Cara Root Xiaomi Redmi 1S Dalam 1 Menit

2
Xiomi adalah salah satu merek smartphone yang akhir-akhir ini sedang ramai dibicarakan. Pasalnya smartphone produksi negeri China tersebut berani menjual produk mereka dengan harga rendah tetapi fasilitas yang diberikan tergolong untuk smartphone kelas atas. Salah satu produk Xiaomi yang paling laris adalah jenis Redmi 1S (Hongmi).
Xiaomi Redmi 1S dijual dengan harga sekitar 1,5juta dengan Prosesor 1.6 GHz quad-core Qualcomm Snapdragon 400, Memori flash 8GB, layar 4.7 inci, dual SIM, kamera utama 8MP dan masih banyak fitur kelas atas lainnya.
Keunggulan lain dari smartphone besutan xiaomi adalah dari sistem operasi yang digunakan. Xiaomi menggunakan android 4.2 keatas yang sudah dimodifikasi, ROM ini diberi nama MIUI. Menurut saya pribadi MIUI ini sangatlah indah. Kita dapat memilih jutaan tema yang disediakan, mengatur icon, status bar, dan lain sebagainya sesuai selera. Untuk kalangan menengah, smartphone ini sudah tergolong sangat baik.
Memang semua fitur yang diberikan sudah sangat memuaskan, namun untuk kamu yang hobi oprek-oprek smartphone tentu tidak akan pernah puas jika hanya diberikan akses user. Kita memerlukan akses root jika ingin melakukan modifikasi lebih banyak pada setiap smartphone android. Dibawah ini saya sudah membuat tutorial cara termudah untuk melakukan root pada xiaomi redmi 1s (hongmi), silahkan dibaca dengan baik.
Cara Mudah Root  Xiaomi Redmi 1S (Hongmi) Tanpa PC

 

  1. Aktifkan Developer Mode pada redmi 1s kamu dengan cara: masuk menu setting > about phone > pilih android version, klik secara cepat sebanyak 5x sampai muncul notifikasi developer mode telah aktif.
  2. Dowload file update.zip simpan file di memori internal.
  3. Jalankan aplikasi updater > option > pilih reboot to recovery mode.
  4. Redmi kamu akan reboot dan masuk recovery mode. Pilih bahasa inggris, selanjutnya pilih menu install update.zip
  5. Gunakan tombol volume up down untuk memilih menu, dan tombol power untuk perintah OK.
  6. Tunggu proses selesai, kemudian reboot system.
  7. Untuk mengaktifkan akses root, silahkan jalankan aplikasi security > permission > atur root permission menjadi on. 
Cara Root Xiaomi Redmi 1S Dalam 1 Menit
Selamat, Xiaomi Redmi 1S kamu sudah memiliki akses root! dengan akses root kamu bisa mengakses lebih dalam ke system. Mudah bukan? jika mengalami kendala jangan lupa share di kolom komentar ya 🙂

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here