Menjadikan Pinjaman Tanpa Agunan Sebagai Keuntungan

0
Banyak orang yang membicarakan semua keburukan tentang pinjaman yang tidak disertai agunan dari beberapa perbankan. Mulai dari ribetnya syarat-syarat pengurusan, petugas yang mengulur-ulur waktu pencairan bahkan sampai bunga yang terkesan tidak bersahabat dengan nasabah. Padahal sebenarnya pinjaman jenis ini sebenarnya bertujuan untuk memudahkan para nasabah yang mempunyai keinginan baik itu pribadi untuk menambah investasi ataupun untuk proses membuka usaha namun tidak mempunyai aset berupa barang atau surat berharga yang bisa dijaminkan kepada lembaga yang memberikan pinjaman yaitu bank.

Pihak bank yang menyediakan pinjaman model ini sangat banyak di Indonesia, baik itu bank swasta maupun bank plat merah, juga menyediakan kredit lunak yang tidak disertai agunan. Salah satunya adalah kredit tanpa agunan atau kerap disebut dengan KTA BCA. Kredit ini adalah produk layanan pinjaman dari salah satu bank swasta terbesar di Indonesia ini. Dengan segala fasilitas yang ditawarkan dan iming-iming bonus menarik, seringkali para nasabah menjadi terlena dan tidak memperhitungkan secara masak atas penggunaan fasilitas ini.

Menjadikan Pinjaman Tanpa Agunan Sebagai Keuntungan
Pinjaman tanpa anggunan – www.cekaja.com
Sebenarnya apabila pinjaman ini dapat kita manfaatkan secara tepat dan bijak, akan banyak kita temui keuntungan disana, karena memang produk tersebut diatas tersebut dikhususkan kepada konsumen yang menjadi nasabah setianya. Wujud kesetiaan nasabah itu antara lain:
  • Telah menjadi nasabah yang menggunakan pembayaran penggajian lewat payment roll dari BCA.
  • Telah menjadi pelanggan kartu kredit BCA selama periode tertentu (biasanya satu tahun) dengan pembayaran angsuran bulanan tercatat selalu lancar dan tidak mengalami masalah tertentu.
Adapun beberapa keuntungan yang dapat diperoleh oleh nasabah agar pinjaman tersebut dalam menimbulkan keuntungan dan bukan kebuntungan antara lain adalah:
Proses dan syarat semudah satu dua tiga
Kenapa menggunakan angka satu dua tiga untuk merepresentasikan kemudahan dan keuntungan kredit produk dari BCA ini? Angka satu dua tiga adalah angka yang sangat mudah dihapak dan mudah pengucapannya sehingga dianggap mewakili semua kemudahan yang akan didapatkan nasabah seperti: persyaratannya cukup mudah dipenuhi asal berkas dan dokumen lengkap serta umur sesuai ketentuan. Proses pencairan yang terhitung cepat karena membutuhkan waktu tidak sampai satu minggu untuk dapat diambil dananya.
Penetapan suku bunga flat/tetap tanpa ada perubahan sewaktu-waktu

Pihak bank central asia dalam memberikan kemudahan juga terlihat dari pemberian atau penetapan suku bunga pinjaman yang stabil atau tidak berubah yang lebih dikenal dengan istilah flat. Jadi tidak ada perlu kecemasan dari nasabah apabila suatu saat bunga tersebut naik karena adanya fluktuisasi ekonomi. Adapun persentase yang ditawarkan adalah sebesar 1% untuk tenor pinjaman selama 12 bulan atau satu tahun. 1.03% untuk masa kredit dua tahun atau 24 bulan dan 1.07% untuk pinjaman tiga tahun lamanya.

Baca Juga: Tips Belajar Forex, Bagaimana Memulainya Sebagai Pemula?

Limit sampai dengan 100 juta rupiah
Disinilah keuntungan seharusnya dapat kita peroleh apabila penggunaannya tepat dan bijak. Hal ini disebabkan karena kadang orang tidak punya prioritas kebutuhan dalam rangka peminjaman. Namun apabila dapat ditentukan prioritas pinjaman maka dana pinjaman yang diperoleh seharusnya bisa menjadi keuntungan bahkan bisa berupa laba. Misalnya saja pinjaman dirupakan sebuah usaha yang sedang ramai pasarnya, sehingga dana tersebut tidak akan mengganggu dana kebutuhan hidup kita sehari-hari yang telah disiapkan dari segi cicilannya, karena dapat diambilkan dari hasil usaha tersebut. Jadi apabila ingin mendapatkan keuntungan dari fasilitas KTA BCA maka tentukanlah prioritas kebutuhan untuk usaha dan hindari untuk konsumsi pribadi yang tidak ada prioritasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here