Inilah 6 Alasan Mengapa Kamu Harus Pilih Domain .COM

0

Bagi kamu yang sedang merencanakan membangun sebuah bisnis atau brand tersendiri, memiliki free domain mungkin saja merupakan salah satu cara untuk mewujudkan tujuan tersebut. Namun, jika ingin mempromosikan brand yang akan kamu bangun melalui internet, ada baiknya jika kamu memiliki nama domain yang tepat agar orang lain percaya bahwa situs yang dimiliki memang terpercaya.

Untuk itu, kamu perlu memikirkan nama situs dengan domain apakah yang akan dibuat. Perlu kamu ketahui juga bahwa pemilihan nama domain akan berpengaruh pada bisnis atau brand yang diwakilkan. Jadi, pastikan kamu tidak sembarangan dan tidak salah dalam memilihnya. Domain .COM merupakan salah satu domain yang harus kamu pilih. Mengapa demikian? Berikut adalah alasannya.

Baca juga : apa itu telnet 

1. Menggambarkan Sebuah Bisnis atau Brand

Domain .COM memiliki tingkat popularitas yang cukup tinggi jadi sangat cocok untuk menggambarkan sebuah bisnis atau brand tertentu. Kita sangat sering menemukan domain ini di setiap situs popular manapun. Nah, apakah kamu tahu bahwa domain ini merupakan kepanjangan yang memiliki hal khususnya sendiri?

Ilustrasi nama domain – sumber: Pixabay.com

Domain .COM bukanlah sembarang free domain. Ia merupakan singkatan dari kata ‘commercial’ yang tentunya cocok untuk kamu yang ingin mempromosikan bisnis melalui situs internet. Jadi, dengan menggunakan domain yang satu ini tentu bisa menjadi kabar baik tersendiri bagi Anda. Karena, situs yang dimiliki terasa lebih resmi dan terpercaya sebagai situs bisnis. Lagipula, domain .COM merupakan domain yang mudah untuk diingat.

2. Pendaftaran yang Relatif Mudah

Untuk mendapatkan jenis domain yang satu ini, kamu bisa melakukan pendaftaran dengan mudah. Tidak perlu mempersiapkan berbagai jenis dokumen sebagai pelengkap syarat administratif. Hal ini tentu saja sangat berbeda dari domain dengan kode negara yang membutuhkan syarat administratif tertentu.

Yang perlu siapkan tentu saja alamat email dan juga uang untuk berlangganan domain .COM. Seperti yang telah disebutkan, domain yang satu ini bukanlah free domain. Jadi, untuk mendapatkannya kamu tetap harus melakukan pembayaran di situs yang menyediakan domain .COM agar nantinya bisa menjadi hak milik Anda.

3. Ramah terhadap Optimasi SEO

Kamu tentu ingin bukan jika situs yang dikelola tampil dengan baik di mesin pencarian? Nah, domain .COM merupakan pilihan domain yang tepat karena ia ramah terhadap upaya optimasi SEO. Domain yang satu ini memiliki cakupan internasional, berbeda dengan domain yang menggunakan kode daerah.

Domain yang menggunakan kode daerah hanya relevan dan seringkali muncul hanya di negara di mana kode tersebut berasal. Sedangkan, domain .COM memiliki sifat yang universal. Jadi, situs yang dimiliki akan lebih mudah ditemukan di laman hasil mesin pencarian di berbagai penjuru dunia selama konten yang dicari dalam situs masih relevan.

Ilustrasi optimasi mesin pencari – Sumber: Pixabay.com

4. Lebih Mudah untuk Diingat

Siapa orang yang tidak tahu tentang domain yang satu ini? Terlebih lagi, siapa pula yang tidak ingat dengan situs yang memiliki domain .COM? Domain ini merupakan domain yang paling mudah untuk diingat. Hal tersebut tentunya akan memberikan keuntungan tersendiri bagi karena jika menggunakannya, situs kamu otomatis akan mudah diingat oleh pengunjung.

Biasanya, situs dengan brand besar banyak dan bahkan hampir semuanya menggunakan domain .COM. Banyak orang beranggapan bahwa dengan memiliki domain .COM itu artinya sama dengan jika sudah memiliki sebuah situs secara keseluruhan tanpa batas-batas syarat tertentu. Bahkan saat ini, penggunaan nama domain secara keseluruhan sudah menggunakan domain .COM.

Setelah memahami beberapa alasan perlu memilih .COM, diharapkan selanjutnya kamu bisa memilih domain yang tepat dan cocok untuk pengembangan brand atau usaha yang dimiliki. Pemasaran melalui internet salah satunya melalui situs memiliki tekniknya tersendiri. Untuk mendapatkan domain .com Cuma 99 ribu, kamu bisa mengunjungi situs https://www.domainesia.com/domain/. Bahkan, kamu bisa menemukan variasi free domain lainnya, lho!

5. Top Level Domain Populer

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, domain .COM merupakan domain yang sangat populer bahkan juga di dunia. Hampir 50% situs terkenal yang ada di seluruh penjuru dunia menggunakan domain ini. Selain itu, penggunaan nama situs yang menggunakan domain .COM sendiri tidak sama antara satu dan yang lainnya.

Jika nama situs yang diinginkan sudah tidak tersedia, kamu tidak perlu khawatir karena masih banyak nama situs lain yang bisa digunakan yang tentunya masih berhubungan dengan bisnis atau brand yang sedang dijalankan.

6. Harga Murah dan Terjangkau

Tidak perlu khawatir mengenai harga domain .COM karena saat ini sudah ada penyedia domain .COM yang menjual dengan harga 99 ribu , DomaiNesia menjual domain .com Cuma 99 ribu. dan tentunya sesuai dengan kegunaan dari domain itu sendiri. Manfaatnya akan kamu rasakan sendiri saat mulai menggunakannya. Terlebih lagi, harga yang terbilang murah tersebut tidak hanya berlaku saat pendaftaran saja namun juga berlaku untuk biaya perpanjangannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here