Tuhan Bersama Mahasiswa Tingkat Akhir

4

Memasuki hari ke-empat di tahun 2014, saat semua orang sibuk menulis tentang hari pertama di tahun yang baru ini, saya malah sibuk dengan tugas-tugas kuliah yang semakin membuat hati resah. Iya, 2014 akan menjadi saksi dimana saya akan memindahkan pita toga dari kiri ke kanan. Tahun ini saya memasuki semester akhir di bangku kuliah akademi. Dan harapan terbesar adalah, tahun ini saya bisa lulus menjadi diploma dengan nilai yang sangat baik, Amin!

Skiripsi bro
Sumber : link

Tuhan bersama mahasiswa tingkat akhir” Itulah slogan yang paling sering kita dengar saat bertemu dengan para mahasiswa/i semester atas. Mengapa ada slogan begitu? apakah Tuhan hanya bersama kaum mahasiswa tipe tersebut? lalu bagaimana dengan mahasiswa baru? apakah Tuhan menjauhi mereka? hanya Tuhan yang tau.

Saya beranggapan munculnya slogan seperti itu disebabkan oleh fase kritis yang dialami mahasiswa level tinggi tersebut. Mahasiswa semester atas identik dengan laporan kuliah kerja praktek (KKP), tugas akhir dan skiripsi. Tak sedikit dari mereka yang belum mampu menyelesaikan level ini. Hingga akhirnya mereka harus mengulang, merevisi, bimbingan dan balik lagi bimbingan di tahun mendatang, tentu hal ini membosankan.

Tuhan bersama mahasiswa tingkat akhir
Sumber : link

Berbicara masalah tugas akhir, saya juga pasti akan melewati masa itu, tepat dua bulan lagi, saya akan merasakan indahnya mengerjakan tugas akhir.Saya tidak ingin membuat sebuah pernyataan bahwa tugas akhir itu kejam, identik dengan reivisi, dosen killer dan sidang. Memikirkan suatu hal itu kejam akan membuat kita semakin takut melewati masa-masa itu.
Tetap fokus dan tenang, kerjakan semuanya sesuai jadwal dan porsi masing-masing, percayalah semuanya akan terlewati dengan indah. Sampai jumpa di acara wisuda! :*

*Update : Download contoh KKP BSI, klik DISINI

4 COMMENTS

  1. kerjain skripsi secepat mungkin. dl jaman gw skripsi gw terlalu nganggep remeh jadi gw santai2 aja.
    tiba2 dateline sidang tinggal 2minggu lagi walhasil gw pontang panting nyelesain skripsi smp begadang begadang. fyi berat badan gw turun 3kg pas skripsi gr2 begadang mulu
    contoh yg buruk, don't try this at home

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here