Jemput Masa Depan Bersama Prosesor Qualcomm Snapdragon

0
Selamat datang di 2015, tahun dimana perkembangan teknologi dan internet melaju dengan sangat cepat. Menurut ramalan beberapa sumber, di tahun ini internet akan menguasai semua lini kehidupan dan peradaban yang ada. Internet of Everything, berbagai aktivitas manusia akan diambil alih dan dikerjakan dengan bantuan internet. Berbagai inovasi baru akan muncul, dunia fisik dan digital akan bergabung menjadi satu yang akan melahirkan sebuah resolusi baru.
Jika kita berpikir lebih dalam tentang pesatnya perkembangan internet, apa yang muncul di benak? Iya sebuah media yang digunakan untuk mengakses internet tersebut. Tren menggunakan komputer desktop, laptop, atau device lain yang memiliki ukuran serupa mungkin akan ditinggalkan. Orang-orang akan memilih media yang relative lebih kecil dan mudah dibawa kemana saja.
Perangkat mobile-lah jawabannya, berbagai jenis perangkat mobile diperkirakan akan menjadi pintu gerbang untuk masuk ke dunia digital di masa depan. Produsen smartphone akan berlomba-lomba melakukan perubahan pada setiap produk yang mereka jual agar lebih berkualias. Pemilihan prosesor yang tepat adalah kunci utama untuk menentukan kualitas dari setiap perangkat mobile yang diproduksi.
Seperti kita ketahui bersama, jantung dari sebuah perangkat mobile adalah prosesor yang ditanamkan di dalamnya. Sebuah smartphone akan memiliki performa yang baik jika disandingkan dengan prosesor yang sesuai pula. Sungguh mudah bukan jika ingin memilih sebuah smartphone yang memiliki performa baik, tinggal dilihat jenis prosesor yang digunakan. Salah satu jenis chipset prosesor yang memiliki kualitas terbaik saat ini adalah Chipset Snapdragon.
Jemput Masa Depan Bersama Prosesor Qualcomm Snapdragon
Snapdragon system on a chip – Source: www.qualcomm.co.id

Snapdragon adalah jenis prosesor yang sanggup memberikan pengalaman setingkat lebih tinggi bagi para penggunanya. Snapdragon didesain secara khusus agar mampu memberikan pengalaman terbaik bagi para pengguna seluler dengan daya tahan baterai sepanjang hari.

Salah satu smartphone yang menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon adalah Oppo N3. Ponsel pintar Oppo ini menggunakan chipset prosesor snapdragon 801.
Sejak diluncurkan pertama kali di Indonesia Oppo smartphone memang sudah membuat gempar para produsen smartphone pesaing sekelasnya. Bagaimana tidak, setiap jenis smartphone yang diproduksi oleh oppo sudah ditanamkan teknologi tingkat tinggi seperti prosesor snapdragon 801 pada oppo N3 ini. Dengan jantung smartphone sekelas snapdragon tentu akan membuat ponsel pintar yang dimiliki akan menghasilkan performa yang sangat baik.
Kelebihan ponsel yang menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon:
  1. Koneksi 4G LTE Super Cepat
    Untuk kamu yang punya hobi streaming video, download film, musik, dan lain sebagainya, snapdragon mengerti kebutuhan kamu. Dengan koneksi 4G LTE yang kecepatannya 10 kali lebih cepat dari 3G, dijamin konektivitas yang didukung oleh prosesor Snapdragon ini akan membuat kamu merasakan koneksi dewa yang sesungguhnya.
  2. Kinerja CPU secepat kilat
    Masih sering mengalami lag ketika sedang asik bermain game? Berbagai aplikasi mendadak not responding ketika terlalu banyak aplikasi dijalankan di smartphone? Pengalaman menyedihkan ini tidak akan pernah kamu alami ketika menggunakan prosesor snapdragon, CPU dalam prosesor Snapdragon dibangun khusus untuk menangani pekerjaan terberat dan cukup cerdas untuk menurunkan daya saat bagian lain dari prosesor melakukan pekerjaan sekaligus menggunakan lebih sedikit daya.
  3. Foto, musik, film, game sesuka kamu
    Prosesor Snapdragon mendukung teknologi kamera, video, audio, dan grafis superior, dan didesain untuk memungkinkan panggilan suara lebih jelas. Untuk kamu yang punya hobi merekam video, snapdragon mendukung perekaman video Ultra HD dengan suara surround dari ponsel atau tablet. Begitu juga dengan game, grafis kualitas konsol ada dalam genggaman kamu.
Bagaimana, apakah tulisan ini sedikit membuka wawasan kamu bahwa hal yang terpenting dari sebuah smartphone adalah jenis prosesor yang digunakan? Masih berniat pilih-pilih smartphone hanya karena range harga yang ditawarkan? Yuk jadi smart user, yang menetukan umur panjang smartphone kamu adalah jantungnya, prosesor dari smartphone tersebut. Berani coba smartphone dengan prosesor Qualcomm Snapdragon? 🙂

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here