Infinix Hot 2 Smartphone Android RAM 2GB dengan Harga 1 Jutaan

0
Setelah merilis Android One seri pertama yang dirilis pada awal tahun kemarin, kini Google kembali merilis Android One seri kedua dengan menggandeng produsen asal Hongkong, yaitu Infinix. Smartphone yang mereka usung bernama Infinix Hot 2. Ponsel ini resmi menjadi smartphone Android One keempat yang telah dipasarkan di Indonesia. Tujuan Google membuat proyek Android One ini karena pihaknya ingin memperluas penggunaannya di segmen entry level. Sebelumnya perusahaan asal California ini membuat smartphone premium untuk level atas seperti Nexus. Namun saat ini Google juga ingin menghadirkan smartphone berkemampuan tinggi dengan harga yang murah.
Saat ini nama Infinix memang masih tergolong baru di pasar gadget Indonesia. Infinix telah merilis smartphone di Indonesia sebanyak tiga kali. Dua smartphone lainnya yang pernah dirilis meliputi Infinix Hot Note X551 dan Infinix Zero 2. Sedangkan Infinix Hot 2 dibuat menjadi smartphone dengan performa optimal serta desain yang elegan. Munculnya smartphone diharapkan dapat memperkuat posisi Infinix untuk bersaing melawan beberapa vendor lainnya yang sudah terlebih dahulu menguasai pasar gadget di Indonesia. Walaupun smartphone ini dibanderol dengan harga cukup murah, sekitar Rp 1,3 juta, namun kualitas yang diberikan tidak kalah dengan smartphone lainnya yang sekelas. Dapur pacu pada Infinix Hot 2 cukup mengagumkan karena dibekali dengan prosesor inti empat 1.3 GHz dan RAM 2 GB.
Infinix Hot 2: Smartphone Besutan Google dengan Fitur Unggul
Desain dan Layar
Desain dari Infinix Hot 2 sebenarnya tidak terlalu istimewa karena masih tidak jauh berbeda dengan beberapa smartphone entry level pada umumnya yang bergaya candy bar rounded comer. Material yang digunakan berupa plastik. Namun desainnya tetap minimalis dan terlihat elegan. Cukup nyaman saat digenggam dengan satu tangan saja. Sedangkan layarnya, smartphone ini mengusung layar berukuran 5,5 inci dengan resolusi mencapai HD atau 720 x 1280 piksel. Sedangkan kerapatan layarnya mencapai 267 inci yang membuat gambar menjadi cukup jernih dan detal. Jenis layar yang digunakan IPS capacitive touchscreen dengan 16M Colors.

Ada lima pilihan warna yang ditawarkan oleh ponsel ini, yaitu hitam, merah, putih, biru, dan emas. Masalah ketebalan, ponsel ini memiliki ketebalan sebesar 8.8 mm. Namun sayangnya Infinix Hot 2 tidak dibekali dengan layar pelindung karena harganya yang dibanderol murah. Sehingga pengguna harus menambahkan screen guard atau tempered glass lagi untuk menjaga layar dari goresan.

Infinix Hot 2, Smartphone Android RAM 2GB dengan Harga 1 Jutaan


Dapur pacu

Di sektor dapur pacu, Infinix Hot 2 dipersenjatai dengan chipset Mediatek MT6592 dan prosesor Octa Core berkecepatan 1,4 GHz. Kemampuannya semakin dipertangguh dengan adanya RAM sebesar 2 GB. Tentu saja pengguna bisa melakukan pekerjaan multitasking tanpa hambatan melalui perangkat ini, mulai dari bermain game hingga membuka banyak aplikasi dalam waktu yang bersamaan. Sedangkan memori internalnya sebesar 16 GB. Jika dirasa masing kurang, pengguna bisa menambahkan microSD hingga kapasitas 32 GB. Sistem operasinya menggunakan Android OS, v5.1 (Lollipop). Namun bisa upgrade ke sistem operasi terbaru Android, yaitu Android 6.0 Marshmallow. Tentu saja karena termasuk Android One, ponsel ini akan mendapatkan jatah pertama untuk update OS terbaru milik Google.

Kamera

Untuk kamu pecinta selfie, tidak perlu khawatir karena Infinix Hot 2 telah dibekali kamera yang cukup mumpuni. Kamera utama memiliki resolusi sebesar 8 MP. Sedangkan kamera depan beresolusi 2 MP. Kameranya dilengkapi dengan beberapa fitur seperti HDR, autofocus, panorama, dan geo tagging camera dengan LED Flash. Tentu saja pengguna akan lebih nyaman saat berselfie atau melakukan video call. Sedangkan kemampuan mereka videonya mencapai HD 720p@30fps.

Infinix Hot 2, Smartphone Android RAM 2GB dengan Harga 1 Jutaan
Konektivitas
Smartphone ini masih mengandalkan 3G HSDPA dan belum mendukung 4G LTE. Jenis kartu SIM yang digunakan dual SIM. Sedangkan kecepatan internetnya mencapai HSDPA 21/5.67 Mbps. Beberapa fitur konektivitas lainnya yang ada antara lain Wi-Fi, Bluetooth v4.0, dan microUSB v.20. Baterai yang dimiliki oleh Infinix Hot 2 berjenis Li-Ion yang mampu menampung daya sebesar 2200 mAh battery.
Spesifikasi Infinix Hot 2

 

  • Kamera Belakang (Megapiksel) 8
  • Kamera Depan (Megapiksel) 2
  • Kondisi Baru
  • Ukuran layar 5.0
  • Model X510
  • Jaringan 2G|3G
  • Sistem Operasi Android
  • Versi Sistem Operasi Android Lollipop
  • Ukuran (L x W x H cm) 14.5 x 7.2 x 0.88 cm
  • Garansi produk Garansi Resmi 1 Tahun
  • Berat (kg) 0.160 kg
  • Jumlah Slot Kartu SIM 2
  • SIM card type Dual
  • Kapasitas Penyimpanan 16
  • Tipe Baterai Baterai Li-ion Rechargeable

 

Infinix Hot 2 dibanderol dengan harga cukup murah dengan beragam fitur premium yang ditawarkan. Namun sayangnya smartphone ini belum dilengkapi dengan teknologi akses internet 4G LTE. Kemudian kapasitas baterai yang tersedia juga masih tergolong kecil. Namun Infinix juga menyediakan baterai tambahan dengan ukuran 3.000 mAh yang dijual terpisah. Kekurangan lainnya ialah prosesor yang masih menggunakan prosesor Quad Core 32 Bit. Secara keseluruhan, ponsel besutan raksasa Google ini bisa dikatakan mampu bersaing dengan beberapa ponsel sejenis lainnya dari vendor pesaing. Hanya dengan Rp 1,3 juta, kamu sudah bisa menikmati beragam fitur yang ditawarkan, salah satunya mencicipi RAM dengan kapasitas 2GB. Sudah menabung untuk membeli gadget keren yang satu ini?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here