Jendela360, Pilihan Cerdas Untuk Sewa Apartemen di Jakarta

0

Kita tahu bahwa Jakarta dengan sebutan kota metropolitannya menawarkan segala jenis kebutuhan hidup mulai dari tempat tinggal, hiburan, hingga lapangan pekerjaan . Pembangunan infrastruktur  di Jakarta pun semakin berkembang cepat sehingga tak dipungkiri lagi hal tersebut menjadi magnet bagi warga di kota lainnya untuk berbondong-bondong memutuskan pindah ke Jakarta. Namun yang menjadi persoalan adalah ketersediaan lahan hunian di Jakarta yang semakin sedikit membuat tak hanya bagi para pendatang, warga ibukota asli pun hampir kesulitan untuk memiliki tempat tinggal.

Persentase Kepemilikan Bangunan Tempat Tinggal di Jakarta Masih Rendah
Persentase Kepemilikan Bangunan Tempat Tinggal di Jakarta Masih Rendah ~ Sumber: katadata.co.id

Dikutip dari Badan Pusat Statistik mencatat bahwa ada sebanyak 49% penduduk DKI Jakarta yang tidak memiliki rumah atau bangunan tempat tinggal milik sendiri. Itu artinya sebagian besar penduduk Jakarta masih mengontrak atau menyewa tempat tinggal orang lain untuk dijadikan hunian.

Apartemen Jadi Alternatif Pilihan Tempat Tinggal Warga Ibukota

Keterbatasan lahan membuat pilihan sebagian besar warga ibukota untuk memilih menyewa tempat tinggal. Di Jakarta sendiri sudah umum ditemukan jenis hunian sewa yang terdiri dari rumah (kontrakan), kos-kosan, hingga apartemen. Namun melihat tren sekarang ini, tinggal di apartemen menjadi pilihan warga ibukota ketimbang mengontrak rumah ataupun indekos.

Ada beberapa faktor yang mendukung alasan mengapa dewasa ini banyak orang yang memilih tinggal di apartemen. Pertama, lokasi yang strategis, kebanyakan pengembang apartemen dibangun dekat dengan pusat-pusat keramaian kota, tempat kerja/perkantoran, tempat berbelanja, ataupun sekolah/kampus. Jadi sangat mempersingkat waktu tempuh karena letaknya yang berdekatan.

Kedua, fasilitas lengkap dan keamanan yang terjamin, berbeda dengan rumah kontrakan atau kos-kosan, fasilitas yang dimiliki apartemen lebih lengkap. Setiap apartemen setidaknya memiliki fasilitas standar seperti kolam renang, gym, area komersil, dan sistem keamanan yang ketat. Ada juga pilihan apartemen fully furnished dimana penghuni tidak usah repot-repot membawa perabotan.

Tren Hunian Generasi Millenial: Pilih Beli atau Sewa Apartemen?

Beberapa tahun kedepan sebagian besar demografi penduduk ibukota akan didominasi oleh generasi millenial. Ada fakta menarik yang tersaji bahwa generasi millenial (18-34 tahun) yang telah bekerja dan memiliki penghasilan lebih memilih tinggal di apartemen dengan berbagai alasan dan pertimbangan. Selain bisa terhindar dari macet karena keunggulan faktor lokasi, generasi millenial juga lebih senang tinggal di apartemen yang dianggap lebih praktis.

Diakui memang harga untuk satu unit apartemen terbilang cukup mahal. Untuk satu unit apartemen saja dibanderol dengan harga Rp. 31 juta per meter persegi, misal untuk unit studio dengan ukuran 28 meter persegi dihargai hampir Rp. 900 juta. Hal ini tentu menjadi beban bagi mereka yang ingin segera mendapatkan tempat tinggal namun memiliki budget yang terbatas.

Untungnya, tinggal di apartemen tak melulu harus membeli, kita juga bisa menyewa apartemen tentunya dengan term tertentu dan biaya sewa yang lebih terjangkau.  

Sewa Apartemen Jadi Lebih Mudah dan Cepat dengan Jendela360.com

Dari data yang dihimpun oleh Colliers International Indonesia di tahun 2017 ini pasokan unit apartemen di Jakarta mencapai 176.178 unit. Tentu bukan jumlah yang sedikit. Banyaknya tawaran pilihan unit apartemen di Jakarta yang memiliki harga dan fasilitas yang variatif juga menjadi pekerjaan rumah tersendiri bagi mereka yang tengah mencari hunian apartemen. Tidak bisa dibayangkan betapa repotnya jika harus mendatangi langsung apartemen-apartemen incaran tersebut  yang lokasinya bisa jadi tidak saling berdekatan.

Untungnya di era informasi seperti saat ini kita tidak lagi kesulitan dalam mencari sebuah informasi tak terkecuali informasi yang menyangkut dengan apartemen dengan memanfaatkan fasilitas internet. Perlu anda ketahui saat ini ada banyak informasi yang tercantum di website-website yang menawarkan unit apartemen untuk disewakan. Namun sayangnya informasi yang disediakan kurang transparan, salah satunya adalah menampilkan foto unit yang kurang representatif.

Halaman utama Jendela360.com ~ sumber: Jendela360.com

Dari banyaknya website yang menawarkan unit-unit apartemen untuk disewakan, Jendela360.com hadir sebagai pembeda di antara website-website penyewaan apartemen lainnya. Dengan fitur foto 360 sebagai trademark-nya, Jendela360 mencoba menyampaikan informasi yang terkait sewa apartemen menjadi lebih akurat dan terpercaya salah satunya dengan fitur Virtual Tour 360 dimana calon penyewa dapat melihat dan mengunjungi unit apartemen secara online seolah-olah seperti ada di unit apartemen tersebut. Hal ini merupakan pengaplikasian dari visi Jendela360.com sendiri yakni sewa apartemen Jakarta jadi cepat dan mudah, tanpa perlu repot berkeliling ibukota demi mencari apartemen idaman.

Kelebihan Jendela360.com dibanding Layanan Jasa Serupa

Tidak hanya sebagai website penyewaan apartemen, Jendela360 juga memposisikan sebagai agen properti dimana akan menjembatani calon penyewa dengan pemilik sewaan. Hal ini juga yang menjadikan Jendela360 berbeda dengan kebanyakan website sewa apartemen lainnya yang lebih menerapkan sistem marketplace. Adapun beberapa kelebihan yang dimiliki Jendela360.com adalah sebagai berikut:  

1. Website yang mudah dinavigasi

Pencarian apartemen menggunakan fitur Peta ~ sumber: jendela360.com

Salah satu unsur website yang baik adalah memiliki navigasi yang jelas yang dapat memudahkan penggunanya. Website Jendela360.com memiliki tampilan yang user friendly dan tidak membingungkan pengguna. Dengan halaman utama yang menyediakan kolom search, pengguna atau calon penyewa cukup mengetikkan nama apartemen atau nama area di Jakarta atau juga bisa menggunakan fitur peta dengan mengetikkan nama lokasi atau landmark tertentu (misal Monas) dengan jarak radius 1-5 km kemudian akan ditampilkan apartemen-apartemen yang sesuai berdasarkan kriteria yang dimaksud.

2. Layanan customer service yang cepat tanggap

Siapa sih customer yang tidak mau mendapatkan layanan yang prima? Semua pasti mengharapkannya. Jendela360 paham betul bahwa layanan prima merupakan salah satu customer value yang dapat menumbuhkan rasa empati dan kepercayaan customer terhadap sebuah brand. Salah satu keunggulan Jendela360 adalah layanan customer service yang cepat tanggap dengan beberapa channel yang tersedia mulai dari live chat hingga  WhatsApp.

3. Bisa membantu carikan unit apartemen yang ideal

Apabila tidak ingin repot mencari-cari unit apartemen, cukup tanyakan langsung kepada customer service Jendela360 terkait beberapa kriteria apartemen yang diinginkan misalnya luas unit, budget, hingga lokasi apartemen.

Keunggulan yang dimiliki Jendela360.com

Demi memanjakan penggunanya, Jendela360 menghadirkan fitur-fitur unggulan yang menjadi ciri khas mereka dibanding dengan para kompetitor, adapun fitur-fitur ekslusif tersebut adalah sebagai berikut:

1. 360 Virtual Photo

Fitur Virtual Tour 360 ~ sumber: jendela360.com

Telah disebutkan sebelumnya bahwa Jendela360 hadir dengan fitur foto 360 sebagai trademark-nya. Ini juga yang menjadi keunggulan sekaligus keunikan dimana Jendela360 diyakini sebagai pionir dalam memanfaatkan teknologi kamera 360 yang diimplementasikan ke dalam bisnis khususnya ke ranah bisnis properti di Indonesia. Dengan fitur ini, cukup dengan bekal gadget mereka calon penyewa bisa melihat lebih detil tiap sudut ruangan dan lingkungan apartemen tanpa repot-repot berkunjung ke apartemen.

2. Cicilan 0%

Salah satu fitur yang dinilai paling menarik adalah adanya pembayaran dengan sistem cicilan bunga 0% hingga 24 bulan. Dengan menyediakan fasilitas pembayaran kredit dari delapan bank swasta, penyewa bisa membayar dengan cara mencicil perbulannya, hal ini tentu lebih ringan ketimbang membayar secara hard cash di muka seperti kebanyakan penawaran sewa apartemen lainnya.

3. Informasi yang Transparan

Untuk mengedukasi calon penyewanya, Jendela360 turut menyediakan informasi-informasi penting di setiap apartemen yang mereka tawarkan. Mulai dari harga, lokasi apartemen, fasilitas, kelengkapan unit, hingga informasi panduan menyewa apartemen di Jendela360.com

4. Gratis Biaya Pasang Iklan Sewa Apartemen

Tidak hanya memudahkan para pencari sewa apartemen di Jakarta, Jendela360 juga membuka kesempatan bagi pemilik apartemen yang ingin mengiklankan apartemennya. Yang menarik adalah Jendela360 tidak menarik biaya bagi pemilik yang ingin mengiklankan unit apartemennya, hanya saja jika apartemen tersebut tersewa, Jendela360 memberlakukan komisi sebesar 5% per unit yang behasil tersewa.

Secara keseluruhan, Jendela360 bisa menjadi “alat” bagi para pencari apartemen di Jakarta. Dengan kelebihan serta keunggulan yang dimilikinya, diharapkan proses mencari apartemen ideal tidak lagi membosankan. Misalkan saja Anda berkantor di kawasan SCBD Sudirman dan ingin sewa apartemen Jakarta Pusat tanpa harus mendatangi apartemen ataupun agen lokal, cukup menggunakan Jendela360.com dan lakukan pencarian berdasarkan kriteria maka apartemen yang diinginkan akan tampil.

Kelebihan lain yang dimiliki Jendela360 juga dirasakan bagi pemilik apartemen yang ingin menyewakan unit apartemennya tapi bingung harus memilih media promosi yang efektif.

Dengan kunjungan 5000 unique visitor perharinya, Jendela360.com menjadi media promosi yang tepat bagi pemilik apartemen yang ingin apartemennya cepat tersewa. Belum lagi dengan dukungan yang diberikan tim Jendela360 dalam mengurus setiap keperluan pemilik dalam menyewakan apartemen mulai dari proses fotografi, kunjungan calon penyewa (showing), membuat surat kontrak perjanjian, hingga serah terima unit semua diurus secara profesional.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here