehingga akan memudahkan-mu untuk login secara instant jika Notebook diberi password. Selain keberadaan kamera, ASUS Transformer 3 ini juga dilengkapi dengan stylus atau pena digital yang dapat dimanfaatkan layaknya sebuah pena sesuai dengan kebutuhan. ASUS Transformer 3 PRO, Tablet yang Dapat Berubah Menjadi Notebook

Untuk mendukung semua performa yang diemban oleh Transformer 3 Pro ini, ASUS telah menyematkan baterai berjenis  Lithium Polymer berkapasitas 39 Whrs, yang di klaim mampu bertahan saat memutar video secara nonstop hingga 8 jam. Daya baterai juga dapat diisi dengan mekanisme Fast-Charge yang akan menghasilkan 60% baterai dalam waktu 60 menit pada mode standby.

Dengan semua spesifikasi, fitur, serta kebolehan yang ditawarkan oleh Transformer 3 pro ini, patutlah jika ASUS sangat menyanjung-nyanjung produk mereka yang satu ini memiliki performa yang belum tertandingi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here