Menjadi Barista Untuk Diri Sendiri Menggunakan Mesin Kopi Dolce Gusto, Seru!

15

Kopi dan produktivitas, kedua hal ini sepertinya tak terpisahkan, apalagi bagi kamu para penikmat kopi sejati. Minum kopi sambil mengerjakan berbagai hal bisa menjadi sumber semangat tersendiri, terlebih bagi kamu dan saya yang bekerja di industri kreatif. Mengedit video, menyusun content plan sosial media, menulis artikel blog terasa lebih menyenangkan jika ditemani secangkir kopi.

Saya sebenarnya bukan penikmat kopi sejati. Namun di beberapa waktu, ketika pekerjaan terasa mulai menumpuk saya pergi ke coffe shop untuk sekadar menenangkan pikiran sembari menikmati secangkir kopi. Lagipula, menyaksikan barista yang sibuk mengolah secangkir kopi untuk saya bisa menjadi hiburan tersendiri.

Terinspirasi dari barista di berbagai coffe shop, saya tertarik untuk mencoba mengolah secangkir kopi untuk diri sendiri dengan cara yang manual. Setelah browsing kesana kemarin saya menemukan mesin kopi Nescafe dolce gusto piccolo yang memiliki desain menarik dan lucu.

Menggunakan Mesin Kopi Dolce Gusto Manual
Mesin kopi Nescafe dolce gusto piccolo

Serunya Mencoba Nescafe Dolce Gusto Piccolo Manual

Finally, saya akhirnya merasakan sensasi bagaimana cara membuat kopi sendiri dengan cara manual menggunakan mesin kopi Nescafe Dolce Gusto Piccolo Manual. Seru, pasti hal itulah yang dirasakan para barista ketika menjadikan kopi untuk para tamu mereka di coffe shop.

Sebagai orang awan dalam meracik secangkir kopi, mesin kopi yang satu ini menurut saya sangat mudah digunakan. Ditambah lagi tersedianya aplikasi smartphone yang mempermudah untuk memantau berapa lama proses brewing sehingga kita dapat menciptakan segelas kopi dengan kualitas coffe shop. Untuk membuat segelas kopi, kita hanya perlu memasukan kapsul kopi yang tersedia ke mesin lalu membiarkan mesin bekerja berdasarkan waktu yang ada di aplikasi.

Menggunakan Mesin Kopi Dolce Gusto Manual
Aplikasi smartphone Dolce Gusto Timer

Untuk pembuatan kopi dengan cara manual, kamu juga dapat menggunakan aplikasi Dolce Gusto Timer di smartphone menggunakan menu “Timer by level”. Tenang saja, di setiap kapsul kopinya, sudah ditentukan masing-masing levelnya, jadi kita hanya perlu menaikan atau menurunkan level tersebut di aplikasi yang tersedia. Sangat mudah digunakan, bahkan bagi yang belum pernah menyentuh mesin kopi sekalipun seperti saya! 😀

Tidak hanya itu, buat kamu yang benar-benar anti kopi Nescafe juga menyediakan kapsul kopi varian lainnya seperti chococino, peach, dan tea latte. Semuanya dapat disajikan dengan cara panas maupun dingin. Kamu tetap bisa menikmati sensasi mengolah minuman kesukaan ala cafe menggunakan piccolo mesin yang cool ini!

Mesin kopi Nescafe dolce gusto piccolo ini sendiri diluncurkan bersamaan dengan Piccolo Party yang dilaksanakan di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan beberapa waktu yang lalu. Disana dipamerkan berbagai jenis mesin kopi Dolce Gusto dengan berbagai pilihan warna. Tidak hanya itu, setiap pecinta kopi yang datang juga berkesempatan untuk mencoba berbagai jenis olahan kopi dan tentunya mencoba membuat sendiri kopi mereka menggunakan mesin kopi dolce gusto.

Menggunakan Mesin Kopi Dolce Gusto Manual
Piccolo Party dipandu oleh Ucita Pohan dan Ernest Prakarsa

Untuk kamu yang tertarik memiliki mesin kopi ini, kamu dapat membelinya langsung lewat online shop Lazada. Berbagai promo menarik bisa kamu dapatkan baik untuk pembelian mesin kopi Dolce Gusto maupun untuk pembelian kapsul kopinya. Untuk harganya sendiri masih sangat terjangkau, bervariasi berdarsarkan kapasitas air yang bisa ditampung oleh mesin kopi itu sendiri.

Membuat kopi dengan kreasi sendiri kini jauh lebih mudah bukan? Banyak penikmat kopi yang mengatakan bahwa membuat kopi itu tidak butuh waktu tertentu, tergantung selera. Ya memang benar, itulah alasan kenapa kamu perlu memiliki mesin kopi Dolce Gusto ini. Mesin kopi manual ini membebaskan penggunannya untuk memilih sendiri berapa lama proses brewing, tidak melulu terikat pada waktu yang terdapat di aplikasi smartphone.

Sebuah kebanggan tersendiri bisa menjadi barista untuk segelas kopimu sendiri maupun bagi anggota keluarga lainnya. Tidak perlu lagi repot meracik kopi dengan proses yang lama. Kamu tetap dapat menikmati quality time bersama keluarga di rumah setelah padatnya aktivitas sepanjang hari maupun macetnya jalanan berkat adanya mesin kopi Nescafe Dolce Gusto 🙂

15 COMMENTS

  1. Yipiiii, dengan mesin NDG Piccolo ini bisa langsung eksperimen menjadi barista yang menyajikan kopi dengan aroma istimewa tentunya kulaitasnya ala cafe

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here