Gajian Pertama Google Adsense Lewat Transfer Kawat

22
Sekitar 5 bulan yang lalu saya mendaftar menjadi publisher Google Adsense, diterima dan mulai memasang slot iklan di blog ini. Tak semudah yang dibayangkan, dalam sehari pendapatan iklan saya tidak lebih tinggi dari 1 dollar, bahkan sampai saat ini pun masih seperti itu. Sedikit demi sedikit pendapatan iklan tersebut dikumpulkan, hingga pada akhirnya di awal maret saldo penghasilan Google adsense saya mencapai ambang batas pembayaran (diatas $100).
Pada hari pertama minggu ketiga bulan maret, saya mendapat email dari Google yang menyatakan bahwa mereka telah melakukan pembayaran untuk penghasilan Adsense saya.

Gajian Pertama Google Adsense Lewat Transfer Kawat
Email pemberitahuan dari Google
Satu hari setelah menerima email tersebut saya lalu mengecek rekening, dan benar saja ada transaksi dengan keterangan seperti berikut: Dr Nostro Cr SA CPS GOOGLE ADVERTISING PAYMENT GOOGLE ASIA PACIFIC PTE LTD CITIBANK N.A. S06508224CXXXX.
Untuk metode pembayaran pada Google Adsense sendiri ada 3 metode yaitu; Lewat cek, Western Union dan Transfer kawat ke rekening bank lokal. Karena saya adalah pendatang baru dalam dunia jaringan pengiklan google, jadi saya memilih metode yang paling praktis yaitu lewat transfer kawat. Mengapa saya mengatakan praktis? iya metode transfer kawat ini adalah metode pengiriman uang langsung ke rekening yang kita miliki, hanya saja ada potongan tertentu dari pihak bank tempat kita menabung.
Berbeda dengan metode lainnya khususnya untuk western union, kita harus melakukan pengambilan uang di kantor pelayanan western union (kantor POS). Mungkin metode ini lebih cepat atau sebaliknya, yang jelas kita harus meluangkan lebih banyak waktu untuk dapat mencairkan metode pendapatan jika menggunakan metode western union.
Untuk teman-teman publisher yang sudah mendekati payout, saya sarankan untuk mengubah metode pembayaran Google Adsense anda menjadi via transfer kawat (wire transfer). Dibawah ini sedikit cara untuk mengubah metode pembayaran pada google adsense.
Mengubah Metode Pembayaran Adsense Lewat Transfer Kawat
  1. Login ke akun adsense anda, pada pojok atas klik ikon roda gerigi, pilih menu pembayaran.
  2. Setelah masuk ke menu pembayaran, pilih sub menu setelan pembayaran dan klik tombol tambah metode pembayaran baru.
  3. Pada metode pembayaran, pilih transfer kawat ke rekening bank hingga muncul form isian seperti gambar berikut:
    Gajian Pertama Google Adsense Lewat Transfer Kawat
  4. Isi semua data dengan benar, khusus untuk SWIFT-BIC dapat anda tanyakan langsung ke pihak bank tempat anda menabung. Untuk bank Mandiri SWIFT-BIC nya adalah: BMRIIDJA

Nah, itu dia sedikit tips untuk mengubah metode pembayaran pada Google Adsense. Perlu anda ingat sebaiknya melakukan perubahan dibawah tanggal 20 disetiap bulannya. Jika melakukan perubahan di atas tanggal tersebut maka metode yang digunakan adalah metode awal dan perubahan metode pembayaran akan digunakan untuk bulan berikutnya.

22 COMMENTS

  1. mantap mas sharenya… saya sih lebih milih metode WU walaupun bulan ini baru ngrasain 4 digit, selain karena gak ada potongan, kalo lewat WU dalam perjalanan pulang pergi dunia serasa milik kita sendiri 😀 dan ditambah pelayannya yang cantik dan manis mas bro buat modus lah… 😀

  2. emangnya kira-kira tanggal berapa baru cair mas..? koq saya punya belum cair..? padahal keterangannya, uda di transfer kawat otomatis..? berapa hari biasanya cair mas kalau pake transfer BANK, soalnya saya pake BANK BNI. nih..? terima kasih

    • Pada awal minggu ketiga setiap bulannya, berkisar antara tanggal 20 keatas. Mungkin ada kesalahan pada kode banknya Mas. Coba cek ke bank langsung. Biasanya 2-4 hari sudah sampai.

    • SUDAH BENAR KOQ MAS,,SEMUA KETERANGAN SUDAH SAYA LENGKAPI.
      INI CONTOH KODE NYA : Bank Negara Indonesia (BNI): BNINIDJA. SAYA PAKAI KODE BNINIDJA. EMAIL SAYA MENGATAKAN SEPERTI INI : Salam dari Google,

      Kabar baik! Pada tanggal 2015 Jul 4, kami telah mengirimkan pembayaran penghasilan Google AdSense Anda.

      Berikut cara memeriksa statusnya:

      Masuk ke akun AdSense.
      Klik ikon roda gigi di sudut kanan atas tab mana pun, lalu, dari daftar tarik-turun, pilih "Pembayaran".

      Anda juga mungkin dapat menemukan nomor referensi untuk melacak atau mengambil pembayaran Anda. Jika Anda belum menerima pembayaran pada minggu depan, hubungi bank Anda untuk detail selengkapnya.

      Sampai bertemu di internet,
      Tim Penagihan Google.

      BEGITU MAS..??? JADI GIMANA MAS..??? TERIMA KASIH SEBELUMNYA

  3. oh ya mas, ini keterangan dari akun saya yang baru-baru ini :

    Anda tidak memiliki bentuk pembayaran yang valid.
    Pembayaran yang kami kirim untuk penghasilan AdSense Anda melalui Transfer kawat ke rekening bank • • • 629 pada 2015 Jul 15 tidak berhasil. Bank atau lembaga kredit Anda memberikan alasan berikut: Tidak ada alasan yang diberikan oleh lembaga keuangan Anda. Harap verifikasi atau perbarui setelan pembayaran Anda sehingga kami dapat mencoba lagi. Pembayaran tidak akan dilanjutkan sampai informasi ini diperbarui.

    tolong bantu dong mas. terima kasih

  4. Jika lewat tranfer kawat (Bank) katanya ada potongan untuk biaya administrasi. Bisa kasih informasi nggak berapa jumlah potongannya, Soalnya saya tertarik menggunakan pembayaran adsense dengan metode ini, tapi belum tahu berapa besar potongannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here