Berbagai Manfaat Dari Colocation Server yang Perlu Kamu Tahu

0

Bagi suatu perusahaan, data-data perusahaan adalah aset yang sangat berharga. Data-data tersebut hampir tak ternilai harganya. Bisa dikatakan data-data tersebut menjadi ujung tombak perusahaan. Untuk menjaga data-data perusahaan tetap aman dan terlindungi, dibutuhkan adanya colocation server. Bagi yang belum mengetahui tentang alat ini, ia dapat digunakan sebagai tempat menyimpan hosting. Perusahaan yang menggunakan colocation dapat memakai bandwidth dengan jumlah tertentu. Ada berbagai manfaat yang Kamu penggunaan server ini.

Manfaat pertama adalah mengantisipasi server saat listrik tiba-tiba padam. Perusahaan bisa mengalami kerugian yang besar jika listrik padam dalam waktu yang lama. Bahkan jika listrik mati dalam tempo yang singkat, server memerlukan waktu yang tak sebentar untuk dihidupkan kembali. Nah, di sinilah kegunaan Collocation server yaitu memberikan cadangan listrik saat listrik padam. Jadi, ketika listrik mati, Kamu masih tetap bisa mengandalkan collocation ini.

Tak hanya itu, alat ini juga bisa melindungi  data perusahaan dari aksi pencurian. Server perusahaan akan tetap aman dengan adanya collocation ini. Di dunia bisnis, pencurian data-data rahasia bisa berakibat fatal. Jika data jatuh ke tangan pesaing, tak bisa terbayangkan apa yang akan terjadi pada perusahaan.

Penggunaan collocation juga bisa mengurangi biaya operasional untuk sistem keamanan perusahaan. Dalam tempo yang singkat mungkin belum terasa, namun lihatlah dalam waktu yang panjang. Berapa rupiah yang akan dihemat dari pemakaian alat canggih ini. Sebab, semakin besar perusahaan, semakin banyak pula data-data penting yang harus dijaga. Sekarang tak perlu takut data rahasia perusahaan kecurian atau diambil orang. Sistem pengamanan server ini sangat canggih sehingga tak sembarang orang bisa mengakses.

Manfaat Colocation Server

Soal harga, collocation dijual dengan harga bervariasi. Bahkan tersedia dari yang termurah hingga mahal. Semakin mahal, sistemnya semakin canggih dan berkualitas. Meskipun demikian, alat yang murah pun sudah memiliki standar keamanan yang tinggi. Nah, itulah beberapa manfaat yang ada pada penggunaan Collocation Server. Selain aman dari pencuri, data-data Kamu juga tetap aman meski listrik padam sekalipun.

Jika Kamu ingin menggunakan layanan colocation server NEX Data Center Indonesia dari PT CBN nusantara mungkin bisa menjadi pilihan pertama saat ini. Pengalaman bertahun-tahun CBN sebagai Internet Services Provider terkemuka di Indonesia merupakan jaminan bagi data anda. Mungkin banyak yang lebih murah namun Kamu tidak akan mendapatkan kualitas seperti yang ada di NEX.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here