Ingin Membangun Bisnis Online? Pilih Domain Websitemu Sekarang Juga!

0

Tidak bisa dipungkiri bahwa internet dan teknologi memegang peranan penting dalam hidup kita. Hampir sebagian besar waktu kita habiskan dengan melakukan pencarian di internet, bahkan hal-hal yang dulu kita lakukan secara offline sekarang kita lakukan di internet, misalnya saja membaca berita, belanja, bahkan menonton TV.

Internet telah memberikan banyak kesempatan bisnis baru bermunculan dan siapa saja memiliki peluang yang sama untuk berhasil. Jika berminat untuk memiliki bisnis yang berbasis internet, maka salah satu hal yang terpenting tentunya adalah memiliki website. Namun, memiliki website saja tidak cukup. Ada hal penting yang harus kita perhatikan karena akan berpengaruh terhadap kesuksesan website atau bisnis, yaitu pemilihan nama domain.

Nama domain wajib diperhatikan karena merupakan identitas dari setiap website. Selain sebagai identitas, nama domain juga memiliki beberapa peranan penting, seperti:

Menambah kredibilitas website/bisnis

Memiliki nama domain khusus membuat bisnis terlihat profesional dan andal sehingga menambahkan kepercayaan konsumen/klien terhadap bisnis yang kita miliki.

Membangun brand Bisnis

Memiliki nama domain akan meningkatkan kepedulian terhadap brand/bisnis dan memudahkan konsumen serta klien dalam mengingat bisnis yang kita miliki. Jika konsumen dan klien memiliki kepedulian besar terhadap bisnis yang kita kelola, maka mereka bisa dimanfaatkan sebagai sarana marketing gratis melalui word of mouth yang tentu berdampak positif untuk bisnis.

Karena berfungsi sebagai identitas, maka dalam pemilihan nama domain kita tentunya tidak bisa sembarangan. Berikut beberapa hal yang perlu kamu perhatikan dalam pemilihan nama domain.

Pilih ekstensi yang tepat

Ada banyak sekali ekstensi yang bisa kamu pilih. .com bisa dibilang yang paling sering digunakan dan tentunya persaingan dengan menggunakan ekstensi ini cukup ketat. Jika pilihan nama dengan menggunakan ekstensi .com sudah digunakan, maka kamu bisa menggunakan esktensi lain, seperti .net, .org, .info, atau .xyz.

Pilih nama yang relevan dan mudah diingat

Gunakan nama yang relevan yang mencerminkan website dan konten/bisnis yang kita jalani. Hal ini akan mendorong lebih banyak orang untuk mengingat website bisnis kita. Selain itu, sebaiknya pilih nama domain yang tidak terlalu panjang dan mudah dieja untuk meminimalisir potensi kesalahan penulisan.

Jika kamu berencana untuk membuat website dan memilih nama domain atau jika sudah memiliki website dan ingin untuk membuat websitemu menjadi lebih profesional dengan nama domain yang unik, maka kamu bisa menggunakan layanan domain murah dari Hostinger Indonesia.

Hostinger merupakan perusahaan web hosting Indonesia yang juga memiliki layanan produk berupa domain disamping produk web hostingnya. Jika kamu memiliki beberapa ide nama untuk website, kamu bisa menggunakan fitur Cek Domain dari Hostinger berikut untuk mengetahui ketersediaan nama-nama tadi.

Terdapat banyak ekstensi yang bisa kamu pilih, mulai dari .com, .net, .org, .info, .xyz, dll yang bisa dimiliki dengan biaya terjangkau. Kamu bisa mendapatkan nama domain ekstensi .com hanya dengan membayar Rp 119.972, .net dengan Rp 133.317, .org dengan Rp 160.007, .info Rp 160.007, dan .xyz hanya dengan Rp 13.212 saja!

Selain harganya yang murah, ada beberapa keuntungan yang bisa kamu dapatkan jika membeli domain di Hostinger, antara lain seperti biaya perpanjangan domain murah, memiliki akreditasi yang terdaftar di komunitas ICANN sehingga layanan yang diberikan terpercaya dan berkualitas tinggi, bantuan live chat yang siap melayani segala keperluan. Selain itu, jika kamu membutuhkan proteksi untuk privasi domain, maka Hostinger siap membantu menyembunyikan seluruh informasi pribadi dari publik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here