Langkah Mudah Mengganti SIM Card Rusak ke Galeri Indosat

18

Seiring berkembangnya teknologi penggunaan SIM Card standar semakin ditinggalkan, kebanyakan ponsel pintar sekarang ini hanya memberikan slot micro SIM card untuk penggunaan ponsel mereka. Hal ini tentunya menimbulkan masalah baru bagi para pengguna lama yang terlanjur menggunakan ukuran SIM Card standar.

Jalan keluarnya adalah memotong secara manual SIM Card standar menjadi micro SIM Card agar dapat digunakan pada slot micro SIM card yang disediakan. Sebenarnya telah banyak dijual alat untuk memotong SIM card agar dapat dijadikan micro SIM card, namun kebanyakan dari kita ingin menguji ilmu untuk dapat memotong sim card sendiri dengan gunting.

Beberapa sukses memotong sim card secara DIY dan sisanya adalah gagal, saya adalah salah satu pelaku yang gagal dalam memotong SIM card. Alih-alih dapat membuat standar SIM card menjadi micro SIM card, yang terjadi malah SIM card tidak terbaca kerena potongan yang tidak sesuai.

Karena nomor dengan provider Indosat yang telah saya buat rusak diatas adalah nomor utama dan telah aktif sejak lama, saya lalu berfikir bagaimana cara mengembalikan nomer ini. Dengan penuh keyakinan saya lalu mendatangi Galeri Indosat terdekat lalu bertanya apakah kartu yang rusak dapat diganti dengan nomor yang sama. Ternyata jawaban dari customer service Indosat adalah kartu Indosat yang rusak dapat diganti dengan nomor yang sama!

Mengganti SIM Card Indosat Rusak
Dibawah ini saya akan memberikan sedikit langkah untuk kamu yang juga ingin mengganti nomor Indosat yang telah rusak (disengaja atau tidak) agar dapat diganti dengan SIM card yang baru tetapi tetap dengan nomor yang sama.

Baca Juga: Tips Mengatasi Masalah Smartphone yang Tidak Dapat di Charge

Cara Mengganti SIM Card yang Rusak di Galeri Indosat

1. Carilah informasi lokasi Galeri Indosat terdekat di kota kamu, jika sudah dapat siapkan mental dan datangi Galeri Indosat tersebut.

2. Saat datang di Galeri Indosat, yang pertama kali kamu temui adalah bagian loket. Sampaikan kepada bagian loket kamu ingin bertemu customer service, maka kamu akan diberikan nomor antrian untuk dapat bertemu CS Indosat.

3. Ketika nomor antrian dipanggil dan kamu sudah berhadapan dengan CS Indosat, sampaikan bahwa kamu perlu mengganti nomor indosat yang rusak dengan SIM card yang baru.

4. Kamu akan diminta mengisi form dan menunjukan kartu identitas yang berguna untuk melakukan validasi antara nomor yang rusak dengan identitas asli kamu.

5. CS Indosat akan memproses permintaan kamu, dalam 5 menit proses akan selesai dan kamu dapat membawa pulang SIM card baru dengan nomor yang sama!

Baca Juga: Cara Mendaftar Mandiri Internet Banking Lewat Mesin ATM dan Aktivasi Online

Nah itulah 5 langkah mudah untuk mengganti SIM Card yang rusak dengan nomor yang sama. Untuk diketaui nomor lama dalam SIM car baru yang kamu dapatkan baru akan aktif 1 jam setelah kamu menerimanya dari customer service. Untuk provider lain mungkin langkahnya tidak jauh berbeda. Biaya penggantian SIM Card rusak tiap provider berbeda, khusus Indosat Gratis!

18 COMMENTS

  1. Artikel yg bermanfaat bro… temen saya juga pernah mengalami kejadian hp nya ilang dan dia minta nomornya yg sama untuk diganti ke hp barunya, tp bayar (hehe…) Caranya sepertinya sama dengan cara yg ada diatas, thanks infonya 🙂

  2. info terbaru agustus 2016, kartu saya rusak, saya bawa ke galeri indosat salatiga, e.. suruh bayar 50rb (harus beli dulu paket internet sebesar minimal 50rb) padahal paketan saya yg kartu satu nya masih. buset dh g jd saja, ganti operator lain saja, yg kalau ada kerusakan kartu, gratis tanpa di pungut biaya.

  3. Comment:
    kartu saya hilang pas bulan juni tepatnya shari seblum bulan ramadhan, kalo di aktif kan kembali bulan november sekarang kira2 masih bisa gak ya?
    apa ada biaya lebih gak untuk itu?

  4. Surely together with your thoughts here and that i adore your blog! Ive bookmarked it making sure that I can come back &amp read more inside the foreseeable future. abdfccagaace

  5. saya juga kehilangan hp dan kartu indosatnya sekaligus, saya juga sudah lakukan seperti yang agan tulis diatas , persyaratan tambahannya adalah menyebutkan 10 nomor hp yang sering dihubungi, saya agak bingung juga, karena semua kontak ikut hilang , terpaksa saya salin dari hp satunya..saya disuruh nunggu 2/3 hari…akhirnya saya dapat sms dari customernya ternyata nomor kartu saya tidak lolos verifikasi, saya disuruh mengirim lagi 10 no hp yang sering/pernah saya hubungi… kok ribet gini ya…gimana bisa saya hafal 10 nomor contact kalau hp nya juga hilang?

  6. Pas dia minta nomor telepon yang biasa dihubungi , saya kn jarang pake telpon biasa . Jadi saya kasih asal . Terus dia bilang gak bisa alasannya datanya kurang valid , terus dia nyuruh ke galeri tempat lain . Apa tempat lain ditanyain gtu juga . Makasih .

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here