Destinasi Menarik di Surabaya untuk Momen Akhir Tahun

0

Meski sedang dalam masa pandemi, namun dengan menjalankan protokol kesehatan sesuai aturan, kamu sudah bisa lho bepergian ke kota-kota lain. Apalagi momen akhir tahun sudah tinggal beberapa hari lagi nih, kamu bisa main ke kota lain untuk sekejap melepas penat dan bosan.

Dari sekian banyak kota menarik yang layak dikunjungi saat bepergian, Surabaya bisa jadi pilihan menarik lho! Ibukota Provinsi Jawa Timur ini punya banyak sekali destinasi menarik yang bisa dikunjungi. Surabaya juga mudah dijangkau dengan transportasi darat, seperti bus DAMRI. 

Tenang saja, meski jarak Jakarta dan Surabaya tergolong jauh, namun dengan beroperasinya Tol Trans Jawa, waktu tempuh ke Surabaya kini hanya sekitar 9-10 jam. Tertarik naik bus DAMRI ke Surabaya? Cari dan pesan tiket DAMRI murah online di sini sebelum kehabisan.

Jika tiket bus sudah diamankan, berikut ada 5 destinasi menarik dekat pusat kota Surabaya yang bisa jadi tujuan yang menyenangkan.

Gedung tua Surabaya – Sumber: Pixabay.com

1. Kenjeran Park (Kenpark)

Pantai Kenjeran merupakan salah satu destinasi populer di Surabaya. Selain itu, kamu juga bisa berkunjung ke Kenjeran Park yang punya banyak wahana menarik yang bisa dicoba semua usia.

Dulunya tempat ini merupakan wilayah pesisir kumuh yang kemudian disulap jadi tempat favorit di Surabaya. Berada di Jalan Pantai Ria Kenjeran, Sukolilo Baru, Kecamatan Bulak, Surabaya, akses menuju Kenpark sangatlah mudah.

Di sini ada banyak pilihan yang bisa kamu nikmati, seperti Waterpark Kenjeran yang merupakan waterpark pertama di Surabaya dan sudah berdiri sejak 1995. Ada tiga kolam yang tersedia di waterpark ini, yaitu kolam arus, kolam anak dan juga kolam dewasa.

Ada juga Atlantis Land dengan luas sekitar 15 hektar dengan berbagai jenis wahana permainan yang menarik, museum, berbagai kuliner hingga pertunjukan menarik bak Universal Studios Singapore. Tak ketinggal Gedung Istana Langit yang merupakan replika istana langit yang ada di Beijing.

Lapar? Kamu bisa kulineran di Kya-kya Sho yang terlihat mencolok dengan gapura berdesain 12 shio. Disini kamu bisa menikmati kuliner khas Jawa Timur ditemani pemandangan indah Pantai Kenjeran.

Ingin berfoto ria atau mengejar sunrise di Kenjeran? Kamu bisa mengunjungi Klenteng Sanggar Agung yang sedikit menjorok ke tengah laut. Disini kamu bisa melihat patung Dewi Kwan Im setinggi 20 meter yang jadi spot hits untuk berfoto.

2. Surabaya North Quay

Jika biasanya pemandangan pegunungan dan perbukitan hijau jadi primadona ketika bepergian, tapi di Surabaya North Quay ini kamu akan dimanjakan dengan view laut lepas dan jembatan Suramadu di kejauhan.

Destinasi yang terletak di lantai dua dan tiga Terminal Gapura Surya Nusantara ini menawarkan berbagai aktivitas menarik bagi pengunjung. Ada ruang pameran produk kreatif di lantai 2 yang bisa dilihat-lihat. Sedangkan untuk kulineran bisa langsung menuju lantai 3.

View Surabaya North Quay – Sumber: Google Maps Image/Ulung Tri

Disini kamu juga bisa melihat kapal pesiar bersandar maupun memperhatikan lalu lintas kapal di laut lepas. Kamu bisa menikmati pemandangan sambil menyantap berbagai pilihan kuliner di Teras Tepi Laut. Atau bisa juga duduk santai di bean bag atau kursi yang tersedia. Di malam hari, suasana di sini semakin romantis dengan lampu-lampu cantik yang jadi hiasan.

Waktu terbaik untuk berkunjung adalah sore hari untuk mengejar view matahari terbenam yang sangat cantik dan cuacanya juga tidak terlalu panas. Lanjut sampai malam sambil menikmati kuliner yang tersedia.

3. Gwalk

Cari tempat kulineran di Surabaya yang hits? Kamu bisa mampir ke Gwalk Citraland. Di sini tersedia resto dan juga cafe yang menyajikan makanan dengan berbagai menu, mulai dari tradisional, Western, Japanese, Chinese semua ada.

Gwalk bisa jadi pilihan tempat nongkrong asyik sambil icip-icip kuliner unik yang ada di sini. Dekorasinya juga menarik dijadikan latar berfoto lho! Ada juga live music yang mulai di malam hari yang buat suasana makan disini lebih menyenangkan.

Itulah rekomendasi destinasi di sekitar pusat Kota Surabaya yang bisa kamu kunjungi jika berkunjung ke Kota Pahlawan. Jangan lupa tetap pakai masker saat di perjalanan maupun saat mengunjungi tempat apapun ya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here