2 Smartphone Terbaru ASUS Resmi Diluncurkan Hari Ini, Siapkan Tabunganmu!

0

ASUS baru saja meresmikan dua varian smartphone terbarunya di Jakarta hari ini, 16 Mei 2017. Bertepatan dengan sebuat acara bertajuk ZenFinity 2017, kedua smartphone tersebut resmi diluncurkan. Adapun dua varian smartphone yang diluncurkan hari ini adalah ZenFone Zoom S dan ZenFone Live.

Bersamaan dengan peluncurannya, ASUS juga menggelar situs khusus untuk memperkenalkan lebih dalam terkait ZenFone Zoom S dan ZenFone Live yakni http://zenfonezoomslive.id Selain informasi seputar kedua perangkat, pengguna yang berminat untuk memiliki kedua smartphone yang kali ini dihadirkan, bisa mendaftarkan diri di microsite tersebut.

Bagi kamu yang mendaftar untuk memiliki ZenFone Live dari microsite di atas, kamu akan mendapatkan MicroSD card berkapasitas 16GB. Informasi lainnya, khusus untuk kamu yang melakukan pembelian Zenfone Zoom S melalui e-commerce yang berpartisipasi, kamu akan mendapatkan wireless USB drive berkapasitas 32GB selama persediaan masih ada.

ZenFone Live dan Zoom merupakan dua smartphone terbaru ASUS yang ditujukan untuk dua segmen yang sangat berbeda. Namun demikian, mereka punya satu kesamaan, yakni untuk pembuatan konten kreatif. ZenFone Live ditujukan untuk kebutuhan video streaming yang sempurna, sementara Zoom S untuk pembuatan foto menakjubkan.

ASUS ZenFone Live: Streaming Video Lebih Sempurna

ASUS ZenFone Live merupakan perangkat yang khusus dibuat untuk pengguna yang gemar dan kerap melakukan live video streaming ataupun video conference. Dengan teknologi yang tersedia pada ASUS ZenFone Live, tidak hanya sekedar membuat paras semakin menarik, lebih dari itu, ia akan sangat memudahkan pembuat konten untuk melakukan streaming hanya dengan sekali klik.

Cara kerjanya, BeautyLive mengombinasikan algoritma software yang pintar dan akselerasi hardware untuk secara otomatis memuluskan kulit dan menghapus noda. Ia kemudian mengintegrasikan hasilnya dengan Facebook, Instagram dan YouTube dan juga hampir 30 layanan live-streaming populer lainnya. Daftar layanan yang didukung sendiri akan terus ditambah.

 2 Smartphone Terbaru ASUS Resmi Diluncurkan Hari Ini, Siapkan Tabunganmu!
Hasil kamera ASUS ZenFone Live

Desain Ramping, Ringan dan Female Friendly

Saat melakukan live streaming, apalagi secara mobile, tentu saja seseorang butuh perangkat yang ringan ramping agar mudah dipegang. Atau dengan kata lain smartphone itu harusnya mobile friendly. Untuk hal tersebut, ASUS Zenfone Live telah memenuhi semua persyaratan di atas.

Smartphone ini punya bodi yang tipis dengan ketebalan hanya 7,95mm. Selain itu, bobotnya juga ringan hanya 120gram. Dua aspek ini amat penting untuk memudahkan pengguna ketika mereka akan membuat konten live streaming. Tak aka ada masalah semisal pengguna ingin membuat video sambil jogging sehat di pagi hari, atau ketika sedang berada di café bersuasana cantik, atau bahkan sambil berbaring di peraduan sekalipun.

 2 Smartphone Terbaru ASUS Resmi Diluncurkan Hari Ini, Siapkan Tabunganmu!
Desain samping Asus Zenfone Live

Panel display smartphone dengan bentang layar 5 inci ini memiliki resolusi HD (1280 x 720) serta punya bezel yang tipis yakni 2,36mm. Screen to body ratio-nya atau luas keseluruhan permukaan layar yang terpakai mencapai 75 persen. Artinya, pengguna akan dibuat nyaman dengan luas layarnya yang cukup besar.

Zenfone Live mempunyai tiga varian warna berbeda yakni Navy Black, Shimmer Gold, dan Rose Pink. ASUS membuat perangkat ini memiliki desain yang menyerupai metal dengan menggunakan metallic coating. Bagian pinggirnya dilengkapi dengan fitur 2,5D sehingga berbentuk agak melengkung. Tampilan ini menimbulkan kesan yang premium pada perangkat tersebut.

 2 Smartphone Terbaru ASUS Resmi Diluncurkan Hari Ini, Siapkan Tabunganmu!

Untuk menopang aktivitas live streaming secara mulus, ASUS ZenFone Live juga sudah mendukung konektivitas data 4G LTE pada kedua slot SIM yang disediakan. Tentunya hanya satu kartu SIM yang dapat aktif di jaringan 4G di satu waktu. Agar optimal, tambah Galip, akses internet yang perlu dimiliki oleh pengguna saat melakukan live streaming dengan BeautyLive adalah di atas 1,5Mbps (upload).

ZenFone Zoom S: Kamera Mumpuni untuk Hunting Foto Seharian

ZenFone Zoom S menggunakan sistem dual camera inovatif. Sebuah kamera utama dengan aperture f/1.7 serta 25mm wide-angle dipadankan dengan sensor Sony IMX362 resolusi 12MP dan ukuran sensor besar yakni 1.4µm pixel (ukuran sensor 1/2.55”) serta sebuah kamera zoom 59mm 12MP dengan dukungan 2,3x optical zoom serta total 12x zoom.

Kombinasi kedua main camera ZenFone Zoom S memastikan fokus yang tajam dari jarak manapun. ZenFone 3 Zoom juga merupakan model pertama yang dilengkapi dengan SuperPixel Camera yang memungkinkannya untuk mengambil foto secara cepat dan jelas di malam hari atau kondisi low-light.

Desain Lebih Premium

ZenFone 3 Zoom merupakan smartphone dengan ukuran layar 5.5 inci. Layar sebesar ini disematkan ke dalam badan perangkat berukuran 154.3mm x 7.99mm. Rasio layar terhadap badan perangkat yang mencapai 76.5% membuat bentuk perangkat tidak terlalu bongsor, pas digenggam tapi tetap dapat masuk ke saku celana atau baju dengan mudah.

Bagian depannya simpel, ASUS menempatkan 3 tombol navigasi di bawah layar yang dilapis Gorilla Glass 5 2.5D. Kamera depan 13 megapiksel, LED indikator, dan speaker diletakkan di bagian atas. Sisi belakang lebih simpel, sistem dual kamera diletakkan di bagian kiri atas perangkat, sementara flash LED DualTone dan sensor laser diletakkan tepat di bawah kamera. Bagian tengah hanya dihuni oleh sensor sidik jari.

 2 Smartphone Terbaru ASUS Resmi Diluncurkan Hari Ini, Siapkan Tabunganmu!
Desain premium ASUS Zenfone Zoom S

Di bagian kanan (dari arah depan), berurut terdapat tombol volume up, down dan tombol power. Di sisi lainnya adalah tempat kartu SIM dan kartu memori bercokol. Gunakan pin besi untuk membuka slot ini. ASUS masih menggunakan sistem hibrida untuk slot kartu SIM dan memori, artinya jika ingin menggunakan kartu memori micro SD, pengguna harus melepas kartu SIM di slot kedua.

 2 Smartphone Terbaru ASUS Resmi Diluncurkan Hari Ini, Siapkan Tabunganmu!

Dual 12 Megapiksel Kamera

Dua kamera adalah fitur penting di ZenFone Zoom S. Banyak pertanyaan muncul mengapa menggunakan dua kamera, sementara di generasi pertama ASUS hanya menggunakan satu kamera dengan lensa yang bisa bergeser secara mekanis. Jawabnnya ada pada efisiensi desain perangkat yang sekaligus bisa menekan harga jual.

Perubahan lensa gerak mekanis ke dual kamera membuat desain ZenFone Zoom S kini lebih ramping, hanya setipis 7.99 milimeter yang dibutuhkan untuk menampung seluruh komponen smartphone dalam badannya. Desain dual kamera dengan dua lensa juga memiliki keuntungan lain, yaitu proses zoom bisa dilakukan lebih cepat dari menggeser posisi lensa.

 2 Smartphone Terbaru ASUS Resmi Diluncurkan Hari Ini, Siapkan Tabunganmu!
Dual lensa ASUS Zenfone Zoom S

Sebagai informasi, ASUS menggunakan 2 kamera dengan 2 lensa yang memiliki ukuran berbeda untuk menangkap gambar dengan sudut yang berbeda pula. Lensa sebelah kiri berukuran 25mm untuk menangkap foto sudut lebar sampai 82 derajat. Dengan bukaan rana maksimum f/1.7 lensa ini hebat saat diajak mengambil foto di ruang minim cahaya atau bahkan di ruang gelap sekalipun.

Pengambilan gambar di ruang minim cahaya ini dimungkinkan berkat adanya tambahan fitur ASUS SuperPixel. Bagaimana dengan kemungkinan gambar buram akibat guncangan tangan saat mengambil gambar? ASUS sudah mengantisipasinya dengan fitur penstabil optis yang bisa bergerak ke 4 sumbu (axis). Dengan fitur ini guncangan tangan bisa diminimalkan ketika foto diambil.

Lensa sebelah kanan punya peran penting dalam pembersaran foto (zoom). Lensa ini berukuran 56mm, dan bisa melakukan pembesaran optis 2,5 kali dari lensa lebar di sebelah kirinya. Lensa ini cukup baik saat dipakai untuk mengambil gambar portrait atau close up karena efek kedalaman ruang (depth of field) berhasil diciptakan dengan baik menggunakan lensa zoom ini.

 2 Smartphone Terbaru ASUS Resmi Diluncurkan Hari Ini, Siapkan Tabunganmu!

Hebatnya, kombinasi kedua lensa ini bisa menghasilkan foto dengan efek latar blur yang menarik. Sebab, kamera kini mampu membedakan jarak depan dan belakang dari obyek foto untuk kemudian diberikan efek depth of field.

ZenFone Zoom S juga diperkuat oleh baterai berkapasitas besar, yakni 5.000mAh. Dikombinasikan dengan prosesor yang paling hemat energi saat ini, yakni Qualcomm Snapdragon 625, ZenFone Zoom S mampu bertahan hingga 6,4 jam non stop saat digunakan untuk merekam video 4K Ultra HD, atau waktu standby yang mencapai 42 hari. Kamu tidak perlu lagi khawatir, baterai yang tersedia pada ZenFone Zoom S cukup memadai untuk diajak hunting foto seharian.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here