ASUS ZenPad Z370 Theater Edition, Tablet Multimedia Rekomendasi Untuk Kamu!

6
Kebutuhan manusia akan alat pendukung aktivitas multimedia semakin tahun terus meningkat seiring dengan perkembangan dunia teknologi. Berbagai macam alat  multimedia seperti komputer, laptop, tablet dan smartphone terus mengalami inovasi bentuk dan fungsi agar dapat menyeimbangi setiap perkembangan yang ada. Dibandingkan dengan berbagai alat multimedia yang ada, jenis komputer tablet-lah yang peminatnya paling sedikit. Melihat fenomena yang ada di masyarakat ini, ASUS kembali meluncurkan sebuah tablet seri terbaru yang diharapkan mampu menaikkan minat masyakat serta dapat mendukung setiap aktivitas masa kini.

ASUS ZenPad Z370CG, adalah seri komputer tablet terbaru milik Asus yang dipastikan sanggup memenuhi setiap keperluan multimedia masa kini. Zenpad Z370 tidak hanya tampil portabel layaknya handset namun juga tampil lebih intuitif layaknya notebook dengan penambahan aksesoris. Menjadi tablet pertama yang back cover-nya bisa diganti, mungkin inilah yang akan menjadi ciri khas ASUS ZenPad Z370CG. Tablet ASUS yang satu ini menggunakan layar  berukuran 7 inchi dengan tampilan visual yang tinggi.

Asus ZenPad Z370CG Theater Edition

ASUS ZenPad Z370CG memiliki desain yang Ergonomic Rounded edges yang menjadikannya nyaman untuk di genggam maupun dibawa kemana saja. Penasaran fitur menarik apa saja yang terdapat pada tablet terbaru ASUS ini? Di bawah ini merupakan Experience saya pribadi selama menggunakan tablet ini.

Unik: Back Cover Dapat Diganti

Secara umum, komputer tablet diciptakan dalam bentuk unibody, hal ini menunjukan bahwa back cover sebuah tablet tidak bisa dilepas dan dipasang kembali. Berbeda dengan ZenPad Z370, tablet ini memiliki back cover yang dapat dilepas-pasang. Uniknya lagi, back cover yang disediakan untuk ZenPad Z370 ini memiliki fungsi masing-masing untuk menunjang kebutuhan pengguna. Beberapa pilihan cover yang tersedia untuk tablet besutan ASUS yang satu ini adalah: Zen Clucth, Zen Case, Power Case, dan Audio Cover.

  • Zen Clucth merupakan cover dengan material kulit yang memberi kesan premium yang juga memunculkan desain lipatan layaknya sebuah agenda atau dompet tangan.
  • Zen Case merupakan pilihan cover punggung dalam 5 warna atraktif yang bisa dilepas-pasang layaknya smartphone.
  • Power Case merupakan cover yang juga berupa baterai tambahan kapasitas 3450mAh sehingga memperpanjang masa pakai tablet mencapai 14 jam alias meningkat 175%.
  • Audio Cover merupakan back cover dengan speaker surround 5.1 terintegrasi pertama di dunia khusus untuk tablet ZenPad. Didalam back cover seberat 211 gram terdapat 5 buah speaker mini dan sebuah subwoofer untuk menghadirkan tata audio lebih realistik pada ZenPad.
Asus ZenPad Z370CG Theater Edition
Audio cover Asus ZenPad Z370 CG
Maksimal: Layar IPS Dibalut Gorilla Glass
Semenjak saya mulai menggunakan produk smartphone ASUS sekitar setahun yang lalu, saya tidak pernah khawatir akan layar yang tergores. Begitu juga ketika saya menerima produk ZenPad Z370 ini, tidak terpikirkan untuk memasang antigores dan sebagainya karena saya percaya semua produk ASUS sudah menggunakan teknologi paling terbaru. Seperti pada ZenPad Z370, tablet ini menggunakan layar IPS LCD Capacitive Touchscreen yang memiliki resolusi sebesar 800 x 1280 pixels. Untuk alasan keaman dari goresan, layar ini dilapisi Corning Gorilla Glass1.
Pada bagian layar juga ditanamkan teknologi Anti-Fingerprint Coating, Teknologi ini berupa lapisan khusus setipis 20nm yang diaplikasikan pada layar. Dengan adanya teknologi ini memungkinkan pengguna menggerakan jari dengan lebih lancar, akurat serta mampu mengurangi menempelnya sidik jari pada layar, membuat layar lebih tahan terhadap tetesan air, debu serta lebih mudah dibersihkan.
Menarik: Desain Gaya Masa Kini

“Nyaman digenggam dan pede dibawa kemana saja” itulah kesan pertama dari saya yang cocok menggambarkan betapa menariknya desain yang terdapat pada ZenPad Z370 ini. Wajar saja, karena pada bagian back cover terdapat kontur ala kulit yang memberikan rasa nyaman saat digenggam. Jika dilihat dari bagian depan, terdapat frame/lis metal yang menggunakan pelapisan dengan teknologi non-conductive vacuum metallization (NCVM). Lis ini berguna untuk melindungi sudut-sudut pada layar dan tentunya menambah kesan megah pada ZenPad ini.

Asus ZenPad Z370CG Theater Edition
Desain belakang Asus ZenPad
Asus ZenPad Z370CG Theater Edition
Desain depan Asus ZenPad
Cepat: Zenmotion pada ZenUI
Menjalankan aplikasi langsung dalam keadaan layar mati dengan cara melukiskan gestur huruf di layar adalah salah satu hal yang paling menarik yang dimiliki produk ASUS. Fitur Zenmotion ini dapat digunakan pada setiap produk Tablet dan smartphone ASUS yang menggunakan Zen UI, sebuah tampilan antarmuka Android yang dimodikasi sedemikian mungkin agar lebih menarik. Dengan fitur Zenmotion ini tentu kita tidak perlu repot lagi menyalakan tablet, membuka app drawer lalu mencari-cari aplikasi yang ingin dijalankan.
Tidak hanya fitur Zenmotion, pada ZenUI juga terdapat fitur Kids Mode yang akan sangat membantu jika perangkat kamu sedang diambil alih oleh anak-anak. Dengan fitur Kids Mode kita dapat mengontrol langsung aplikasi apa saja yang dapat diakses oleh si anak dan mengatur waktu batas bermain. Untuk kamu yang hobi editing video, Zen UI juga dilengkapi fitur Mini Movie yang memungkinkan siapa saja dapat membuat sebuah video keren hanya dalam hitungan menit!
Tangguh: RAM 2GB, Baterai 3450 mAh
Meskipun tergolong jenis tablet kelas menengah, ASUS ZenPad dilengkapi dapur pacu yang cukup memadai. Tablet ASUS yang satu ini menggunakan sistem operasi Android Android Lolipop. Pada bagian prosesor menggunakan Intel AtomTM X3-C3230 Quad Core 64 bit dan RAM sebesar 2GB. Untuk mengimbangi penggunaan memori tablet ini dilengkapi baterai Li-polymer sebesar 3450 mAh, baterai ini sanggup mendukung aktivitas sampai 8 jam. Penggunaan baterai ini dapat ditingkatkan dengan menggunakan Power Case. Dengan bantuan Power Case, tablet dapat menyala hingga 14 jam atau setara dengan meningkat sebesar 117%.
ZenPad Z370CG ini dibekali ruang penyimpanan internal memori sebesar 16 GB selain itu tersedia slot microSD untuk momeri eksternal tambahan yang mendukung penyimpanan hingga 128 GB. Dengan berbagai spesifikasi yang ditanamkan pada dapur pacu membuat performa tablet ini cukup bagus, smooth dan responsif. Selain itu tablet Asus ZenPad ini suport 3G graphic sehingga akan sangat nyaman ketika digunakan bermain game.

Asus ZenPad Z370CG Theater Edition
Nyaman digunakan bermain game Gunship Battle

ASUS memang selalu menghadirkan produk-produk berkualitas yang sangat digemari masyarakat. ASUS ZenPad 7.0 Z370CG ini diposisikan untuk pasar menengah (mid-end) yang membutuhkan tablet dengan kemampuan mantap namun dengan harga yang terjangkau. Jika kamu membutuhkan sebuah tablet untuk mendukung aktivitas multimedia, maka ASUS ZenPad 7.0 Z370CG lah jawabannya. Tidak perlu khawatir, dengan semua fitur yang ditawarkan tersebut kamu cukup membayar Rp. 2,399 juta untuk membawa pulang tablet ini. Tertarik membelinya? silahkan lihat-lihat dulu di ASUS store! 🙂

6 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here