Blokir Iklan di Semua Browser Dengan Adblock Plus

2
Iklan pada sebuah blog sama seperti aku dan kamu yang tak bisa dipisahkan. Iya, blog akan lebih terlihat nilai gunanya jika ada beberapa iklan yang nangkring pada beberapa bagian blog. Hal ini sah saja karena pemilik blog juga pastinya memerlukan biaya untuk bisa terus memantau perkembangan blognya, dengan menjadi penerbit iklan, pemilik blog akan mendapatkan penghasilan tambahan dari bayaran iklan-iklan tersebut.
Sayangnya, tidak semua pemilik blog memperhatikan letak dari iklan-iklan yang dipasang pada blog mereka. Beberapa iklan terpasang dalam keadaan menutupi artikel dari blog, hal ini jelas akan sangat menggangu bagi para pembaca blog.

Blokir Iklan di Semua Browser Dengan Adblock Plus
Gambar diatas saya ambil dari salah satu blog, milik blogger asal Indonesia. silahkan dipikirkan sendiri jika anda masuk pada sebuah blog dan kondisinya sama persis seperti gambar diatas. Apa yang akan anda lakukan?
Selain menutupi isi dari suatu blog, penempatan iklan yang berlebihan pada blog akan membuat loading blog tersebut akan berjalan lambat, belum lagi resiko pop-up windows berisi malware yang kapan saja bisa mengifeksi komputer anda. Lalu bagaimana jika keadaannya jika isi dari blog penuh iklan tersebut adalah informasi yang benar-benar anda butuhkan? tenang saja, saya punya solusi untuk masalah ini.
Adblock Plus allows you to regain control of the internet and view the web the way you want to. The add-on is supported by over forty filter subscriptions in dozens of languages which automatically configure it for purposes ranging from removing online advertising to blocking all known malware domains. Adblock Plus also allows you to customize your filters with the assistance of a variety of useful features, including a context option for images, a block tab for Flash and Java objects, and a list of blockable items to remove scripts and stylesheets.
Adblock Plus adalah sebuah ekstensi Add Ons yang bisa diinstal di berbagai browser seperti  Mozilla Firefox, Google Chrome, Internet Explorer, Opera, Safari dan ponsel Android. Add Ons ini secara otomatis akan memblokir / menyembuyikan semua iklan-iklan yang ada pada suatu blog atau website.
 
Cara memblokir iklan dengan Adblock Plus:

  1. Buka situs web https://adblockplus.org/. Situs tersebut secara otomatis mendeteksi browser yang kita gunakan, seperti gambar diatas.
  2. Klik tombol Instal for (nama browser), biarkan browser men-download add ons tersebut.
  3. Setelah selesai, install add ons Adblock tersebut, jika berhasil browser secara otomatis akan membuka tab baru dengan halaman yang berjudul Adblock Plus has been installed.

Hanya dengan tiga langkah mudah, kita telah berhasil menghilangkan semua iklan-iklan yang bertebaran di internet. Tertarik mencobanya? 🙂

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here