ASUS ZenBook Flip UX360UA Notebook Canggih yang Dapat Diputar Hingga 360 Derajat

0

Perkembangan dan kebutuhan akan teknologi terus saja membuat persaingan antar vendor untuk terus menghasilkan produk berkualitas yang dapat diadu di pasaran. Salah satu vendor yang cukup gencar mengeluarkan produk-produk terbarunya adalah ASUS. Produsen ASUS yang terkenal dengan produk Notebooknya yang tidak pernah mengalami kelebihan panas tersebut kembali merilis Notebook terbarunya yang diberi nama ZenBook Flip UX360UA.

Meskipun sama-sama memiliki konsep ‘Flip’ yaitu konsep dengan layar yang dapat diputar hingga 3600, versi UX360UA dibekali dengan desain hinge atau engsel yang lebih unggul (Jewel Hinge) dibandingkan dengan ZenBook Flip pendahulunya. Hal ini dibuktikan dengan diraihnya sebuah penghargaan untuk desain  jewel hinge  tersebut dalam ajang Computex 2016. serta ASUS mengatakan telah menguji coba hinge tersebut dengan lebih dari 20.000 kali percobaan buka tutup untuk membuktikan kekuatan jewel hinge tersebut, sehingga ZenBook UX360UA ini bisa digunakan dalam empat posisi yang mengimbangi fungsi convertible-nya.

Pertama, Kamu bisa menggunakan ZenBook ini layaknya Notebook pada umumnya dengan layar yang berdiri kurang dari 1800. Kedua, jika kamu ingin bermain game, kamu bisa mengubah bentuknya menjadi Tablet dengan melipat layarnya 3600 ketika UX360UA ini berubah posisi menjadi tablet maka windows 10 langsung merespon perubahan tersebut dan mengubah tampilan user interface-nya ke dalam mode tablet. Ketiga, ketika kamu ingin menggunakan ZenBook untuk menampilkan sesuatu dengan notebook tapi terkendala dengan ruang kosong, maka kamu bisa menggunakan mode tend. Terakhir, kamu  bisa menggunakan mode display yang sangat berguna saat membutuhkan perangkat sebagai standing display dalam presentasi. ASUS ZenBook Flip UX360UA Notebook Canggih yang Dapat Diputar Hingga 360 Derajat

ZenBook UX360UA didesain begitu sempurna dengan bobot yang hanya 1,3 kg dan ketebalan 13,9 mm atau setara dengan ketebalan sebuah pulpen. Dengan kondisi fisik yang seperti ini membuat kamu bisa dengan mudah mengantongi ZenBook UX360UA bersamaan dengan peralatan lainnya. ZenBook UX360UA juga dilengkapi dengan port yang up-to-date yang sangat membantu kamu dalam pekerjaan. Antara lain disisi kiri terdapat tombol power, pengatur volume, port USB type 3.0 A serta exhaust yang berfungsi untuk mengeluarkan panas ketika notebook berada dalam kondisi load maksimal.

Sementara disisi kanan terdapat HDMI, audio jack, port charger, pembaca SD card, USB 3.0 dan USB 3.1 type C yang memungkinkan perangkat ini mampu berterima-kirim data dengan kecepatan maksimal mencapai 10 Gbps dengan kata lain 40 kali lebih cepat dari USB 2.0. Meskipun UX360UA ini tidak dibekali langsung dengan port ethernet, kamu tidak perlu khawatir karena di dalam box telah dibekali dengan dongle ethernet yang akan memudahkan kamu untuk menghubungkan kabel LAN. ASUS ZenBook Flip UX360UA Notebook Canggih yang Dapat Diputar Hingga 360 Derajat

Selain itu kamu juga tak perlu cemas dengan pengkoneksian terhadap internet, karena perangkat ini juga telah dilengkapi dengan teknologi Wi-Fi terbaru yakni 802.11a yang mampu mendukung kecepatan hingga 867 Mbps, atau dengan kata lain 3 kali lebih cepat dibandingkan dengan Wi-Fi generasi sebelumnya.

Mengungguli sang adik UX360CA, UX360UA memiliki komponen prosesor yang lebih unggul dengan Intel Corre i7-6500U  yang terinstal di dalamnya. Dimana processor ini memiliki teknik fabrikasi 14 nm yang dapat di boost kecepatannya hingga 3,1 GHz. Processor ini memiliki konsumsi listrik terbesar mencapai 25 W dengan konsumsi terendahnya sebesar 7,5 W. Dengan kata lain meskipun memiliki performa yang kencang, tetap bisa mempertahankan baterai untuk bisa digunakan selama 12 jam. Selain itu, ditemani dengan kinerja Ram sebesar 8 GB serta kapasitas penyimpanan sebesar 512GB sata3 SSD membuat UX360UA ini jelas memiliki kinerja yang lebih cepat.

Untuk memanjakan konsumennya UX360UA dengan lebar 13.3 inch ini dilengkapi dengan teknologi layar beresolusi Quad HD (3200 x 1800) pixel yang memiliki fitur wide view dengan sekitar 5,76 juta piksel warna, atau 40 persen lebih tinggi dari panel layar milik Apple Macbook 13 inch yang dilengkapi dengan retina Display. Resolusi ini memang masih di bawah 4K namun sudah sangat mencukupi untuk memenuhi berbagai kebutuhan.

Memutar konten 4K sekalipun dengan notebook ini, hasilnya akan tetap memuaskan. Selain itu meski telah menyelipkan komponen hardware yang mumpuni untuk mengoptimalisasi tampilan visual, ASUS juga menambahkan software khusus yang dapat lebih membantu kinerja hardware tersebut. Software tersebut antara lain:

1) ASUS Splendid Technology, berfungsi sebagai pengoptimalisasi kondisi gambar. Jadi apapun yang kamu kerjakan baik menyaksikan film atau melihat foto / gambar maka dengan bantuan software ini semua akan tampak lebih hidup.

2) TruVivid, sebuah teknologi yang berfungsi untuk menyempurnakan kejernihan, kecerahan dan tingkat responsivitas pada layar. Sehingga akan memberikan tampilan yang lebih jelas.

3) ASUS Tru2Life Video, sebuah teknologi yang diklaim akan selalu mampu menyajikan tampilan gambar bergerak yang mengagumkan, dengan bantuan teknologi ini akan membuat pengalaman menonton video kamu menjadi lebih realistis. Ditambah lagi dengan teknologi audio dengan keluaran yang sangat jernih di kelasnya.

Tidak cukup puas dengan semua hal di atas, ASUS terus memanjakan konsumennya dengan kemampuan layar sentuh perangkat ini. UX360UA  dibekali dengan sensor sentuhnya yang dapat mendeteksi area titik sentuhan hingga 5 mm, dimana lazimnya produk lain hanya menggunakan aktuator 9 mm, sehingga walaupun hanya sentuhan kecil UX360UA akan tetap dapat mendeteksinya dengan baik. Masih tidak cukup dengan teknologi touch-screen nya, ASUS juga melengkapi UX360UA ini keyboard ergonomics dengan nuansa desain yang terbaik di kelasnya.

Tidak hanya desain yang menarik, keyboard UX360UA ini juga dilengkapi dengan fitur key travel sedalam 1,5 mm yang artinya tingkat kedalamannya mencapai 1,5 mm sehingga bisa memberikan nuansa mengetik yang empuk dan nyaman. Tapi dengan fleksibilitas tersebut kamu tidak perlu cemas, akan terganggu saat melipat notebook dalam berbagai posisi lainnya, karena saat itu keyboard dan touchpad akan terkunci secara otomatis. Awesome bukan. ASUS ZenBook Flip UX360UA Notebook Canggih yang Dapat Diputar Hingga 360 Derajat

Dengan semua spesifikasi yang dimiliki oleh notebook ini, bisa dipastikan notebook ini mampu menjalankan berbagai aplikasi dengan sangat baik dan tanpa hambatan. Meskipun untuk mendapatkan perangkat ini kamu harus rela mengorbankan uang Rp.17 jutaan (i7-6500U) dan Rp.15 jutaan (i5-6200U) berpindah dari rekeningmu. Tapi hal itu akan terbayar ketika kamu bisa menikmati sendiri kehebatan yang ditawarkan oleh ZenBook UX360UA ini dengan 2 tahun garansi global.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here