Ready Set Go, Beli Tiket Kereta Tambahan Untuk Mudik Sekarang!

0

Belum dijual sudah dicari puluhan ribu orang. Ketika dijual, langsung hilang tidak berbekas. Itulah tiket mudik kereta lebaran. Dari hari pertama dijual pada H-90, sudah banyak hati yang patah karena tidak mendapatkan jatah.

Kalah cepat berburu tiket mudik memang bikin mood rusak berantakan, apalagi kalau sudah dibantu dengan mencari di stasiun, begadang, hingga titip teman pun juga diusahakan. Namanya juga usaha, dan dengan diiringi dengan doa, pasti akan ada jalannya. Ya benar! Kini sudah dibuka lagi informasi tiket kereta tambahan yang dijual mulai H-60 lebaran!

Sebuah berita yang membahagiakan bukan? Biar kali ini nggak ketinggalan, jangan lupa ikuti tips membeli tiket kereta tambahan lebaran berikut ini.

H-60 = Mulai dari 16 April 2018

Segera atur nafas untuk membeli tiket kereta lebaran keberangkatan H-1 sudah bisa dibeli lewat berbagai rekanan PT KAI selain di konter reservasi stasiun sendiri. Memang keberuntungan mendapat tiket H-1 dan H-2 itu sangat tipis, tapi kamu tetap bisa mencobanya sekarang.

Beradu Keberuntungan Membeli Tiket Kereta Tambahan

Ada satu trik yang perlu kamu tambahkan di kamus berburu tiket mudik lebaran. Setelah booking tiket mudik lewat agen online seperti Traveloka, ada jeda waktu 3 jam untuk melakukan pembayaran.

Mudik lebaran menggunakan Kereta Api – Sumber: timlo.net

Pada pengalaman beberapa mudikers tahun sebelumnya, ini adalah golden chance untuk mendapatkan tiket kereta lebaran gelombang kedua. Yaitu saat mereka yang sudah booking kereta tambahan tidak melakukan pembayaran untuk membeli kursi yang sudah dipesan.

Persingkat Waktu Pemesanan dan Pembelian via Traveloka

Jangan lupa, kamu juga bisa mempersingkat waktu pemesanan dan pembelian tiket kereta tambahan jika melakukannya lewat agen online terbesar, Traveloka. Simpan dulu nama dan nomor identitas sesuai e-KTP. Setelah login menggunakan akun kamu, kemudian update info diri kamu melalui fitur Traveloka Quickpick. Tenang, datamu tidak akan disebarkan keluar aplikasi tanpa sepersetujuan pengguna.

Berburu tiket mudik lebaran di Traveloka

Dengan disimpannya data di sini, kamu bisa lebih cepat melakukan pemesanan hingga check-out pembayaran ketika kursi yang kamu cari telah tersedia. Kesempatan ini hanya terbuka sepersekian detik saja, manfaatkan saat kamu mendapatkannya.

Apa Ada Kereta Lanjutan Tambahan?

Dari daftar nama kereta api tambahan lebaran yang dirilis PT KAI, kamu juga bisa melakukan perjalanan mudik dengan kereta lanjutan sesuai tujuanmu. Caranya buka aplikasi Traveloka dan lakukan pencarian tiket sesuai jadwal keberangkatan seperti biasa.

Pilih label kereta lanjutan dan tentukan sendiri rute tersingkat yang ingin kamu tempuh setelah transit. Kamu bisa mendapatkan rute kereta lanjutan ternyaman seperti yang kamu rencanakan meskipun harus mampir sebentar sebelum sampai kampung halaman.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here