Miracle Garden, Taman Terluas di Dunia yang Terletak di Dubai

6
Miracle Garden sebuah nama yang diberikan untuk taman yang terdapat di Dubai. Taman ini dibangun di atas lahan 72.000 meter persegi ini juga diberi gelar sebagai taman terluas di dunia oleh Guiness Book of Record. Taman yang dibangun ditengah gurun ini merupakan rekor dunia kesekian kalinya yang telah dipecahkan oleh Dubai.
Dubai bukan saja merupakan rumah dari hotel “berbintang tujuh”, menara tertinggi di dunia, bahkan pulau buatan berbentuk pohon palem dan peta dunia. Dengan kemunculan Miracle Garden Dubai kini menjadi pemilik taman bunga terluas di dunia + taman yang dibangun dtengah gurun!

 

Miracle Garden, Taman Terluas di Dunia yang Terletak di Dubai

 

Sejak dibuka untuk pertama kali pada februari 2013 lalu, taman ini telah dikunjungi puluhan ribu wisatawan setiap minggunya. Konon, jumlah pengunjung pada bulan pertama pembukaan saja mencapai kurang lebih 200 ribu orang!
Di taman ini tumbuh 45 juta jenis bunga yang disusun membentuk Piramida, bangunan berbentuk hati, dan berbagai jenis mobil. Saat berkunjung, wisatawan juga akan ditemani ratusan kupu-kupu yang diterbangkan secara bebas. Pihak pengelola sengaja membeli induk kupu-kupu impor, untuk melahirkan keturunan cantik penghias taman.
Sayangnya, para pengunjung taman ini tidak diijinkan menyentuh sedikitpun bunga-bunga, maupun kupu-kupu yang bertebangan, hal ini di khawatirkan dapat merusak keindahan taman tersebut. Pengunjung hanya bisa menikmati aroma bunga dan keindahan kepakan sayap kupu-kupu saja. Taman ini juga melengkapi diri dengan fasilitas mewah berupa restoran dan pusat perbelanjaan.  Fungsi lain dari taman ini adalah untuk mengimbangi panasnya kota.
 
Miracle Garden, Taman Terluas di Dunia yang Terletak di Dubai

6 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here