ASUS ZenFone Max Pro M1: Gaming dan Traveling Lebih Seru Berkat Baterai 5.000mAh

0

Beberapa waktu yang lalu ASUS baru saja meluncurkan smartphone terbaru mereka yaitu ASUS ZenFone Max Pro M1. ASUS ZenFone Max Pro M1 merupakan generasi penerus dari smartphone yang sudah diluncurkan sebelumnya yaitu ASUS ZenFone Max Plus M1. Kebetulan, aku berkesempatan untuk menyasikan sendiri acara peluncurkan dan mencoba langsung produk display yang tersedia.

Mendengar dari namanya saja, kita sudah tau kalau seri Zenfone Max punya keunggulan dari segi kapasitas baterai yang besar. Jika Zenfone Max Plus M1 dilengkapi baterai dengan kapasitas 4.130mAh, Max Pro M1 sendiri menggunakan baterai dengan kapasitas baterai lebih besar yaitu 5.000mAh. Kapasitas yang bisa dibilang sangat besar dibandingkan smartphone pada umumnya.

Kapasitas baterai yang besar digunakan untuk apa? Well, untuk kamu para gamers sejati pasti pernah mengalami ketika sedang asik bermain game mobile tiba-tiba saja smartphone kamu kehabisan baterai. Begitu juga untuk kamu yang sering banget pergi liburan, pasti mengesalkan ketika menemukan sebuah objek yang indah dan ingin memotretnya, tapi smartphone kamu sudah mati kehabisan baterai. Jika sudah mengalami tanda-tanda di atas, kamu butuh ASUS ZenFone Max Pro M1!

Yang paling menarik, smartphone ini diperkuat oleh prosesor octa-core mutakhir Qualcomm Snapdragon 636 yang punya performa mumpuni dan sangat efisien penggunaan energinya. Smartphone ini juga merupakan model yang mendukung fitur full-view display. Dimensinya relatif ringkas meskipun memiliki layar yang besar, yakni berukuran 6 inci.

ASUS ZenFone Max Pro M1, Limitless Gaming

Seperti yang sudah aku sebutkan diawal, Max Pro M1 ini dibekali baterai 5.000mAh yang menjamin tidak ada gangguan kehabisan baterai saat sedang asik bermain game. Tapi gaming tidak sekadar itu, untuk bermain game pengguna membutuhkan perangkat yang punya performa mumpuni untuk menjalankan aplikasi game-game terkini.

Nah, Zenfone Max Pro M1 ini menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 636. Prosesor ini menawarkan performa lebih tinggi dibandingkan Snapdragon 625, dijamin mampu untuk menangani aplikasi game  Android apapun yang disediakan di Google Play Store. Bahkan kalau kita membandingkannya dengan apliksi benchmark Antutu, peningkatannya mencapai 1,54x lebih tinggi.

Tak hanya baterai dan prosesor, untuk kepuasan bermain game, pengguna juga butuh tampilan layar yang maksimal. Tak hanya ukuran yang besar, tetapi resolusi tinggi juga dibutuhkan. Untuk itu, ZenFone Max Pro M1 menyediakan layar ukuran besar, yakni 6 inci dan resolusi Full HD+ 2.160 x 1080p dengan rasio 18:9 serta full-view display demi memaksimalkan pengalaman bermain game.

Dengan baterai berkapasitas besar tersebut, dikombinasikan dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 636 yang punya performa dan efisiensi energi yang tinggi, gamers punya banyak waktu untuk bermain sampai baterai smartphone-nya benar-benar habis.

ASUS ZenFone Max Pro M1, Ambil Lebih Banyak Foto Saat Traveling!

Adalah hal yang sangat menyenangkan saat sedang pergi berlibur kita dapat memotret banyak objek foto dengan smartphone lalu kemudian langsung membagikannya ke media sosial. Bahkan, para Travelers ternama pun lebih memilih menggunakan kamera smartphone untuk mengabadikan setiap momen perjalanannya dibandingkan kamera profesional. Alasannya sederhana, hasil kamera smartphone jaman ini tidak kalah bagusnya dengan kamera profesional.

Jika kamu bertanya, bagaimana dengan kualitas foto yang dihasilkan kamera smartphone ASUS, silakan memberi nilai sendiri dari beberapa gambar di bawah ini. Semua foto ini diambil menggunakan kamera ASUS ZenFone Max Pro M1, dan tentunya tanpa proses editing.

ASUS ZenFone Max Pro M1 ini dilengkapi 16MP kamera depan dan 16MP + 5MP kamera belakang untuk seri 6GB/64GB. Sementara untuk seri 3G/32GB dan 4GB/64GB dilengkapi 8MP kamera depan dan 13MP + 5MP. +5MP sendiri merupakan wide kamera yang berfungsi untuk memberikan efek bokeh ketika mengambil foto portrait.

Kapasitas baterai 5.000mAh pada Zenfone Max Pro M1 ini membuat perjalananku ke Jogja beberapa hari yang lalu begitu menyenangkan. Dengan kondisi baterai penuh saat dibawa, Max Pro M1 ini aku gunakan untuk membuka aplikasi Maps seharian, memotret lebih dari 100 foto, merekam video, dan masih tersisa lebih dari 30% setelah digunakan seharian!

Bagi kamu yang sudah tidak sabar untuk mempersunting smartphone ASUS yang satu ini, kamu bisa mendapatkan ZenFone Max Pro M1 (3GB/32GB) dengan harga spesial Rp2.199.000 dengan cara mengikuti flash sale Zenfone Max Pro M1 di Lazada.

Nah itulah sedikit ulasan tentang Zenfone Max Pro M1, untuk spesifikasi teknis dan foto designnya bisa kamu lihat langsung di bawah ini. Cheers!

Model ZenFone Max Pro M1 (ZB602KL)
Display, Resolution Full HD+ 2.160 x 1.080 pixel, 18:9 Full View Display

2.5D curve glass with 450nits

SoC Processor CPU Powerful 14nm Qualcomm Snapdragon 636 Octa Core Processor with  1.54x Antutu CPU score than SD625
GPU Qualcomm® Adreno™ 509 GPU
Memory RAM / Storage LPDDR4 3GB RAM, 32GB ROM

LPDDR4 4GB RAM, 64GB ROM

LPDDR4 6GB RAM, 64GB ROM

Supports up to 256GB MicroSD, 100GB Google Drive (free 1 year)

Camera System Rear (main)

Camera

16MP (6G/64GB), 13MP (3G/32GB, 4GB / 64GB), PDAF
Rear (wide)

Camera

5 Megapixel for bokeh mode
Front camera 16MP (6G/64GB) , 8MP (3G/32GB , 4GB / 64GB), softlight LED flash
Camera feature Camera mode:
Auto, HDR, Portrait, Landscape, Sports, Flower, Backlight, Sunset, Night, Beauty
Wireless WLAN 802.11 b/g/n, Bluetooth 4.2, Wi-Fi direct
Sensor Rear fingerprint sensor (0.3 seconds unlock, supports 5 fingerprints), Face Recognition, Accelerator, E-Compass, Proximity, Ambient Light Sensor
SIM card and SD slot Triple Slots: dual SIM, one MicroSD card

Slot 1: 2G/3G/4G Nano SIM Card

Slot 2: 2G/3G/4G Nano SIM Card

Slot 3: Supports up to 256GB MicroSD card

Both SIM card slots support 3G WCDMA / 4G LTE network band. But only one SIM card can connect to 4G LTE service at a time.

Network FDD-LTE, TD-LTE, WCDMA, GSM

Data rate:

DC-HSPA+ (DL/UL): 42/5.76 Mbps; LTE CAT 7 (DL/UL): 300/150 Mbps, 3CA support

GPS GPS, AGPS, Glonass, BDS
OS Pure Android 8.1 Oreo
Battery 5.000mAh capacity
Audio / Microphone Loud speaker, PMIC internal amplifier, Dual internal microphones with ASUS Noise Reduction Technology, FM Receiver
Size / Weight 159 x 76 x 8.46 mm / 180 grams
Color Deepsea Black and Meteor Silver

 
Foto design ASUS ZenFone Max Pro M1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here