Cari Hosting Terbaik Untuk Website Kamu? Coba Niagahoster, Hosting Murah yang Nggak Murahan!

0

Kalau membahas soal perkembangan dan dinamika bisnis saat ini, kita bisa katakan bahwa internet mendorong perubahan yang signifikan. Lima belas tahun lalu, kita masih cukup bergantung pada ketersediaan toko offline ketika hendak membeli barang keperluan kita. Sekarang, cukup dalam genggaman smartphone, kita bisa belanja.

Konsumen benar-benar dipermudah dalam memenuhi kebutuhan, bahkan dari hal yang paling esensial. Tersedianya jutaan toko online yang tersebar di seluruh dunia membuat kita tak lagi pusing urusan belanja. Cukup ketikkan kata kunci dan kita akan disodorkan sederet toko virtual yang bahkan menjual barang yang menurut kita, pada lima belas tahun yang lalu, merupakan barang langka atau sulit didapatkan.

Pergeseran Bisnis dari Offline ke Online

Ini adalah realita bisnis saat ini. Konsumen lebih dimudahkan oleh adanya internet dalam kebutuhan berbelanja. Implikasinya, persaingan bisnis berubah. Awalnya hanya fokus pada penyediaan barang-barang tertentu dalam jumlah sedikit serta persaingan harga dengan toko offline sekitar, kini menjadi persaingan dalam hal promosi digital, kelengkapan dan variasi produk, pelayanan virtual, sampai pada pengiriman.

Kondisi ini memaksa pelaku bisnis untuk berinovasi dan berimprovisasi. Jika tidak, hampir bisa dipastikan mereka akan kalah dan gulung tikar. Bahkan kejadian banyak toko offline tutup dan beralih menjadi toko online pun bukan lagi cerita baru.

Cari Hosting Terbaik Untuk Website Kamu? Coba Niagahoster, Hosting Murah yang Nggak Murahan!
Ilustrasi pergeseran bisnis dari offline ke online – Sumber: pixabay.com

Bagaimana pelaku bisnis yang sukses saat ini berhasil membuka pasar baru dari adanya internet? Mereka punya website sendiri! Memang betul saat ini ada banyak sekali situs e-commerce yang menyediakan akun untuk berjualan, tetapi pelaku bisnis yang visioner lebih memilih memiliki website sendiri dalam mempromosikan dan menjual produk mereka.

Website adalah salah satu cara mengenalkan toko mereka, bukan sekadar produk yang dijual. Ini adalah strategi untuk membangun customer awareness sehingga memungkinkan konsumen melakukan repurchasing di waktu mendatang.

Penggunaan website dalam bisnis juga memiliki keunggulan dari segi promosi hemat, 24 hours connecting online, akses mudah untuk konsumen di seluruh dunia, sampai sebagai sarana untuk mempelihatkan produk dalam section katalog. Sederet fungsi-fungsi umum website dalam dunia bisnis ini yang kemudian menarik minat para pelaku bisnis adaptif untuk segera mengambil langkah perubahan supaya tidak tetinggal dan terkalahkan, yaitu menjadi online business.

Memilih Hosting Terbaik Untuk Bisnis Online

Website sebagai sarana utama membangun bisnis online sebenarnya bukan sebuah hal yang sulit diwujudkan. Bahkan, pembuatan website bisnis bisa dipasrahkan ke orang lain yang memang ahli. Ini adalah opsi kalau kamu tidak terlalu bisa atau mengerti soal pembuatan website. Hanya saja yang perlu kamu sediakan adalah hosting untuk website-mu.

Layanan hosting sejatinya merupakan layanan berbasis internet yang menyediakan ruangan penyimpanan secara online. Ibaratnya, hosting adalah cloud flash disk. Website-mu akan membutuhkan ruang penyimpanan yang besar apalagi jika: 1) kamu akan mengunggah sangat banyak desain dan gambar, 2) artikel pendukung tak sedikit, dan 3) tentunya variasi dan jumlah produkmu dalam jumlah besar.

Layanan hosting menjadi salah satu pertimbangan yang benar-benar dipikirkan matang oleh para pemilik website. Satu, dari segi harga yang mungkin tak akan murah mengingat jumlah ruang penyimpanan relatif besar. Dua, layanan hosting yang baik juga akan membuat website-mu menjadi lebih mudah diakses. Kondisi dua hal ini bisa menjadi kurang pas.

Kebutuhan antara ruangan besar untuk kelancaran bisnis dengan biaya langganan yang dialokasikan kerap kali menjadi masalah, terutama bagi para pelaku bisnis baru. Tentu saja, siapa sih yang tidak mau layanan oke tapi harganya murah?

Coba browsing dengan kata kunci ‘hosting murah‘. Kamu akan menemukan sederet promosi dari macam-macam penyedia layanan hosting yang bisa dipilih. Semuanya memiliki keunggulan masing-masing. Biasanya orang akan memilih hosting tertentu sesuai dengan review dan testimoni tentang produk hosting tersebut. Tapi, kalau kamu tergolong baru dalam dunia per-website-an, ada baiknya kamu memilih hosting yang tidak terlalu mahal lebih dulu. Kamu bisa coba Niagahoster sebagai alternatifmu.

Niagahoster, Hosting Murah Terbaik di Indonesia

Niagahoster ini merupakan bisnis penyedia layanan hosting yang terkenal memiliki harga sewa jauh lebih murah dibandingkan hosting lain. Hosting satu ini memang jadi favoritnya para pelaku bisnis start-up, karena meskipun murahnya luar biasa, mereka menyediakan layanan hosting yang tidak murahan sama sekali. Paket hosting yang ditawarkan beragam, dengan harga sewa per bulan bahkan tidak sampai Rp100 ribu pada paket termahalnya.

Biaya yang relatif murah ini tentu tidak akan membebani pengeluaran rutin untuk bisnismu setiap bulannya, beda halnya dengan hosting lain yang mungkin menetapkan biaya tertentu untuk langganan per tahun. Dikarenakan harga langganannya yang murah ini, tidak heran kalau Niagahoster sendiri sudah punya lebih dari 30.000 pengguna terdaftar.

Niagahoster ini punya banyak produk yang ditawarkan. Sebut saja Paket Hosting, Domain, Server, dan Website. Setiap produk ini punya keunggulannya masing-masing yang bisa kamu pertimbangkan.  Misalkan pada Paket Hosting Indonesia IIX. Paket ini banyak dilirik para pemula usaha bisnis karena relatif murah tapi punya keunggulan. Mulai dari penggunaan server terbaik, bantuan teknis selama 24 jam dalam seminggu, baik domain dan SSL gratis, keamanan server yang canggih, bahkan sampai opsi afiliasi.

Jangan khawatir, untuk pemula di dunia online bisa menggunakan alternatif Website Instan, website langsung online dan langsung bisa diedit sesuai kebutuhan. Mudah digunakan sekalipun bukan bagi orang yang “melek” pemrograman.

Lalu, buat kamu yang sudah punya situs wordpress dan berisikan konten produk, ada baiknya kamu meng-online-kan website-mu, dengan cara membuat nama domain profesional. Kenapa? Karena pelanggan pun kini prefer untuk mengunjungi toko online yang punya website independen, dengan nama situs yang tidak berekor kata-kata ‘wordpress.com’ atau ‘blogspot.com’. Embel-embel ini pun akan meningkatkan citra diri bisnis di mata konsumen. Bahasa gampangnya adalah terlihat menjadi lebih profesional.

Mengatasi hal itu, kamu bisa mempercayakannya pada Niagahoster untuk membuat nama domain untuk website-mu. Pada produk Domain di Niagahoster sendiri terdiri dari Domain Internasional, Domain Indonesia, dan Domain gTLD Baru. Pemilihan domainnya bisa disesuaikan dengan kebutuhan, misalnya berakhiran .com sebagai website komersial paling populer, atau pilih .id untuk website yang lebih personal. Soal harga, mulai dari Rp105 ribu saja kok.

Ada lagi kasus, dan sudah banyak terjadi, mau pindah server karena layanan hosting sebelumnya ternyata tidak berhasil mencapai ekspektasimu. Bisa banget kamu mempercayakan ke Niagahoster. Soal server, Niagahoster menyediakan solusi cloud server yang soal harga terkenal murah. Cloud Server bisa dipahami sebagai flash disk berbasis cloud yang punya keunggulan ruang lega. Masalah di satu ruang penyimpanan tidak akan memengaruhi kinerja yang lain karena kamu bisa pakai ruang yang kosong sementara ruang yang rusak diperbaiki.

Paket Cloud VPS Hosting di Niagahoster Beragam

Paket Cloud VPS Hosting yang disediakan Niagahoster pun ada banyak macamnya, mulai dari Paket Nano, Mikro, Starter, Bisnis, Bizextra, dan Enterprise. Pemilihan server ini bisa disesuaikan dengan kebutuhan website dan bisnismu. Analogisnya, pada Paket Nano sebagai paket terkecil, kamu dapat satu server dengan ruang penyimpanan terbatas. Semakin tinggi paket yang dipilih, jumlah ruang penyimpanannya semakin besar dan lega juga. Tenang, harganya dibanderol mulai dari Rp100 ribu saja. Tidak berat kan ya?

Alternatif jasa yang ditawarkan selanjutnya adalah pilihan paket lengkap buat orang yang mau punya bisnis online tanpa ribet bikin segala kebutuhannya. Yap! Sudah bisa ditebak ya kalau Niagahoster juga menyediakan paket pembuatan website lengkap. Kamu tinggal menyiapkan materi, selanjutnya hanya tinggal klik-klik untuk upload dan publish materi website.

Fasilitas mulai dari desain website premium, plugin SEO, dan keamanan sudah tinggal tunjuk aja. Kurang mudah apa? Masih diberi alternatif paket dari harga langganan Rp60 ribu per bulan. Keinginan untuk meng-online-kan website pribadimu bukan lagi isapan jempol.

Di antara berbagai banyak keunggulan Niagahoster yang sudah dijabarkan tadi, mungkin lokasi data server bisa jadi tambahan pertimbanganmu memutuskan memilih provider hosting tertentu. Kalau Niagahoster sendiri punya dua alternatif server, yaitu di Indonesia (tepatnya di Jakarta) dan di Singapura. Server Indonesia milih Niagahoster ini ada di Data Center Indonesia (DCI) Tier 4 dan juga di Data Center Biznet Tier 3.

Kenapa Niagahoster punya dua lokasi, Indonesia dan Singapura? Hal ini akan berpengaruh pada ke mana segmen target dari pemilik website. Kalau sekadar untuk orang Indonesia, ya pilih server Indonesia saja. Kalau targetnya internasional, pakai server Singapura. Dua pilihan ini sejatinya untuk mengoptimalkan website-mu sehingga lebih nyaman diakses.

Bagi pemula, ada hal-hal yang harus diketahui terkait dinamika per-website-an. Pernah mengalami kondisi tidak bisa buka website tertentu karena masalah server? Nah, ini adalah salah satu dinamika yang mungkin kamu alami. Cukup kesal kan tidak bisa buka website yang sebenarnya kamu inginkan? Hal itu mungkin akan menimpa pembaca website dan konsumen dari bisnismu. Mengantisipasi hal ini, penting bagimu untuk memilih penyedia layanan hosting yang tepat.

Jaminan server uptime 99,9%!

Niagahoster bisa jadi pilihan yang paling tepat. Meskipun mengusung keunggulan murah, mereka punya jaminan lain yang menggiurkan, yaitu server uptime 99,9%! Apa sih maksudnya? Bisa dipahami bahwa garansi ini akan menjamin website-mu akan terus mampu diakses. Bisa digaris bawahi ya, terus-menerus.

Mengapa hal ini menjadi jaminan? Sebuah website yang terus-menerus diakses punya kemungkinan hang dan akhirnya muncullah kejadian server down. Itu bisa saja terjadi kalau kamu memilih hosting provider yang asal murah tapi tidak berkualitas. Efeknya bisa berkepanjangan, sampai pada kehilangan klien atau konsumen karena kamu dianggap tidak tanggap mengatasi masalah website yang sulit diakses. Duh! Makanya, daripada asal murah, mending pilih Niagahoster yang pasti murah DAN berkualitas.

Layanan support 24 jam/7 hari

Bisnis yang baik saat ini bukan sekadar tentang produk, tapi juga tentang jasa dan pelayanannya. Mengapa Niagahoster cukup sukses mendulang rating tinggi sebagai hosting provider juga karena jasa mereka dalam memberikan pelayanan termasuk konsultasi yang tanggap. Layanan support yang tersedia selama 24 jam dalam 7 hari adalah keunggulan yang tidak semua pesaing miliki. Tidak hanya itu, berdasarkan webhosting.info Niagahoster merupakan penyedia layanan hosting nomor satu di Indonesia!

Mau konsultasi sebelum subuh atau pada jam-jam sibuk, semuanya dilayani dengan profesional dan cepat. Bahkan, live chat online paling lama rata-rata hanya 9 menit, untuk kondisi jam apapun. Tidak puas dengan fitur chat online? Telepon saja! Sama-sama dilayani selama 24 jam dalam 7 hari. Pelayanan yang tanggap juga ramah ini memberikan kenyamanan bagi calon konsumen dan para pengguna mereka. Jadi tidak heran kalau pelanggannya merekomendasikan Niagahoster.

Keunggulan lain yang harus kamu tahu terkait produk dan layanan di Niagahoster adalah keseriusan mereka untuk mencegah serangan DDoS. Serangan DDoS ini cukup membuat frustrasi bagi para pemilik website karena serangan ini bisa mematikan website selama-lamanya. Tentu saja kamu tidak mau kan kalau bisnismu hancur gara-gara DDoS ini?

Demi melindungi website klien, Niagahoster melengkapi server mereka dengan proteksi bernama Bitninja Smart Server Security yang diklaim sebagai proteksi dari para hacker, serangan DDoS, BotNet, spam, sampai malware. Proteksi lengkap ini tentu saja melegakan pelanggan jadi mereka (sangat) tidak rugi berlangganan di Niagahoster.

“Jaminan” lain yang berpotensi mengarahkanmu hanya pada Niagahoster dibandingkan hosting provider lain adalah pemberian domain gratis dan adanya jaminan uang kembali dalam 30 hari. Garansi uang kembali ini benar-benar bisa kamu dapatkan kalau kamu mendapati tiga kondisi berikut:

1) kamu berhasil menemukan paket web hosting IIX yang lebih murah dari perusahaan hosting di Indonesia,

2) hosting yang ditawarkan setara dengan paket di Niagahoster, dan

3) kamu proaktif melaporkan hasil pengecekan melalui email admin@niagahoster.co.id dengan subject “Perusahaan hosting lebih murah telah ditemukan”. Nggak susah kan klaimnya? Toh, semuanya juga pakai internet.

Overall, Niagahoster bisa jadi pilihan yang paling tepat buat website bisnismu, terutama bisnis start up. Kombinasi antara harga murah, pilihan paket beragam, fitur lengkap, sampai pada fasilitas proteksi yang mumpuni adalah paket lengkap yang harus diambil bagi pemilik website bisnis pemula. Belum lagi, di sini ada banyak diskon yang diberikan untuk berbagai season.

Niagahoster juga punya fasilitas pelayanan dan konsultasi yang tanggap dan ramah, jadi kamu bisa tanya-tanya sepuasnya untuk memastikan bahwa semua yang kamu butuhkan terkait pembuatan website-mu terpenuhi.

Kalau kamu merasa membutuhkan informasi lebih, kamu bisa mengunjungi situsnya di alamat www.niagahoster.co.id. Di sana ada banyak informasi yang bisa kamu dapatkan terkait paket, review, afiliasi, sampai cara berlangganan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here