Lima Keuntungan Jika Kamu Punya ASUS Zenfone 4 Selfie Pro, Nomer 3 Khusus People Zaman Now!

4

Trend swafoto atau yang lebih dikenal dengan selfie semakin tahun terus meningkat. Berbagai merek kamera profesional merilis fitur yang memungkinkan penggunannya untuk dapat mengambil foto selfie. Tidak mau ketinggalan, beberapa merek ponsel pintar juga melakukan hal yang sama. ASUS misalnya, di tahun 2015 lalu ASUS meluncurkan ZenFone Selfie yang sangat fenomenal. Untuk pertama kalinya, smartphone menggunakan kamera depan dengan kamera sebesar 13MP. Mengambil foto selfie dengan kualitas gambar yang baik kini jadi lebih mudah.

Melihat tingginya peminat foto selfie, ASUS kembali meluncurkan smartphone selfie terbaiknya di jajaran ZenFone 4 series. ZenFone 4 Selfie Pro, salah satu smartphone khusus selfie terbaik milik ASUS. Tak hanya satu lensa kamera, Zenfone 4 Selfie Pro dilengkapi dengan kamera ganda di depan.

Letak kamera depan ganda Zenfone 4 Selfie Pro

1. Foto Terbaik dengan Kamera 24 megapixel

Foto menggunakan smartphone dengan hasil foto seperti menggunakan kamera profesional? ASUS sanggup melakukan hal ini! ZenFone 4 Selfie Pro menggunakan kamera Sony Exmor RS IMX362 dengan aperture f/1.8. Bagian yang menarik adalah, kamera ini dilengkapi dual pixel sensor dengan pixel size besar, yakni 1.4 micron yang pastinya akan menghasilkan foto berkualitas tinggi dengan resolusi 24 megapixel.

Tidak hanya itu, ZenFone 4 Selfie Pro didukung SuperPixel Engine memastikan performa terbaik pada kondisi low light ataupun selfie dalam kondisi apapun. ASUS juga mengoptimalkan fungsi dual pixel image sensor yang dimiliki sehingga jumlah photodioda yang bertugas untuk menangkap cahaya bisa mencapai dua kali lipat lebih banyak dibandingkan dengan sensor konvensional pada resolusi yang sama.

Hasil kamerda depan Zenfone 4 Selfie Pro. Portait mode dengan efek blur backgorund
Hasil kamerda depan Zenfone 4 Selfie Pro. Portait mode dengan efek blur backgorund

ASUS ZenFone 4 Selfie Pro memungkinkan penggunanya mengambil foto pribadi dengan sempurna, sekaligus memberikan definisi baru apa yang bisa dilakukan saat mengambil foto selfie. ASUS menawarkan pengalaman yang luar biasa dengan dual front facing camera yang memungkinkan lebih banyak orang masuk ke dalam frame, lebih banyak pemandangan bisa ditangkap, dan memanfaatkan efek beautification dengan sensitivitas cahaya hingga 2x lebih baik. Pengguna bahkan bisa mereka video selfie hingga resolusi 4K lewat kamera depan yang disertai teknologi Electronic Image Stabilization (EIS).

Kamera Belakang Mumpuni

Melengkapi dua front-facing selfie camera, ASUS ZenFone 4 Selfie Pro juga diperkuat oleh sebuah kamera belakang yang sangat mumpuni. Kamera belakang tersebut memiliki resolusi 16 megapixel Sony IMX351 yang memiliki sudut pandang cukup luas, hingga 80 derajat. Dengan sistem Phase Detection AutoFocus (PDAF), kamera dapat menemukan fokus dengan sangat cepat, hanya dalam 0,03 detik.

Letak kamera belakang ASUS Zenfone 4 Selfie Pro

Tak hanya itu, kamera belakang ini juga dilengkapi oleh kemampuan penstabil video secara elektronik saat merekam dalam resolusi Full HD (1920 x 1080). Adapun kemampuan rekamnya sendiri bisa mencapai resolusi 4K UHD (3840 x  2160). Mengambil foto untuk kebutuhan profesional berbasis RAW juga dimungkinkan.

Selain itu, kamera belakang pada ASUS ZenFone 4 Selfie Pro juga punya fitur yang hebat, yakni fungsi super low light HDR. Fungsi ini dimungkinkan karena ASUS punya teknologi yang disebut dengan ASUS Superpixel Engine sehingga ZenFone 4 Selfie Pro mampu menghasilkan foto HDR di kondisi low light dengan sangat baik.

Hasil kamera belakang Zenfone 4 Selfie Pro

2. Anti Lelet, Ruang Penyimpanan Super Lega

Ruang penyimpanan internal 64GB

Terbatasnya ruang penyimpanan internal dan kecilnya kapasitas RAM selalu menjadi masalah banyak pengguna smartphone. Kalau smartphone tidak lag karena kehabisan RAM yang digunakan, sudah pasti masalah yang terjadi adalah tidak dapat menginstall banyak aplikasi karena memori internal yang terbatas. Hal seperti ini tidak akan pernah terjadi jika kamu menggunakan ASUS Zenfone 4 Selfie Pro.

ASUS Zenfone 4 Selfie Pro diperkuat oleh prosesor yang sangat terkenal hemat energi tetapi menawarkan performa yang tinggi yakni Qualcomm Snapdragon 625 serta Internal memori berkapasitas lega, 64GB. Dengan RAM hingga 4GB, apakah masih ada kemungkinan smartphone kamu lag? Saya rasa tidak!

3. Design Body Zaman Now Banget!

Desain body Zenfone 4 Selfie Pro yang cantik

Didesain khusus untuk penggemar swafoto, ASUS ZenFone 4 Selfie Pro merupakan smartphone yang sangat tipis dan ringan. Berbeda dari beberapa generasi sebelumnya yang identik dengan desain mewah dengan concentric circle, seri terbaru ASUS Zenfone ini memiliki desain yang lebih kekinian. Pada bagian depan desainnya sangat sederhana. 2 buah kamera terletak pada pojok kanan atas, dengan tombol home pada bagian bawah yang juga berguna sebagai fingerprint scanner.

Desain bagian bawah Zenfone 4 Selfie Pro
Desain bagian samping kanan dengan tombol volume dan power
Desain bagian atas yang polos. Jack earphone dan USB port pada bagian bawah

4. Bebas Dari Teman Jahil dengan Fitur Fingerprint

Capek nggak sih, mau unlock screen smartphone harus draw pattern dulu? Selain memakan waktu, menggunakan pattern untuk mengunci smartphone juga cenderung tidak aman. Bagaimana tidak, bekas jari yang digunakan untuk membuka kunci smarphone juga akan terlihat jika diarahkan ke sumber cahaya. Teman atau gebetan, atau pacar tentu akan dengan mudah meniru pattern yang kamu buat.

Bisa menambahkan sebanyak mungkin fingerprint

Di Zenfone 4 Selfie Pro, kamu tidak perlu khawatir hal itu akan terjadi. Semua hal dikunci dengan fingerprint. Kamu dapat membuka kunci smartphone kurang dari 2 detik dengan scan fingerprint. Tidak hanya itu, di antarmuka custom ASUS kamu dapat mengunci aplikasi yang tidak ingin dibuka sembarangan orang dengan fitur fingerprint!

5. Antaramuka Zen UI yang Cantik

Zen UI 4.0 dengan Icon Android 7.0

Salah satu hal yang paling saya sukai dari smartphone ASUS adalah tampilan antarmukanya. Setiap smartphone ASUS dibekali dengan User Interface custom yang diberi nama Zen UI. Dari masa ke masa ZenUI tentu sudah mengalami banyak perkembangan. Pada ASUS Zenfone 4 Selfie Pro ini sendiri sudah menggunakan ZenUI versi terbaru yaitu ZenUI 4.0.

ZenUI 4 ini  mengusung konsep desain UI yang cerdas dengan tampilan baru yang segar dan lebih ringan. Dibandingkan dengan versi sebelumnya, ZenUI 4.0 ini dilengkapi lebih sedikit aplikasi pre-install. Hal ini tentu membantu mengurangi ruang penyimpanan bagi beberapa aplikasi yang tidak terlalu dibutuhkan.

Dan paling keren dan terpenting menurut saya di ZenUI 4.0 adalah adanya fitur Twin Apps. Bayangkan coba, kamu bisa menginstall 2 buah aplikasi whatsapp atau line, atau aplikasi lainnya dengan 2 buah akun yang berbeda tentunya. Keren bukan?

Twin Apps ZenUI 4.0

ASUS Zenfone 4 Selfie Pro

Model ZenFone 4 Selfie Pro (ZD552KL)
SoC Processor CPU Qualcomm Snapdragon 625 Mobile Platform with 14nm, 64-bit Octa-core Processor FinFET LPP (Low Power Plus), Powersaving Technology
GPU Qualcomm Adreno 506
Memory RAM / Storage LPDDR3 4GB RAM / eMCP 4GB
OS Android 7.0 (Nougat) with ZenUI 4.0 new skin and features:
smart gallery, wallpaper slideshow, page maker, ZenUI safeguardBeautyLive
Color Rogue Red, Sunlight Gold, Deepsea Black
Price Rp4.999.000
Buy Now Beli Online di Lazada

4 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here