Mau Dapat Banyak Like di Instagram? Begini Caranya!

0

Seiring berjalannya waktu, dunia maya memiliki banyak peminatnya. Bahkan rasanya sekarang kita tidak bisa lepas dari gadget terutama sebab media sosial yang selalu update tiap waktu. Salah satu media sosial yang pasti Kamu tahu yaitu instagram. Instagram merupakan media sosial non chatting yang memungkinkan Kamu memposting foto-foto keren disertai dengan caption menarik. Memiliki banyak follower dan mendapat banyak like pada foto Kamu tentunya menjadi kepuasaan tersendiri untuk Anda.

Namun, tak jarang banyak orang yang hanya memiliki follower dengan jumlah yang sedikit dan like foto yang Cuma lima atau tujuh. Kamu tentu merasa sedikit keki dengan hal ini, apalagi jika dibandingkan dengan teman-teman atau selebgram yang fotonya dihadiahi ratusan hingga ribuan like.

Jadi bagaimana cara agar foto Kamu bisa mendapatkan banyak like? Berikut adalah cara-cara yang bisa Kamu lakukan

Memposting foto yang Bagus

Jangan hanya asal-asalan saja memposting foto di instagram jika Kamu ingin mendapatkan banyak like. Manfaatkan filter instagram untuk tampilan foto yang keren seperti hasil jepretan fotografer yang handal. Kamu juga bisa mengeditnya lebih dulu menggunakan aplikasi edit foto. Namun Kamu juga tidak perlu berlebihan dalam mengedit foto. Sebab alih-alih terlihat keren, foto Kamu bisa jadi malah terlihat lebay dengan editan yang berlebihan.

Mau Dapat Banyak Like di Instagram? Begini Caranya!

Menambahkan Caption Menarik

Jodohnya foto instagram adalah caption. Jodohnya aku adalah kamu. Bisa saja Kamu membuat caption sekreatif mungkin seperti contoh tersebut. Caption memang salah satu hal penting yang dapat menunjang foto yang Kamu unggah. Sebaiknya, sesuaikan penggunaan caption dengan foto yang Kamu unggah. Dan jangan buat caption yang biasa-biasa saja. Caption yang Kamu buat juga bisa menarik perhatian orang yang melihat instagram Anda. Kamu juga bisa meniru quote dari lagu atau buku kesayangan Kamu untuk dicantumkan bersama foto.

Bikin caption yang Sesuai

Misalnya saja untuk kamu yang suka travelling, maka caption seperti Take nothing but memories. Leave nothing but footprints bisa jadi pilihan caption untuk foto mendakimu. Atau ketika tengah jatuh cinta, ada banyak caption yang bisa kamu buat. Satu kalimat sederhana seperti I love you bisa jadi pilihan. Sederhana, tapi tetap manis untuk dibaca.

Penambahan Hashtag

Biasanya orang-orang menambahkan hastag di akhir caption. Kamu tentu penah menemukan hastag yang panjang pada postingan foto teman Anda. Hal ini bisa menjadi salah satu usaha agar orang yang tidak mengikuti akun Kamu tetap bisa melihat dan memberikan like foto. Salah satu hashtag yang populer misalnya #ootd #photooftheday #instafood #instagood dan masih banyak lagi.

Baca Juga: Cara Menambah Followers Instagram Dengan Mudah Cepat Dan Aman 

Upload di Waktu yang Tepat

Biasanya orang-orang akan penasaran dengan foto yang sedang loading di upload dengan munculnya caption foto lebih dulu. Hal ini akan membuat orang-orang memberikan like untuk foto Anda. Waktu-waktu yang tepat untuk mengupload foto yaitu pagi hari ketika orang-orang bangun pagi dan mengechek hapenya. Pada jam istirahat pukul 12 sampai 1 siang atau pada sore hari ketika berada dalam kemacetan jalan, maka hal yang dicek untuk menghindari bosan adalah dengan melihat instagram. Malam hari juga waktu yang tepat untuk mengupload foto Kamu di instagram sebab waktunya banyak orang beristirahat.

Foto bareng Artis

Siapa yang gak heboh lihat foto selfie Kamu bersama artis terkenal? Selain menjadi salah satu kebanggan buatmu, foto bersama artis juga akan mengundang banyak like. Jangan lupa diberi hastag pada foto tersebut, sehingga tidka hanya para follower Kamu saja yang tertarik untuk melihat atau like foto tetapi juga para fans artis tersebut yang ikut mupeng lihat kesempatan yang Kamu dapatkan.

Saling bertukar Like dan komen

Jika Kamu sering memberikan like dan juga komen pada foto teman atau follower Kamu lainnya, tentu mereka juga akan melakukan hal yang sama. Rajinlah berinteraksi dengan sesama pengguna instagram terutama dengan follower Anda. Kamu juga bisa melakukan bom like pada foto mereka, hal ini akan menarik perhatiannya sehingga akan  melakukan hal yang sama.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here