ASUSPRO BU201LA Notebook Ideal Untuk Pebisnis

4
Halo! kalian semua tentu sudah tidak asing dengan brand Asus bukan? siapa yang tidak kenal dengan brand Asus, perusahaan produsen perangkat komputer dan smartphone yang mendunia. Asustek Computer Inc. atau yang lebih dikenal dengan ASUS berdiri pada 2 April 1989, dengan basis perusahaan di Taiwan. Saat ini umur Asus mencapai 26 tahun, Asus tentu sudah menyelam jauh ke dalam ke samudera pengelolaan perangkat komputer, melakukan banyak inovasi sehingga menghasilkan produk dengan kualitas terbaik.
Terkadang saya iseng bertanya kepada beberapa teman, jika punya cukup uang untuk membeli sebuah notebook baru merek apa yang mereka rekomendasikan? 8 dari 10 menjawab ASUS, dan 2 lainnya merekomendasikan notebook dengan harga murah meriah. Terbukti bahwa Asus berhasil mengambil hati konsumen lewat kualitas produk yang mereka berikan. Seringkali saya mendengar testimoni spontan dari para pengguna produk Asus. “Asus itu sistem pendinginnya bagus bro, Asus itu baterainya tahan lama, kamera webcam Asus terang ya buat video call walaupun malam” dan masih banyak testimoni lain yang diucapkan secara spontan oleh para pengguna Asus.
Apakah kamu yang sedang membaca tulisan ini juga pengguna produk Asus? apakah kamu juga sangat puas dengan kualitas produk yang ditawarkan Asus? jika iya, kamu berhasil membuat saya semakin berniat membeli sebuah notebook Asus untuk menunjang aktivitas sebagai Blogger.
Untuk saat ini saya sangat jatuh cinta dengan notebook ASUSPRO BU201LA. Notebook ini dirancang untuk mendukung sebuah bisnis professional. Bukan kebetulan ketika saya sedang berjuang merintis sebuah start up bersama seorang teman, Asus lantas mengeluarkan produk baru yang tentu akan sangat membantu perkembangan bisnis yang sedang kami rintis ini.
ASUSPRO BU201LA Notebook Ideal Untuk Pebisnis Professional
Jatuh cinta tidak bisa terjadi dengan spontan tanpa ada suatu hal yang membuat hati menjadi sangat tertarik. Begitu juga dengan notebook Asus, gambar diatas adalah salah satu alasan mengapa saya langsung jatuh hati dengan produk notebook Asus ini ketika pertama kali melihatnya. ASUSPRO BU201LA didesain secara professional, engsel dapat dibentangkan sampai flat hinga 180 derajat, layar anti-glare HD/HD+ dengan sudut pandang yang lebar.
ASUSPRO BU201LA adalah solusi bagi anda pebisnis yang seringkali melakukan presentasi langsung di tempat client. ASUSPRO BU201LA memiliki berat hanya 1.27kg, tentu akan sangat mudah untuk dibawa berpergian. Jika dibandingkan dengan notebook sekelasnya produk ini sangatlah ringan.
Sejauh ini apakah anda mulai jatuh hati dengan notebook ini? jika belum silahkan baca lebih banyak ulasan saya dibawah ini terkait fitur-fitur yang ditawarkan ASUSPRO BU201LA! 🙂
Spesifikasi dan fitur utama ASUSPRO BU201LA
  1. Material Berkualitas
    ASUSPRO BU201LA memang dikhususkan untuk kelas bisnis, tentu material yang digunakan pada notebook ini tidak sembarangan. Notebook ini menggunakan material karbon UD yang menjamin daya tahan lebih kuat 20% terhadap tekanan dibandingkan dengan notebook sekelasnya. Selain itu ASUSPRO BU201LA juga sudah melewati serangkaian pengujian seperti; tes jatuh dengan ketinggian lebih dibanding merek lain, pengujian engsel sebanyak 20.000 kali, dan pengujian tekanan sampai dengan 20% lebih tinggi untuk daya tahan dibandingkan notebook normal.
    Sering tidak sengaja menumpahkan minuman saat bekerja dengan notebook anda sehingga membuat keyboard rusak? hal ini tidak akan pernah terjadi jika anda menggunakan ASUSPRO BU201LA. Notebook ini menggunakan Spill-resistant keyboard yang akan membuat keyboard akan tetap aman walaupun tertumpah cairan.
  2. Keamanan Nomor Satu
    Sesuai tujuannya, notebook ini dirancang untuk aktivitas bisnis tentu segi keamanan sangat diperhatikan disini. ASUSPRO BU201LA dilengkapi Professional Bisnis Center, keamanan dan solusi pengelolaan sederhana terintegrasi yang dirancang khusus untuk usaha kecil yang tidak memiliki pengelolaan lingkungan TI.
    Selain itu, notebook ini juga terpasang Trusted Platform Module (TPM), sebuah chip hardware yang terintegrasi pada motherboard yang dapat mengenkripsi data dengan aman, mengurangi risiko yang ditimbulkan oleh hacker yang ingin mencuri kata sandi dan kunci enkripsi pada data sensitif.
    Peningkatan keamanan pada ASUSPRO BU201LA juga dilengkapi dengan pemindaian sidik jari dan Identifikasi berbasis smartcard. Yang mana smartcard dapat digunakan untuk identifikasi, otentikasi, penyimpanan data, dan pengolahan aplikasi.

    ASUSPRO BU201LA Notebook Ideal Untuk Pebisnis
    Identifikasi berbasis smartcard ASUSPRO BU201LA
  3. Konektivitas Luas
    Dilengkapi dengan ASUSPRO docking station, Sebuah stasiun docking terpisah dengan pilihan konektivitas yang fleksibel dan nyaman, memungkinkan koneksi peripheral yang cepat, perangkat komunikasi, kabel listrik, dan adaptor.
    ASUSPRO BU201LA juga ditanamkan teknologi USB 3.0 dan USB Charger+ untuk kecepatan transfer ultra-cepat dan charging cepat dan Wake-on-LAN (WOL) memungkinkan PC untuk diaktifkan dari jarak jauh melalui jaringan.

Masih belum jatuh hati sepenuhnya dengan  Notebook ASUSPRO BU201LA? tenang saya masih punya spesifikasi lengkapnya. Dijamin anda pasti jatuh cinta sepenuhnya pada notebook ini! 🙂

Prosesor
Intel Core™ i7
processor; Intel Core i5 processor
Sistem Operasi
Windows 8.1 Pro, 64 bit
Windows 8.1, 64 bit
Windows 7 Professional (as a downgrade from Windows 8.1 Pro)
Memori
DDR3L SDRAM, 1600 MHz, one dimm slot, supporting up to 12 GB
Display
12.5” FHD IPS (1920 x 1080), Anti-glare
Grafis
Intel® Iris™ HD Graphics 5000
Intel® HD Graphics 4400
Penyimpanan
5HDD:500GB (7200 rpm)
HDD: 500GB / 1TB (5400 rpm)
HDD: 500G 5400rpm SSH with 8G SSD
SSD: 128GB / 256GB SSD SATA3
Card Reader
4 -in-1 card reader ( SD / SDHC / SDXC / MMC)
Kamera
Built-in HD Web Camera
Jaringan
WLAN: Intel Dual Band Wireless-AC 7260 802.11ac (2×2) WiFi and Bluetooth® 4.0 Combo
WLAN: Intel Dual Band Wireless-N 7260AN 802.11a/b/g/n (2×2) WiFi and
Bluetooth® 4.0 Combo
WLAN: Liteon WCBN612AH 802.11a/b/g/n (2×2) and Bluetooth® 4.0 Combo
WWAN: HUAWEI / ME936
Interface
1 x combo audio jack, 1 x VGA port / Mini D-sub 15-pin for external monitor,
3 x USB 3.0 port(s), 1 x RJ45 LAN Jack, 1 x Docking Connector, 1 x mini Display Port,
1 x Smart Card slot, 1 x Fingerprint reader, 1 x 4-in-1 card reader slot, 1 x
SIM card slot
Audio
Built-in stereo speakers
Baterai
2-Cell Internal (32Wh)
Power Adapter
65W AC adapter (with ID pin to detect correct connect)
Dimensi
310 X 215X 12.9~20.6 mm (WxDxH)
12.02” x 8.46” x 0.81” (WxDxH)
Berat
Mulai dari 2.8 lbs /1.27 kg
Garansi
3 tahun garansi
hardware global.*tergantung negara

4 COMMENTS

  1. ASUS memang bagus bang aku udah pake sejak masuk SMA, sampai sekarang mau lulus masih awet.
    Masalah kamera beneran bagus, biasanya dipake skype sama keluarga diluar kota terang banget. Mantaplah pokoknya Asus. hehehe.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here