Mengembalikan Data Terhapus Permanen Menggunakan EaseUS Data Recovery Wizard

0

Setiap orang pasti pernah sengaja atau tidak sengaja menghapus sebuah file di komputer. Apabila hal ini dilakukan secara sengaja, mungkin saat itu file yang dihapus memang dianggap tidak penting. Namun selang beberapa waktu kemudian, ternyata file tersebut ternyata masih dibutuhkan.

Mungkin sebagian dari kamu yang sedang membaca artikel ini pernah mengalami kejadian serupa dan sedang berupaya mencari cara bagaimana mengembalikan file yang terhapus tersebut. Sebenarnya file yang terhapus atau telah dihapus di komputer (lebih tepatnya di Recycle Bin) tidaklah benar-benar hilang.

Ada sebuah sistem yang tugasnya menampung file yang telah dihapus secara permanen tersebut. Tapi terkadang banyak orang yang tidak tahu atau bahkan lupa karena panik.

Ada beberapa aplikasi yang bisa digunakan untuk mengembalikan file yang terhapus secara permanen di komputer maupun perangkat lainnya. Dibawah ini saya ingin mengulas secara khusus tentang aplikasi EaseUS Data Recovery Wizard. EaseUS Data Recovery Wizard merupakan sebuah aplikasi desktop yang dapat digunakan untuk mengembalikan file yang terhapus di komputer, memori card, USB drive, dan berbagai device digital lainnya.

Mengembalikan Data Terhapus Permanen Menggunakan EaseUS Data Recovery Wizard

 

Mengembalikan Data Terhapus Menggunakan EaseUS Data Recovery

Nah untuk kamu yang sedang bermasalah dengan file yang terhapus permanen, kamu mungkin dapat mencoba produk dari EaseUS ini. Tentu saja aplikasi desktop ini dapat kamu unduh secara gratis. Berikut adalah tahapan untuk mengembalikan data terhapus permanen menggunakan EaseUS Data Recovery Wizard.

  1. Download terlebih dahulu EaseUS Data Recovery Wizard Free
  2. Install dan jalankan aplikasi, akan muncul tampilan seperti gambar di bawah ini. Klik tombol Scan.
    Mengembalikan Data Terhapus Dengan Cepat Menggunakan EaseUS Data Recovery Wizard
  3. Tunggu proses scan selesai, aplikasi EaseUS akan menampilkan direktori folder mana saja yang sudah dihapus. Ceklis pada folder yang ingin kamu kembalikan (restore). Kemudian klik tombol Recover.
    Mengembalikan Data Terhapus Permanen Menggunakan EaseUS Data Recovery Wizard

Nah itulah 3 langkah mudah untuk mengembalikan file dan folder yang terhapus permanen di desktop. Untuk file yang terhapus permanen di memory card maupun USB disk, kamu perlu menghubungkannya ke komputer terlebih dahulu agar bisa di scan oleh aplikasi desktop EaseUS.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here